Cara Flashing Xiaomi Mi A1 Dengan MiFlash

Tahukah Anda tentang cara melakukan flashing Xiaomi Mi A1 dengan menggunakan MiFlash? Ketika Anda membaca postingan kami sebelumnya mungkin Anda menemukan kemudahan dari flashing tanpa menggunakan tool.

Kali ini mungkin sedikit berbeda karena kami akan pandu Anda mengenai flashing ini yang tentu  semudah seperti yang kami bisa. Memulihkan smartphone kita yang saat ini mengalami masalah software tidak jauh dari langkah ini.

Meski ada cara lain selain melakukan flashing, namun ini tidak seperti yang kita perkirakan sebelumnya. Hard reset tidak selalu dapat memperbaiki masalah pada smartphone Xiaomi Mi A1 jika hal yang terjadi ialah dalam mode fastboot.

Simak juga: Cara Hard Reset Xiaomi Mi A1 Model MDG2

Kenapa demikian? ketika smartphone kita dalam mode ini terus, tentu ada masalah dengan smartphone yang tidak dapat booting dan masuk pada OS Android. Atau bisa saja masalah yang terjadi adalah mentok dilogo Xiaomi, ini bisa di kategorikan merupakan kesalahan yang sama.Flashing Xiaomi Mi A1 Dengan MiFlashSekarang kita sebagai pengguna dituntut untuk tahu bahwa kita tidak hanya bisa menggunakan smartphone saja namun tahu apa yang dapat dilakukan seandainya ada sebuah masalah. Berbeda dengan masalah ringan seperti respon kinerja sistem menjadi lamban.

Masalah itu menuntut kita untuk dapat memulihkannya dengan cara sederhana. Kita dapat menggunakan aplikasi pengoptimalan untuk mengatasi itu dan aplikasi tersebut banyak sekali kita temukan pada playstore.

Jika smartphone yang kita miliki seperti Xiaomi Mi A1 ini tentu tidak akan nyaman memiliki masalah sekecil apapun. Apalagi hanya sebatas lemot dan ini tentu juga dirasakan oleh beberapa pengguna smartphone lainnya selain Xiaomi.

Simak juga: Cara Flashing Xiaomi Mi A1 via SDcarD

Apalagi smartphone Xiaomi Mi A1 ini memiliki cukup banyak kelebihan. Salah satunya pada kamera ganda yang ada dibagian belakang yang merupakan alat untuk menghasilkan fotografi. Mungkin jika kita merupakan pengguna yang suka bergaya dengan hasil dari sebuah kamera, ketidak nyamanan saat menghadapi masalah dengan smartphone pasti akan terasa.

Sekarang Anda juga tidak harus merasakan lebih lagi jika smartphone sedang mentok dilogo atau hanya berkedip saja ketika dinyalakan. Saatnya kita mencari solusi dengan cara yang mudah dan dapat memulihkan kondisi smartphone.

Jika Anda tidak begitu sabar akan masalah yang terjadi dengan smartphone Anda, sudah seharusnya Anda menyimak tahap dari kami tentang langkah flashing. Seperti yang sudah menjadi judul dari artikel ini, Anda akan belajar dengan panduan dari kami tentang tahap tersebut.

Pertama siapkan bahan berikut:

Kedua adalah langkah untuk melakukan flashing Xiaomi Mi A1

  1. Pastikan smartphone Anda memiliki daya baterai penuh sebelum langkah ini dimulai
  2. Ekstrak semua bahan yang sudah Anda unduh
  3. Install kedua dari USB driver dan adb fastboot
  4. Install MiFlashtool
  5. Matikan dahulu smartphone Anda
  6. Sekarang kembali hidupkan smartphone dengan menekan tombol Volume Bawah (-) dan tombol Power secara bersamaan hingga masuk di mode fastboot Masuk Mode Fastboot Xiaomi Mi A1
  7. Hubungkan smartphone Anda dengan USB kabel ke PC/laptop
  8. Jalankan aplikasi MiFlash
  9. Silahkan klik Refresh supaya smartphone dapat terdeteksi pada MiFlashMulai Flashing Xiaomi Mi A1
  10. Silahkan klik Select lalu arahkan pada ROM dari hasil ekstrak tadi dan pilih file image
  11. Catatan pada bagian Clean all, opsi ini menjelaskan bahwa semua data pengguna akan dihapus dan dibersihkan juga ketika smartphone dalam keadaan terkunci maka akan terbuka setelah langkah flashing
  12. Catatan pada bagian Save user data, opsi ini menjelaskan bahwa semua data pengguna dan pengaturan lainnya akan di simpan begitu juga pada pengaturan
  13. Catatan pada bagian Clean all and lock, opsi ini menjelaskan bahwa semua data pengguna dan pengaturan akan dihapus terkecuali dengan kunci
  14. Sekarang Anda klik Flash setelah memilih opsi dibagian bawah Proses Flashing Xiaomi Mi A1
  15. Proses flashing ROM akan dimulai dan ini tidak dapat dihentikan
  16. Silahkan tunggu sampai warna hijau menjadi penuh dan ditandai dengan success
  17. Langkah flashing ROM pada smartphone Anda telah berhasil dilakukan
  18. Selesai

Semua upaya Anda dalam melakukan flashing sudah berhasil dan jika smartphone reboot mungkin memerlukan waktu. Anda dapat melakukan langkah diatas kapan saja jika Anda ingin. Namun, usahakan hanya untuk melakukan perbaikan saja jika smartphone Anda mengalami boot dilogo atau ingin melakukan update MIUI.

Add Comment