Cara Hard Reset Advan S50K 5041

Tips tentang cara hard reset Advan S50K 5041 akan saya bahas sebagai sarana untuk membantu Anda dalam menyetel ulang pabrikan pada smartphone. Cara ini bisa dilakukan dengan sangat mudah karena tujuannya adalah untuk mengatasi masalah lupa pola maupun password yang ada di layar.

Jangan ragu jika ternyata Anda sedang menghadapi kesalahan tersebut dan karena lupa maka Anda bisa menghapusnya dengan cepat. Banyak sekali panduan yang dapat Anda temukan untuk mengetahui tentang tahapan apa yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki smartphone Anda sendiri.

Memang kadang kita harus menghadapi kenyataan dari masalah yang muncul akibat kesalahan kita sendiri. Namun, bukan berarti ini serius dan tentu ini bisa menjadi satu pengalaman yang membuat kita untuk bisa meniti dengan baik. Hal itu juga bisa menjadi pelajaran bahwa kita tidak harus mengalaminya lagi dilain hari.

Cara Hard Reset Advan S50K 5041

Karena sangat disayangkan jika itu terjadi sebelum kita membuat sebuah cadangan mengenai beberapa data. Kalau kita memiliki data penting didalamnya, tentu bisa beresiko akan terhapus jika harus direset ulang. Maka dari itu, untuk lain kali maka kita harus bisa melakukan backup data sebelum smartphone mengalami hal-hal yang diluar kendali kita.

Sekarang Anda sebagai pengguna smartphone ini tentu ingin segera melihat smartphone bisa dipergunakan kembali tanpa harus terkunci. Jika memang sudah mantap bahwa itu harus segera di wiping data, Anda bisa memulai tahapan ini dengan hanya menyimak tips yang akan saya uraikan.

Dari beberapa masalah seperti bootloop, jika smartphone Anda tiba-tiba hanya loading dilogo, itu juga bisa dicoba dengan tips ini. Yang pastinya, semua yang terjadi pada smartphone Anda sekarang kalau ia masih bisa dipaksa masuk recovery mode maka itu bisa dilakukan hard reset.

Begitu juga dengan masalah kurang responsif pada layar sentuh dismartphone Anda atau kebanyakan orang bilang lemot. Hal ini biasanya terjadi akibat adanya penumpukan cache pada smartphone sehingga harus diformat. Baiklah, sekarang Anda bisa langsung menuju panduan dan semoga ini bisa sangat membantu.

Berikut adalah tahap hard reset pada Advan S50K 5041 silahkan simak dengan teliti?

1.Hal pertama yang penting ialah mengenai daya baterai smartphone jangan sampai kosong

2. Jika diperlukan, silahkan charger hingga memiliki daya sekitar 50 persen

3. Setelah dirasa bahwa daya baterai mencukupi silahkan matikan dulu smartphone Anda

4. Kemudian, hidupkan lagi dengan menekan tombol Volume (-) dan Power dan terus tahan kedua tombol

5. Ketika sudah muncul logo Advan maka hanya lepaskan Power dan Volume (-) tetap ditahan

6. Saat sudah muncul menu Android recovery seperti berikut maka lepaskan tombol Volume tersebut

Masuk Recovery Advan S50K

7. Sekarang Anda bisa menekan tombol Volume (-) atau Volume (+) sebagai navigasi turun maupun naik

9. Silahkan navigasi menuju pilihan Wipe cache partition lalu tekan Power untuk konfirmasi

10. Selanjutnya konfirmasi Yes dan tunggu sampai formating cache selesai

11. Silahkan navigasi lagi ke pilihan Wipe data/factory reset lalu tekan Power

12. Kembali pilih Yes untuk konfirmasi dan formating data akan berlangsung silahkan tunggu hingga selesai

13. Tahap terkahir pilih Reboot system dan biarkan smartphone loading

Anda sudah melakukannya dengan baik maka saatnya tinggal santai saja bahwa secara otomatis smartphone akan masuk dilayar dengan pilihan bahasa. Tentunya Anda sudah siap untuk memilih dan lanjut untuk menghubungkan smartphone dengan data internet. Perhatikan bahwa smartphone harus bisa terkoneksi dengan baik dan upayakan jaringan bisa maksimal.

Simak juga: Cara Flash Advan Vandroid S50K 5041

Selain dari itu, Anda juag meski memahami bahwa akun yang ada seperti email jangan sampai lupa. Ini akan diperlukan setelah Anda selesai mereboot smartphone tersebut dan mungkin diminta akun email untuk bisa login.

Mungkin cukup sekian tips yang bisa saya ulas untuk Anda walaupun hanya beberapa tahap saja. Semoga mengenai apa yang Anda hadapi sekarang dengan smartphone bisa teratasi dengan baik dan smartphone Anda bisa digunakan seperti baru lagi.

Add Comment