Cara Hard Reset Asus ZenFone 5 Lite T00K A502CG

Baiklah, artikel ini saya sajikan untuk menjadi referensi saya dalam memulihkan smartphone Asus ZenFone 5 Lite T00K (A502CG) dengan cara hard reset. Mereset ulang smartphone merupakan langkah yang sangat sederhana dan ini bisa menjadi bagian dari penyelesaian problem yang timbul.

Bila Anda bisa memahami cara mereset ulang smartphone Anda, ini akan menjadi suatu keuntungan utama. Pertama selain bisa mengatasi problem, cara ini juga bisa menjadi langkah perawatan smartphone Anda.

Salah satunya ialah bila smartphone menjadi tidak responsif dan ini merupakan kendala yang kadang menghambat kinerja smartphone. Adapun bila Anda mengalami masalah lupa pola pada smartphone maka hanya dengan inilah Anda bisa menghapusnya.

Bila Anda ingin memulai mereset smartphone ada baiknya tahu apakah smartphone Anda bisa di selesaikan dengan cara ini. Meskipun ini suatu teknik, bila smartphone Anda hang logo maka kemungkinan 90% bisa memulihkan smartphone.

Simak juga: Cara Hard Reset Tablet Evercoss AT1G

Hang logo kebanyakan hanya masalah dengan software dan bila Anda sudah mengatur ulang tapi masih sama maka tidak ada cara lain kecuali memperbaiki sistem di smartphone Anda.Hard Reset Asus ZenFone 5 Lite T00K (A502CG)Asus ZenFone 5 Lite hanya memiliki dukungan RAM sebesar 1GB dan itupun bila Anda bisa menyesuaikan penggunaan. Meskipun prosesor  Dual-core dari smartphone ini mampu menunjang kinerja sampai 1.2 GHz, Asus ZenFone 5 Lite juga memiliki kelemahan.

Oleh karena itu Anda sebagai pemilik smartphone harus bisa hati-hati menggunakannya dan jangan terlalu dipaksa untuk menjalankan game berat. Bisa-bisa smartphone ngelag dan mengalami masalah yang tidak Anda inginkan.

Selain dari RAMnya yang kurang mendukung, Anda juga harus ekstra memperhatikan daya baterai yang hanya berkapasitas 2500 mAh. Baterai ini bersifat Non-removable sehingga bila keadaan kosong banget karena aktifitas Anda yang berlebihan bisa jadi sulit untuk di charger.

Kadang hal ini membuat kita berpikir seolah smartphone sudah mati padahal hanya karena baterainya saja yang kehabisan daya. Sebagai pengguna smartphone maka kita harus bisa mengondisikan penggunaan yang baik supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan.

Simak juga: Cara Flash Asus ZenFone 5 Lite T00K (A502CG)

Kembali saya bahas lagi tentang teknik mudah untuk mereset Asus ZenFone 5 Lite. Saya hanya bisa memberikan dua langkah saja untuk menjadi sarana dalam memulihkan smartphone dari tidak responsif, ngelag, dan mungkin hang logo.

Cara Hard Reset Asus ZenFone 5 Lite T00K (A502CG) Dari Recovery
  1. Perhatikan bahwa daya baterai smartphone Anda harus terisi sekitar 60%
  2. Matikanlah smartphone Anda untuk memulai langkah ini
  3. Anda juga bisa melepaskan SIM dan kartu microSD terlebih dahulu
  4. Untuk masuk menu recovery pada smartphone, Anda harus menekan kedua tombol Volume (+) dan Power
  5. Anda harus menekan dan menahan kedua tombol tersebut kurang lebih 5 detik sampai logo Asus terlihat
  6. Lepaskan saja kedua tombol bila smartphone Anda sudah menampilkan menu teks seperti berikutHard Reset Asus ZenFone 5 Lite T00K (A502CG)
  7. Selanjutnya Anda bisa menekan antara Volume (+) dan Volume (-) buat navigasi dan untuk memilih opsi silahkan tekan Power
  8. Navigasikan untuk memilih Factory Reset
  9. Anda akan melihat proses wiping data selama beberapa detik
  10. Bila sudah selesai maka Anda Reboot saja
Factory Reset Settings Asus ZenFone 5 Lite T00K (A502CG)
  1. Hidupkan smartphone bila dalam keadaan dimatikan
  2. Pastikan daya baterai mencukupi
  3. Akses atau jalankan menu Settings
  4. Pilih menu Backup & reset yang ada di smartphone Anda
  5. Langkah berikutnya pilih Reset factory settings dan Reset phone
  6. Kemudian pilih konfirmasi Erase everything
  7. Smartphone akan restart dengan sendirinya dan memproses mengatur ulang semua pengaturan

Itulah teknik dasar menyelesaikan problem yang terjadi pada smartphone Asus ZenFone 5 Lite yang bisa saya ulas. Lakukan langkah yang sama bila suatu saat terjadi problem lagi. Pastikan juga Anda bisa menjaga smartphone untuk tidak timbul masalah yang berulang.

Add Comment