Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 4 MTK via Sp Flashtool

Setelah pada artikel yang sebelumnya kami share mengenai file firmware atau ROM MIUI Xiaomi Redmi Note 4 from Flashtool, kali ini kami akan mencoba memberikan ulasan.

Tentang apakah ulasan tersebut? tentunya setelah share file firmware kami akan segera memberikan pembahasan langkah mudah flashing Xiaomi Redmi Note 4 via Sp Flashtool. Siapa yang tidak tertarik dengan smartphone Xiaomi Redmi Note 4 dengan berbekal spesifikasi yang menakjubkan.

Smartphone ini menyandang OS Android v6.0 Marshmallow dan mengadopsi chipset prosesor dari Mediatek MT6797 Helio X20. Kekuatan prosesor Deca core 2.1 GHz membuat Redmi Note 4 memiliki kinerja sangat setabil setiap menjalankan perintah meluncurkan berbagai aplikasi. Redmi Note 4 hadir dengan menawarkan dua varian dengan perbedaan kapasitas RAM antara 2 GB dan 3 GB.

Selain itu, adapun perbedaan penawaran lain dari memori internal mencakup 16 GB dan 64 GB. Konektivitas yang dimilikinya memang sudah cukup memuaskan setiap kebutuhan penggunanya.

Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 4

Dari penawaran konektivitas internet 4G LTE juga fitur Dual SIM yang bisa menjadi pilihan. Adapun keunggulan dari sisi kamera belakang dengan membawa kamera beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Penawaran spek yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 4 ini memang sudah lengkap dan sangat bisa di andalkan.

Referensi lain: Cara Mudah Flashing Xiaomi Redmi Note 2 via MiFlash

Kembali kepada ulasan cara flashing seperti tujuan kami untuk memberikan tutorial pada sobat semua diblog kami. Tutorial flashing ini termasuk bahan kami di kesempatan kosong ketika belum ada satupun masuk servisan dipagi hari.

Sementara baru saja kami mendapati pelanggan yang lupa dengan pola pada smartphone Xiaomi Redmi Note 4 miliknya. Akhirnya kami bisa berbagi lewat ulasan ini dan semoga bisa bermanfaat untuk sobat nantinya. Sekarang kami akan langsung share hasil dari pengerjaan flashing tersebut untuk memberikan pengetahuan dan langkah sesuai prosedur cara flashing dari kami.

Sebelum melakukan flashing, kami juga sudah mencoba untuk mereset ulang namun tidak menemui solusi yang diharapkan. Pada keputusan terakhir kami ialah dengan cara melakukan flashing supaya masalah bisa cepat kelar dan menjadi nota.

Nah…,jika sobat adalah pemilik smartphone Xiaomi Redmi Note 4 atau pengguna dan mungkin menghadapi kendala yang sama, mungkin cara perbaikan dan pemulihan juga sama seperti langkah yang sudah kami lalui.

Persiapan pertama adalah bahan:

Catatan: Flashing ulang dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan Anda sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Langkah-Langkah Flashing Ulang Xiaomi Redmi Note 4 Via SP Flashtool Silahkan Simak Dengan Teliti
  1. Ekstrak file firmware, SP Flashtool dan USB Driver hasil download
  2. Siapkan smartphone dengan kondisi daya baterai mencukupi minimal 50 persen
  3. Insatll PdaNetA4180 terlebih dahulu
  4. Install Driver yang berada didalam folder MT6577 USB VCOM drivers
  5. Setelah proses installasi diatas semuanya selesai, saatnya untuk menjalankan tool
  6. Buka folder SP Flash Tool v5 dan di dalamnya ada tool bernama Flash_tool lalu jalankan
  7. Jika tool sudah terbuka, lalu klik Scatter Loading dan mengambil file firmware dari ROM hasil ekstrak tadi dan ambil file MT6797_Android_scatter 
  8. Selanjutnya tancapkan kabel USB yang sudah di siapkan tadi ke PC dan matikan smartphone
  9. Ingat! Jangan centang pada bagian Preloader 
  10. Langkah berikutnya klik Download dan sambungkan smartphone dengan kabel USB dalam posisi dimatikanSukses flasing Xiaomi Redmi Note 4
  11. Flash_tool akan memproses flashing beberapa menit dan setelah itu ditandai Download OK
  12. Setelah melihat bahwa flashing telah sukses segera putuskan sambungan smartphone dari kabel USB lalu hidupkan
  13. Selesai

Sobat bisa juga simak tutorial flashing ulang Xiaomi Redmi Note 4 MTK dari chanel kami di Youtube sebagai acuan untuk lebih mudahnya.

Perlu di ingat bahwa setelah selesai smartphone di flashing ulang biasanya akan menimbulkan respon lama saat booting atau ketika dihidupkan. Sementara setelah memasuki menu layar biasanya akan di hadapkan pada pemilihan bahasa dan pengaturan lainnya untuk awalnya saja.

Setelah itu, sobat tinggal memasukkan Akun Mi milik sobat untuk merestore data backupan jika sebelumnya memiliki salinan data yang tersimpan di MiCloud. Jika sobat lupa dengan pasword Akun Mi mungkin bisa direset ulang via Email.

Simak: Cara Mudah Reset Akun Mi Xiaomi

Demikian artikel ulasan dari kami tentang pembahasan tutorial cara flashing smartphone Xiaomi Redmi Note 4. Semoga tutorial diatas menjadi sebuah panduan bagi sobat pengguna smartphone Xiaomi Redmi Note 4 yang sedang ingin memperbaiki smartphonenya dari kendala software seperti terjadinya bootloop dan kendala lainnya.

Add Comment