Cara Hard Reset Samsung Galaxy A20s (SM-A207F)

Tips tentang hard reset Samsung Galaxy A20s menjadi pembahasan yang dapat membantu Anda untuk mengembalikan pengaturan system. Terutama tujuannya adalah memulai ulang dan mengoptimalkan smartphone Anda tersebut seperti baru lagi.

Kalau Anda sebelumnya membeli smartphone Samsung Galaxy A20s adalah dari baru, Anda akan mengetahui seperti apa yang saya maksud. Ketika smartphone yang Anda miliki dimulai dari penggunaan tangan pertama, menu serta isinya tidak akan banyak. Setelah beberapa hari, kemungkinan Anda akan menambahkan diantaranya seperti aplikasi dan beberapa media yang lainnya.

Hard Reset Samsung Galaxy A20s

Dengan tahapan hard reset tersebut, banyak manfaat yang akan Anda dapatkan. Itu akan mendukung Anda untuk menyelesaikan beberapa kesalahan yang muncul diluar kesadaran Anda. Seperti, tiba-tiba smartphone sering hang atau aplikasi berhenti lama saat Anda ketuk.

Hal ini bisa membuat Anda cukup kesal jika memang Anda sedang memerlukannya. Biasanya, itu bisa disebabkan oleh menumpuknya cache pada memori smartphone Anda. Kalau memori tersebut kapasitasnya luas, masalah tersebut tidak akan terjadi. Memori yang dimiliki oleh smartphone sangat berperan penting untuk mendukung banyak pemuatan.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk selalu dapat mengoptimalkan kinerja pada smartphone Anda. Entah membersihkan cache secara berkala dari pengaturan penyimpanan atau mengurangi penggunaan aplikasi tambahan. Hapus saja sebagian aplikasi yang terlihat mempengaruhi kinerja buruk. Kalau Anda banyak menginstal aplikasi game, Anda dapat mengurangi yang tidak sering Anda gunakan.

Mereset smartphone Anda juga dapat menjadi solusi jika Anda lupa dengan password. Seandainya kunci layar yang Anda buat menjadi masalah Anda sendiri, ini layak untuk segera Anda hapus. Namun, perhatikan bahwa ketika melakukan hard reset, data Anda akan dihapus. Sehingga, Anda tidak dapat membuat cadangan saat kondisinya telah terkunci.

Jika sudah dalam posisi seperti ini, tidak ada pilihan bagi Anda selain harus tetap meresetnya. Sekarang yang perlu Anda pikirkan adalah tentang pemulihan bukan tentang data yang tidak dapat dibackup. Seandainya itu sudah terlanjur, lebih baik Anda memulai dari awal lagi dan menjadikan itu adalah pengalaman.

Berikut tahap hard reset Samsung Galaxy A20s, simak dengan sangat baik:

1.Sebelum memulai, silahkan isi daya smartphone Samsung Anda terlebih dahulu hingga tingkat baterai di atas 60%.

2.Setelah itu, nonaktifkan dulu smartphone Anda dan bila perlu, lepas kartu SIM dan memori microSD yang ada.

3.Jika Anda sekarang merasa terjebak dengan password atau pola, Anda dapat langsung menekan Power lalu konfirmasi reboot dari smartphone menyala. Ketika smartphone sudah berkedip logo, maka langsung cepat tekan tombol Volume (+) dan Power secara bersamaan untuk beberapa detik.

4.Tunggu sejenak hingga masuk pada menu Android recovery.

Masuk Android Recovery Samsung Galaxy A20s

5.Pada bagian ini, Anda bisa menavigasi menggunakan tombol Volume (-) atau Volume (+) dan tombol Power bisa untuk konfirmasi.

6.Silahkan navigasi kebagian Wipe data atau Factory reset lalu konfirmasi Yes.

7.Selanjutnya Anda bisa menunggu proses format data menunjukkan komplit.

8.Setelah itu, Anda dapat memilih Reboot system now.

Saya tambahkan panduan melalui video berikut dan mungkin dapat membantu Anda memahami semua ulasan yang sudah dijelaskan diatas.

Simak: Cara Flash Samsung Galaxy A20s (SM-A207F)

Sesudah Anda berhasil membuat smartphone reboot, Anda hanya cukup bersantai dan menunggu pengoptimalan aplikasi. Tidak berselang lama, smartphone Anda akan menampilkan beberapa konfigurasi yang diperlukan dan mungkin Anda baru melihatnya.

Mulailah untuk menyelesaikan itu dan ikuti panduan yang muncul pada layar. Pastikan data internet aktif jika diharuskan untuk login ke akun gmail Anda yang sebelumnya telah tersinkron pada smartphone.

Add Comment