Cara Hard Reset Realme X2 Pro (RMX1931)

Mengembalikan pengaturan pabrikan Realme X2 Pro (RMX1931) dapat menjadi solusi untuk menyelesaikan beberapa masalah. Apakah Anda merasa sedang mendapati itu dan memerlukan tips untuk menyelesaikannya? Sebagai pengguna smartphone terbaru dari Realme tentunya Anda menginginkan kenyamanan.

Meski itu tidak selalu, Anda memerlukan tindakan yang dapat mencegah smartphone Anda menemui kesalahan. Seperti masalah hang, aplikasi terhenti dan masih banyak lagi. Kalau yang terjadi hanya kesalahan kecil seperti itu, Anda tidak perlu menginstal firmware resmi.

Cara Hard Reset Realme X2 Pro RMX1931

Sebenarnya, Anda bisa saja menemukan panduan tentang hard reset sebagai bagian pemulihan. Ini dapat menjadi yang terbaik dibandingkan mengunduh ROM. Kalau Anda melakukan flash, semua dapat memakan waktu cukup lama. Memulihkan stelan system dapat menjadi kemudahan bagi Anda.

Pada postingan ini, saya akan membantu Anda menemukan tutorial mengenai langkah tersebut. Mudah-mudahan, ini dapat menjadi rekomendasi yang tepat bagi Anda tanpa harus menunggu orang lain lagi. Seandainya Anda belum memahami itu pada awalnya, nantinya bisa Anda mengerti secara perlahan.

Ketika smartphone Anda stuck dilogo, Anda juga dapat mencoba mengatasi itu dengan tahap ini. Tanpa ragu, siap tahu perangkat Anda dapat kembali normal. Kalau itu memang bisa, kemungkinan smartphone hanya kepenuhan data yang membuatnya berat untuk masuk menu dilayar.

Simak: Cara Flash Realme X2 Pro (RMX1931)

Apa pun yang terjadi pada smartphone Anda, mulailah untuk tidak merasa panik. Masih banyak tips yang bisa Anda temukan untuk membantu menyelesaikan masalah Anda dengan smartphone sendiri. Kecuali Anda memang sudah tidak sayang lagi dengan smartphone tersebut.

Kemungkinan Anda akan membiarkan itu dan berpikir bahwa ia sudah tidak dapat digunakan lagi. Sangat disayangkan jika Anda tidak mencari tahu akan sarana yang tepat dalam memulihkan smartphone Anda. Seandainya Anda memang perlu, tips dari saya ini bisa saja memberi Anda cara yang paling mudah.

Berikut adalah mengenai tahap hard reset Realme X2 Pro:

1.Isi daya smartphone Realme Anda hingga tingkat baterai di atas 50%.

2. Nonaktifkan dulu smartphone Anda dengan cara menekan Power lalu geser kebawah dibagian layar untuk membuatnya benar-benar off.

3.Anda nyalakan kembali smartphone dengan menekan tombol Vol (-) dan Power lalu tahan selama beberapa detik saja.

4.Setelah muncul pilihan bahasa, silahkan ketuk bahasa English. Pada bagian ini, Anda juga dapat menekan Vol (-) atau Vol (+) sebagai navigasi dan Power untuk eksekusi.

5.Dibawah mode Recovery, Anda dapat memilih Wipe data sebagai perintah lanjutan.

Wipe Data Realme X2 Pro

6.Berikutnya Anda dapat mengetuk Wipe data (Keep, SMS, Contact and Photos).

7.Pesan konfirmasi akan muncul di layar Anda, lalu cukup tekan Ya dan proses wiping akan berlangsung.

8.Tunggu saja sampai notifikasi Wiped successful muncul dilayar Anda.

9.Anda dapat memilih Reboot dan membiarkannya terlebih dahulu.

Hanya dengan beberapa tahap saja, Anda sudah dapat memulai ulang smartphone seperti baru lagi. Kemungkinan ada beberapa data akan terhapus melalui hasil tersebut. Seandainya Anda menggunakan aplikasi tambahan, itu masih bisa Anda unduh lagi dari Playstore.

Itulah tips dari saya mengenai mengembalikan stelan pabrik untuk smartphone Realme. Anda dapat memanfaatkan tips ini kapan saja selagi Anda bisa melakukannya. Masalah apa pun juga bisa Anda coba perbaiki dengan itu.

Tags:

Add Comment