Cara Hard Reset Samsung Galaxy A10s (SM-A107F)

Mengembalikan pengaturan pabrikan pada Samsung Galaxy A10s (SM-A107F) bisa Anda terapkan sebagai solusi untuk memulai ulang. Meski tidak semua bisa diselesaikan dengan cara yang satu ini, tidak ada salahnya Anda mencoba. Terkadang, Anda harus mencari solusi yang mudah sebelum mengambil langkah yang sulit.

Selain itu, Anda tidak perlu berhenti pada tahapan itu saja dan mungkin diantara yang Anda ketahui bisa Anda jadikan tips. Jika memang itu berhasil, Anda juga yang akan mengambil keuntungan dari apa yang sudah dipelajari.

Hard Reset Samsung Galaxy A10s

Smartphone Samsung Galaxy A10s sangat bagus karena memiliki spesifikasi canggih. Seharusnya Anda tidak membuat ia menemui kesalahan. Meski pun itu baru Anda alami hari ini, pastikan Anda bisa membuatnya normal. Jangan biarkan hal yang kurang nyaman bisa Anda dapati dari smartphone Anda sendiri.

Sekarang, Anda memerlukan tindakan atau sebuah tips yang akan membantu Anda. Banyak dari pengguna smartphone belum memahami tentang bagaimana harus memulihkan smartphone mereka dan mengatasi berbagai hal. Untuk itu, Anda akan belajar dari postingan ini tentang hal penting yang belum pernah Anda dapati.

Mereset data pabrik adalah pilihan yang tepat dan Anda dapat melakukannya dengan mudah. Melalui panduan sederhana dari saya, semua masalah yang terjadi bisa Anda perbaiki. Begitu juga saat Anda mendapati kesalahan seperti lupa password. Ini adalah masalah yang sangat banyak dialami oleh para pengguna.

Oleh sebab itu, sangat penting bagi pengguna untuk bisa hati-hati ketika membuat kunci keamanan. Sangat disayangkan kalau Anda harus lupa karena kemungkinan akan membuat Anda bisa kehilangan data. Seandainya harus diselesaikan dengan flash atau hard reset, tahap ini akan menghapus data pada perangkat Anda.

Jika Anda memang tidak memiliki data cukup penting atau sudah membuat cadangan dari data tersebut, Anda bisa saja tenang untuk segera memulihkan smartphone Anda.

Untuk memulai hard reset Samsung Galaxy A10s, berikut adalah tahapannya:

1.Silahkan isi daya perangkat Samsung Anda hingga tingkat baterai di atas 50%.

2.Selanjutnya, nonaktifkan dulu smartphone Anda dan jangan lupa lepas kedua SIM dan memori microSD dari perangkat.

3.Setelah itu, nyalakan smartphone Anda dengan menekan tombol Volume (+) dan Power secara bersamaan lalu tahan beberapa detik.

4.Kalau Anda merasa terjebak dengan password atau pola, dari smartphone Anda menyala, Anda dapat menekan Power lalu konfirmasi reboot. Ketika berkedip langsung saja tekan Volume (+) dan Power.

5.Tunggu sejenak hingga perangkat masuk pada menu Android recovery.

Masuk Mode Recovery Samsung Galaxy A10s SM-A107F

6.Dibawah mode recovery, Anda bisa menavigasi dengan Volume (-) atau Volume (+). Tekan tombol Power untuk eksekusi.

7.Silahkan navigasi kepilihan Wipe data atau Factory reset lalu konfirmasi Yes.

8.Anda bisa menunggu sejenak sampai proses formating data sudah menunjukkan sukses.

9.Akhirnya Anda dapat memilih Reboot system.

Semua tahap diatas dapat Anda lakukan disetiap Anda membutuhkannya. Saat terlihat smartphone Anda ngehang dan mendapati masalah yang sama seperti yang sudah saya sebutkan, itu bisa Anda atasi dengan tahapan ini.

Yang paling penting, Anda tidak lupa dengan password email atau akun Anda yang aktif pada smartphone tersebut. Kalau lupa akun menjadi masalah Anda, kemungkinan Anda harus memulai flashing untuk menginstal firmware resmi.

Add Comment