Cara Hard Reset Samsung Galaxy A6 (2018) SM-A600G/DS

Tips untuk mereset Samsung Galaxy A6 (2018) ini akan menjadi tahapan yang mudah yang bisa dilakukan kapan saja dan memiliki manfaat yang sangat baik. Terutama yang hari ini lupa password atau pola yang menjadi kunci utama dalam membuka layar.

Ketika Anda sendiri memang lupa, ini bukan waktunya untuk mengingatnya tapi segera menyelesaikannya. Karena upaya Anda jika ingin mengingatnya malah bukan menghapusnya. Kejadian ini mungkin saja terjadi karena bukan kesalahan fatal meskipun ada tingkat resiko akan terhapusnya data.

Menyetel ulang pengaturan pabrikan dengan melakukan formating data akan membantu Anda menghapus kunci layar tersebut. Hal ini bisa menjadi solusi untuk beberapa hal termasuk juga ketika smartphone lemot. Meskipun tidak semua bahwa smartphone Samsung Galaxy A6 (2018) ini lemot, tapi setidaknya Anda mengetahui tips yang dapat Anda jadikan pengetahuan dalam memulihkannya.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A6 (2018) SM-A600G/DS

Jika kita tahu bahwa smartphone Samsung Galaxy A6 (2018) ini memang mengusung spesifikasi yang sangat bagus. Bukan berarti kita harus bangga dengan hal itu saja. Sebagai pengguna, Anda diharuskan bisa teliti mengenai cara mengoperasikannya dengan baik dan sangat hati-hati. Samsung Galaxy A6 (2018) dilengkapi chipset Exynos 7870 dengan CPU Octa core 1,6 GHz Cortex-A53.

Didampingi RAM 3/4 GB dan GPU Mali-T830MP1 sehingga membuat kinerjanya menjadi sempurna. Smartphone keluaran terbaru dari Samsung ini juga menawarkan ROM sebesar 32/64 GB dengan tambahan microSD mencapai 256 GB. Berjalan dengan OS Android terbaru v8.0 Oreo membuatnya sangat percaya diri untuk menarik banyak pengguna. OS ini merupakan yang terbaik saat ini untuk smartphone Android dengan berbagai fitur peningkatan.

Menariknya lagi, Samsung Galaxy A6 (2018) menawarkan kamera bagian depan dan belakang dengan resolusi yang sama yakni 16 MP berikut LED flash. Teknologi kamera tidak membedakan hasil dan mungkin hanya fitur tambahan saja yang akan membedakannya. Layar seluas 5,6 Inci dengan tipe Super AMOLED mengedepankan kejernihan gambar yang memukau pada smartphone ini.

Samsung Galaxy A6 (2018) juga memberikan pilihan Dual SIM dengan jaringan 4G LTE dan daya beterai dengan kapasitas mencapai 3000 mAh. Beberapa spesifikasi tersebut memang sebuah kecanggihan yang dimiliki oleh smartphone ini. Tidak menutup kemungkinan bahwa Anda juga harus bisa memahami hal lainnya diluar dari itu.

Seperti halnya tips yang bakal saya ulas ini dan mungkin dapat membantu Anda dalam kondisi yang tidak memungkinkan. Tahapan ini hanya memerlukan waktu beberapa menit saja dan masalah yang terjadi sekarang ini pada smartphone Anda bisa terselesaikan dengan cepat.

Berikut adalah tahap hard reset Samsung Galaxy A6 (2018):

1.Anda harus menyisakan daya baterai dari smartphone sekitar 60 persen sebelum memulai tahap ini

2.Setelah itu, Anda bisa buat off smartphone dengan cara menekan Power lalu konfirmasi matikan daya

3.Sekarang Anda nyalakan kembali smartphone dengan cara tekan tombol Volume (+) dan Power lalu tahan kedua tombol untuk beberapa detik

4.Lepas hanya tombol Power setelah logo Samsung muncul dan smartphone masuk pada mode Android recovery seperti berikut

Recovery Samsung Galaxy A6 2018

5.Pada tahapan ini, Anda bisa menekan Volume (-) atau Volume (+) untuk navigasi

6.Tekan saja tombol Power untuk memilih opsi atau ok

7.Sekarang Anda bisa memilih Wipe data/factory reset

8.Silahkan pilih Yes dan tunggu proses formating berlangsung hingga komplit

9.Sekarang Anda bisa memilih Wipe cache partition

10.Konfirmasi Yes untuk melanjutkan dan tunggu sementara wiping cache sedang berlangsung hingga komplit

11.Tahap terakhir Anda bisa pilih Reboot system

Ketika semua sudah Anda lakukan dengan sangat baik maka smartphone akan memulai ulang dan bahkan disetel ke pabrikan lagi. Disini Anda tinggal melihat hasilnya dan Anda sudah bisa menggunakan lagi smartphone Anda tersebut.

Add Comment