Cara Hard Reset Oppo K3 (CPH1955)

Tahapan reset pabrikan pada Oppo K3 bisa dijadikan beragam solusi untuk masalah yang muncul. Kalau Anda memang ingin mengembalikan pengaturan pabrikan, itu adalah pilihan yang bisa Anda lakukan kapan saja dan dimana saja Anda mau.

Seperti mengatasi hang seandainya itu memang terjadi dan masalah tersebut akan dipulihkan dengan cepat. Berbeda kalu Anda ingin melakukan update firmware untuk Oppo K3. Ini bukan suatu hal yang sama karena langkah tersebut memerlukan ROM resmi.

Sebelumnya juga sudah saya share mengenai firmware Oppo K3. Kalau Anda ingin melakukan flash, silahkan Anda unduh file pembaruan untuk smartphone Anda. Biasanya, itu dapat dijadikan solusi dalam meningkatkan stabilitas system dan mengatasi berbagai kesalahan bug atau bootloop.

Hard Reset Oppo K3 (CPH1955)

Namun, sangat disarankan buat Anda sebagai pengguna smartphone Oppo K3 untuk tahu bahwa melakukan update sangatlah penting. Selain dari keutamaan yang sudah saya sebutkan, beberapa aplikasi juga memerlukan dukungan pembaruan. Begitu juga dengan aplikasi yang telah Anda pasang. Pastikan untuk mengecek pembaruan pada Playstore.

Hal itu untuk menjaga kinerja dari aplikasi tetap responsif dan berjalan dengan lancar. Terkadang ada dari salah satu aplikasi yang ketika dibukan memunculkan pesan error. Bisa jadi ia memerlukan pembaruan karena tidak kompabilitas dengan OS yang baru saja Anda update.

Simak juga: Cara Flash Oppo K3 (CPH1955) From SDcarD

Hard reset akan bekerja secara berbeda karena tujuannya adalah untuk memulai ulang stelan pabrikan. Memungkinkan ini hanya akan mengembalikan beberapa data saja dan untuk aplikasi yang Anda pasang akan dihapus. Untuk itu, kalau Anda memang menginginkan pemulihan dengan cara ini, Anda sudah harus siap dengan data yang akan dihapus.

Usahakan untuk membuat cadangan atas data Anda. Karena langkah update dan hard reset memungkinkan smartphone juga akan diwipe dan diperbarui. Mengenai cara hard reset kalau Anda memang belum pernah melakukannya, kemungkinan ulasan saya ini akan membantu Anda.

Berikut adalah langkah hard reset Oppo K3 silahkan simak dengan teliti:

Langkah pertama, baterai smartphone Anda harus memiliki daya sekitar 50% atau lebih sebelum memulai.

Langkah kedua, matikan dulu smartphone Anda dengan tekan Power.

Langkah ketiga, kemudian Anda nyalakan kembali dengan cara menekan Volume (-) dan Power lalu tahan beberapa detik sampai menu bahasa muncul dilayar.

Langkah keempat, Anda dapat memilih bahasa English untuk melanjutkan.

Oppo K3 ColorOS Recovery

Langkah kelima, setelah pada menu ColorOS Recovery, Anda dapat memilih Wipe data dan masukkan password atau pola yang Anda buat sebagai kunci layar.

Langkah keenam, pada langkah berikutnya Anda dapat memilih Format data untuk mereset seluruh isi data pada smartphone.

Langkah ketujuh, Anda akan melihat sebuah proses wiping data yang berlangsung beberapa menit.

Langkah kedelapan, tunggu sampai muncul notifikasi Wiped successfuly lalu back.

Langkah kesembilan, pilih Reboot dan biarkan smartphone Anda loading.

Anda bisa memulai langkah diatas secara cepat jika sudah memahaminya. Kalau smartphone restart cukup lama maka biarkan saja dan ia akan menampilkan beberapa plihan bahasa. Setelah itu Anda dapat memulai tahap konfigurasi untuk bisa segera menggunakan smartphone.

Add Comment