Hard Reset Asus ZenFone Max Pro (M2) ZB631KL X01BD

Tips tentang cara hard reset Asus ZenFone Max Pro (M2) X01BD akan menjadi satu tahapan yang mudah untuk Anda lakukan. Hal ini sangat membantu Anda untuk memulihkan stelan pabrikan dimana ketika ada masalah yang terjadi pada smartphone Asus Anda tersebut.

Apakah smartphone Asus ZenFone Max Pro (M2) Anda sedang mengalami masalah lemot, hang, atau error? Ketika ini terjadi dan Anda merasa tidak nyaman maka mereset data pabrik adalah cara yang tepat. Apa lagi kalau beberapa tips sudah Anda coba seperti mengurangi aplikasi dan mencari titik masalahnya tapi tidak bisa menemukannya.

Hard Reset Asus ZenFone Max Pro (M2) ZB631KL X01BD

Begitu juga saat Anda harus mendapati kesalahan seperti lupa password atau lupa pola pada smartphone sendiri. Kemudian Anda tidak memiliki pengetahuan tentang cara mengatasi masalah itu. Memang secara penggunaan Anda tidak menyangka akan mengalami lupa dengan kunci layar dan ini bukan atas keinginan Anda sebagai seorang pemilik.

Walau ternyata itu menjadi peranan penting untuk mengamankan smartphone Asus ZenFone Max Pro (M2) Anda dari orang lain. Kalau Anda sendiri memang sudah mendapati kesalahan tersebut maka tidak harus mengabaikannya saja dan tidak berusaha mencari solusinya.

Kalau pun harus ada beberapa data yang akan dihapus, melakukan hard reset Asus ZenFone Max Pro (M2) sudah menjadi solusi dalam membuat perangkat Anda dipulihkan seperti awal. Dibandingkan Anda harus melihat smartphone terkunci karena Anda lupa maka lebih baik membukanya. Setelah itu juga supaya smartphone dapat Anda gunakan seperti biasanya.

Simak: Cara Flash Asus ZenFone Max Pro (M2) ZB631KL X01BD

Sekarang ini sudah banyak tips yang dapat membantu Anda menyelesaikan semua masalah Anda dengan smartphone. Entah karena terjadi bootloop, crash dan bahkan harus dilakukan update firmware. Semua yang berkaitan dengan panduan untuk smartphone Anda bisa dicoba untuk dijadikan solusi.

Begitu juga dengan ulasan saya ini dimana saya ingin memberikan referensi untuk Anda supaya smartphone yang Anda miliki tersebut bisa diperbaiki. Anda bisa menggunakannya seperti halnya smartphone baru dan meski Anda harus memulai dari pertama lagi maka itu tidak menjadi alasan yang tidak benar.

Berikut mengenai cara hard reset Asus ZenFone Max Pro (M2) ZB631KL X01BD silahkan simak dengan teliti:

Tahap pertama, sebelum memulai pastikan baterai smartphone Asus Anda tidak kosong dan terisi daya sekitar 60% atau lebih.

Tahap kedua, lepas saja semua SIM carD dan memori microSD dari slot smartphone Anda tersebut.

Tahap ketiga, sekarang Anda dapat membuat off smartphone Anda tersebut dengan cara menekan tombol Power selama beberapa detik lalu konfirmasi matikan daya

Tahap keempat, silahkan mulai menghidupkannya kembali dengan cara menekan kedua tombol yaitu Volume Bawah dan Power lalu tahan selama beberapa detik.

Tahap kelima, lepaskan kedua tombol jika logo Asus sudah muncul dilayar Anda lalu tunggu beberapa detik saja maka smartphone akan masuk dimenu Android system recovery seperti berikut.

Masuk Recovery Asus Zenfone Max Pro M2

Tahap keenam, pada tahapan ini Anda bisa menekan antara tombol tombol Volume Bawah atau Volume Atas untuk navigasi naik atau turun dan Power sebagai konfirmasi untuk eksekusi.

Tahap ketujuh, silahkan pilih Wipe data/factory reset dan konfirmasi Yes untuk mulai melakukan format.

Tahap kedelapan, silahkan pilih Wipe cache partition dan konfirmasi Yes untuk membersihkan log cache pada smartphone sehingga makin optimal.

Tahap kesembilan, ketika tahap formating data dan formating cache sudah Anda lakukan dan menunjukkan komplit, maka pilih saja Reboot system now.

Sekarang Anda sudah berhasil menyetel pabrikan smartphone Anda Asus ZenFone Max Pro dengan beberapa tahapan diatas. Sebenarnya sangatlah mudah untuk melakukan itu dan prosesnya juga sangat cepat. Sesudah Anda memilih reboot dan smartphone berkedip maka ia akan loading untuk beberapa menit.

Tidak perlu panik karena setelah loading maka dilayar awal akan ada beberapa konfigurasi yang perlu Anda selesaikan. Silahkan Anda bisa mulai dengan memilih bahasa yang ingin Anda atur dan mulai menggunakan smartphone Anda dari awal. Jika diperlukan koneksi data atau Wi Fi maka Anda bisa menghubungkannya saja.

Add Comment