Cara Hard Reset Lenovo K5 A6020a40 from Recovery

Apakah Anda sudah tahu bahwa ketika smartphone Anda memiliki masalah seperti lupa pola ini masih bisa di atasi. Kebanyakan pola adalah satu hal yang sangat sepele sehinga Anda mengabaikannya begitu saja. Meskipun sederhana bahwa konci layar smartphone sangat bisa membantu memberikan akses ke amanan kepada siapapun, ini juga bisa menjadi dampak tidak baik.

Seperti saat Anda sudah lalai tanpa harus memperhatikan kodisi dimana posisi pola yang Anda buat tersebut bisa menjadi senjata makan tuan. Inilah yang akan saya coba luruskan bahwa sebagai pengguna kita harus selalu memperhatikan apa yang kita miliki.

Masalah pada ke amanan smartphone yang kita miliki memang sangat penting. Namun, kita sebagai pengguna juga harus mencatat posisi pola yang kita bikin tersebut. Sehingga ketika kita menyadari kesalahan dengan beberapa upaya yang kita lakukan saat membuka akses layar maka kita bisa langsung melihat catatan kita sendiri.

Simak juga: Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 2

Keadaan dimana saat kita lupa dengan keamanan layar seperti pola atau sandi telepon ini bisa berakibat buruk juga buat Anda. Apa lagi bagia Anda yang memiliki banyak privasi seperti data penting kemungkinan bisa saja hilang.

Karena untuk memulihkan smartphone dari masalah hanya dengan satu cara yaitu Anda harus mereset ulang smartphone. Juyga termasuk bertujuan untuk mengatur ulang semua tingkat pengaturan smartphone menjadi setandar lagi.

Sebagai mana bila Anda belum paham caranya, saya akan coba ulas tips ini untuk memandu Anda dalam mereset smartphone Lenovo K5 A6020a40. Ini hanya sebuah teknik mudah yang harus Anda pahami supaya ketika terjadi masalah yang sama, Anda bisa melakukan ini dengan cepat.

Ada beberapa hal yang harus Anda tahu bahwa problem lain yang terjadi saat ini dengan smartphone Anda bisa juga di perbaiki dengan cara ini. Seperti halnya kinerja aplikasi lambat sudah tidak seperti biasanya Anda bisa menyelesaikannya.

Semua daftar problem yang bisa Anda selesaikan adalah sebagai berikut

  • Menghapus pola/sandi telepon
  • Smartphone tidak responsif
  • Masalah erorr yang sering mucul
  • Ngehang/ngelag
  • Masalah aplikasi tidak bisa di buka

Hard Reset Lenovo K5 A6020a40 from RecoveryPerhatikan gambar di atas merupakan petunjuk yang bisa saya rincikan bahwa untuk mereset smartphone Anda kita harus membuat smartphone masuk ke menu recovery. Itu adalah beberapa tombol reset atau berbagai perintah nanti bisa hanya menekan tombol tersebut.

Langkah Hard Reset Lenovo K5 A6020a40 from Recovery
  1. Utamakan daya baterai smartphone Anda terlebih dahulu untuk di charger sampai 80 persen
  2. Bila smartphone Anda dalam posisi hidup maka matikanlah terlebih dahulu dan diamkan sejenak
  3. Hidupkan lagi smartphone Anda dengan tekan Volume (+) lalu Power dan tahan keduanya selama beberapa detik
  4. Setelah Anda melihat logo Lenovo segera lepaskan Power dan Volume (+) tetap Anda tekan terus sampai muncul beberapa menu
  5. Anda bisa melihat menu Recovery maka pilih saja dengan mengetuk dengan jari Anda dan smartphone akan berkedip lalu muncul lagi logo Lenovo
  6. Tunggu sejenak maka smartphone Anda akan masuk pada menu Android system recoveryHard Reset Lenovo K5 A6020a40 from Recovery
  7. Di menu ini Anda hanya perlu menekan Volume (-) sebagai scrol turun dan arahkan saja pada pilihan Wipe data/factory reset
  8. Kemudian Anda tekan Power untuk masuk langkah selanjutnya
  9. Tekan lagi Volume (-) lalu arahkan ke konfirmasi Yes–delete all user data
  10. Selanjutnya tekan Power maka proses formating data akan di mulai
  11. Ketika sudah selesai Anda pilih Reboot system now untuk merestart smartphone Anda

Sekarang saya bahas juga mengenai tips cara mereset ulang smartphone Lenovo dari menu Settings, Ini juga bisa Anda andalkan untuk mengatasi beberapa problem namun tidak untuk mereset pola karena teknik ini di lakukan ketika smartphone bisa mengakses menu.

Cara Factory Reset Settings Lenovo Lenovo K5 A6020a40
  1. Anda harus tetap memperhatikan kodisi baterai jangan sampai minim
  2. Buka saja menu Settings pada smartphone Anda
  3. Setelah terbuka maka cari kebagian bawah dengan pilihan Backup & reset
  4. Kemudian pilih Factory data settings
  5. Selanjutnya Anda harus memilih Reset phone lalu Erase everything

Itulah beberapa tips untuk memulihkan smartphone Anda dari problem dengan cara mengatur ulang atau melakukan hard reset. Semoga bisa memandu Anda dalam setiap langkah dan problem smartphone bisa segera di selesaikan.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.