Cara Hard Reset Realme 5 Pro (RMX1971)

Hard Reset Realme 5 Pro RMX1971 menjadi pilihan yang tepat dan bisa diterapkan kapan saja. Ini bertujuan untuk mengembalikan stelan pabrikan yang mana akan memulihkan system perangkat Anda kembali keawal. Kalau Anda sebagai pengguna smartphone terbaru ini dan belum pernah melakukannya, saatnya Anda memahami itu dengan benar.

Semua tahapan ini bisa Anda mulai dengan rasa aman tanpa adanya resiko. Terkecuali kalau Anda memang memiliki data penting didalam perangkat Anda. Ini tidak dapat Anda lakukan dengan tenang dan Anda perlu membuat cadangan sebelum memulai tindakan itu.

Hard Reset Realme 5 Pro (RMX1971)

Seandainya Anda merasa bahwa masalah Anda adalah lupa password. Bukan dengan cara ini Anda dapat menghapusnya. Mengatasi lupa password pada Realme 5 Pro hanya bisa dilakukan dengan menginstal firmware official.

Simak: Cara Flash Realme 5 Pro (RMX1971) from SD

Anda memerlukan dukungan Tool untuk memulai langkah tersebut. Reset data pabrik hanya akan membantu Anda mengatasi masalah ringan saja. Seperti ketika smartphone Anda sudah mulai hang dan cara-cara yang Anda lakukan tidak menemukan solusi. Mungkin, Anda memerlukan pengoptimalan dengan cara wiping data.

Mengoptimalkan kinerja system pada perangkat Anda adalah sangat penting. Ini dapat mempengaruhi tentang bagaimana smartphone Anda bisa awet. Siapa yang tidak ingin melihat smartphone yang dimiliki dapat bekerja secara maksimal. Bukan berarti bahwa smartphone tersebut dibuat tidak sepenuhnya memenuhi kriteria Anda.

Realme 5 Pro adalah smartphone yang mengusung spesifikasi sangat canggih. Dari dukungan prosesor, ia mengandalkan chipset Qualcomm SDM712 Snapdragon 712 (10nm). RAM-nya sendiri juga cukup besar yakni, 4 atau 6 dan 8GB. Tentu dengan itu, ia sudah mampu memberikan kualitas terbaik dalam merespon semua aplikasi.

Seandainya sekarang kondisi smartphone Anda tersebut lain dan diluar kendali Anda, jadikan ini sebagai salah satu bagian untuk mencari tahu penyebabnya. Apakah ia hanya kurang responsif atau memang hanya hang saja. Kalau memanglah ini yang Anda alami, itu hanya sebagian dari kemudahan untuk diselesaikan. Mungkin, itu terjadi karena kebanyakan aplikasi yang Anda instal saja seperti game atau memang yang lainnya.

Maka dari itu, saya akan memberikan Anda tips melalui ulasan ini yaitu hard reset. Seperti yang sudah saya katakan diawal, ini akan membantu Anda dalam memulihkan pengaturan system dari smartphone Anda. Untuk segera mengetahui tentang bagaimana langkahnya, Anda dapat menyimak tips ini dengan teliti.

Berikut adalah tahap hard reset Realme 5 Pro:

Tahap pertama, matikan dulu smartphone Realme Anda dengan cara menekan Power lalu geser kebawah dibagian layar untuk membuatnya benar-benar off.

Tahap kedua, isi daya smartphone Realme Anda hingga tingkat baterai mencapai 60% atau lebih. Lepas SIM dan memori microSD Anda dari perangkat jika diperlukan.

Tahap ketiga, nyalakan kembali smartphone Anda dengan menekan tombol Vol (-) dan Power lalu tahan selama beberapa detik.

Tahap keempat, tidak lama kemudian pilihan bahasa akan muncul pada layar. Pada bagian ini, Anda dapat memilih bahasa English. Anda dapat menggunakan tombol Vol (-) atau Vol (+) sebagai navigasi dan Power untuk konfirmasi.

Tahap kelima, Anda akan melihat menu mode Recovery yang muncul pada layar. Pilih saja Wipe data sebagai perintah lanjutan.

Masuk Mode Recovery Realme 5 Pro

Tahap keenam, berikutnya Anda dapat mengetuk Wipe data (Keep, SMS, Contact and Photos).

Tahap ketujuh, konfirmasi Ya untuk mulai perintah format data atau wiping data.

Tahap kedelapan, tunggu sampai notifikasi Wiped successful muncul dilayar perangkat Anda.

Tahap kesembilan, Anda dapat memilih REBOOT.

Semua tahap yang Anda lakukan seperti yang sudah saya jelaskan adalah prosedur yang sesuai untuk diterapkan. Itu tidak akan membuat smartphone Anda menjadi bootloop. Kalau seandainya malah menjadi bootloop, berarti smartphone Anda memiliki masalah lain yakni software.

Anda bisa mengatasi itu dengan menginstal firmware melalui Tool atau langsung dari mode recovery. Namun, sangat jauh dari dugaan bahwa akan mengalami demikian. Sudah saya katakan diatas bahwa mereset data pabtik sangat aman untuk dilakukan dan bahkan kapan saja Anda ingin memulainya.

Add Comment