Cara Hard Reset Asus ZenFone Max M2 X01A (ZB633KL)

Pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang hard reset Asus ZenFone Max M2 sebagai tips yang sangat mudah untuk Anda. Sebagai pengguna smartphone ini Anda wajib mengetahui beberapa tahapan tentang cara memulihkan smartphone Anda sendiri.

Tentu ini menjadi manfaat yang baik bagi Anda untuk beberapa waktu selama Anda memiliki smartphone ini. Begitu pun ketika Anda ingin menjualnya maka Anda perlu untuk menyetel ulang pengaturan pabrikan.

Hal tersebut akan membantu Anda untuk menghapus semua konten dan juga beberapa data penting Anda sehingga bersih dari smartphone. Setelah itu kalau memang Anda ingin menjualnya maka akan terasa bersih seperti halnya smartphone baru.

Cara Hard Reset Asus ZenFone Max M2 X01A (ZB633KL)

Disamping itu, tips ini sangat menjadi saran yang dapat dilakukan ketika ingin mengatasi lupa pola. Kesalahan seperti ini lebih sering terjadi dan dialami bukan hanya sebagian orang saja namun hampir semua pemilik smartphone dari model Android maupun iOS.

Sama halnya seperti lupa password karena ini kebanyakan adalah fungsi dari kunci layar yang dibuat oleh penggunanya. Sebenarnya ini sangat perlu diteliti karena kesalahan seperti ini bisa saja berakibat sangat fatal. Mulai dari karena sulitnya kita untuk membuat cadangan karena kondisi smartphone terkunci.

Maka dari itu, memulihkan smartphone pada posisi terkena masalah lupa dengan kunci keamanan bisa dibilang sangat gampang. Bahkan, caranya hanya memerlukan waktu beberapa menit. Anda yang baru saja membeli smartphone ini pun bisa dengan cepat melakukannya.

Jika seandainya Anda memang hanya ingin memulihkan setelan pabrikan dari smartphone Anda, usahakan terlebih dahulu melakukan backup data. Kalau, memang itu sendiri diperlukan dan Anda memang masih bisa membuat data cadangan dari beberapa data penting Anda.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara hard reset Asus ZenFone Max M2 maka simak saja tahapan berikut:

Tahap pertama, silahkan isi daya baterai smartphone Anda minimal 60 persen sebelum memulai

Tahap kedua, matikan dulu smartphone dengan menekan Power lalu konfirmasi Power off

Tahap ketiga, Diamkan smartphone untuk sejenak

Tahap keempat, silahkan hidupkan smartphone dengan menekan kombinasi tombol Volume (-) dan Power lalu ditekan secara bersamaan untuk beberapa detik

Tahap kelima, ketika smartphone sudah muncul logo Asus maka hanya lepas pada bagian tombol Power

Tahap keenam, terus tekan tombol Volume (-) sampai smartphone masuk pada menu Android recovery seperti gambar berikut

Masuk Recovery Asus Zenfone Max M2

Tahap ketujuh, kemudian Anda bisa menavigasi dengan menekan Volume (-) menuju Wipe data/factory reset lalu tekan Power

Tahap kedelapan, Anda bisa navigasi lagi dengan Volume (-) menuju pilihan Yes lalu tekan power untuk konfirmasi

Tahap kesembilan, Anda bisa menunggu sejenak sampai formating data pada smartphone komplit lalu pilih reboot system

Dengan hanya sembilan tahapan saja diatas, Anda sudah bisa menyelesaikan tips ini dan smartphone Anda akan dipulihkan. Selain dari itu, kinerja dari smartphone Anda yang sebelumnya lemot juga akan ditingkatkan kembali.

Anda sudah bisa menerima hasilnya bahwa smartphone akan seperti halnya baru dengan pengaturan standar. Masalah yang Anda alami seperti sebelumnya lupa pola mau pun password akan hilang karena sudah diformat.

Add Comment