Cara Flashing Samsung Galaxy J2 Pro SM-J250F

Cara flashing Samsung Galaxy J2 Pro akan kami bahas untuk membantu kamu yang belum mengerti tentang tahap pembaruan software dan melakukan perbaikan pada smartphone sendiri. Mungkin tidak setelah kamu membeli smartphone terbaru ini namun ketika hal yang tidak diinginkan terjadi pada smartphone kamu.

Kita tidak pernah mengetahui apa saja yang kita lakukan dengan smartphone kita termasuk dengan konfigurasi yang ada dan kita rubah. Selama ini kita hanya mengerti tentang browsing maupun aktifitas dengan apa yang kita tahu pada smartphone sendiri.

Terutama saat kita sedang asik-asiknya mengoleksi beberapa aplikasi yang kita unduh atau memasang aplikasi jenis apk yang tidak tahu dampaknya. Terkadang kita sendiri tidak tahu akan dampak yang kita lakukan pada smartphone kita sendiri apakah baik atau malah menjadi buruk.

Jika bersifat terlalu berlebihan maka akan menyebabkan smartphone kita menjadi ngelag atau malah tidak responsif ketika menjalankan sebuah perintah.Cara Flashing Samsung Galaxy J2 Pro SM-J250F

Seperti contohnya menjalankan aplikasi secara bersamaan atau ketika kita hendak membuka aplikasi game dan memainkannya. Saat ini terjadi, kita hanya bisa menunggu sampai ia responsif atau kita mencari sarana untuk membuat smartphone kita tersebut bisa menjadi optimal kembali.

Pada artikel sebelumnya kami sudah jelaskan tentang cara mereset ulang smartphone Samsung Galaxy J2 Pro. Untuk kamu yang ingin mencoba tahap tersebut karena kamu lupa pola maupun kunci layar, kamu dapat mengikuti tahapannya dengan teliti.

Simak: Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 Pro SM-J250

Pada artikel ini kami juga akan mencoba menjelaskan tentang tahap-tahap melakukan pemulihan maupun menyelesaikan beberapa masalah yang terjadi pada smartphone Samsung Galaxy J2 Pro. Jika kamu juga sedang mencari solusi tentang tahap ini, maka ini merupakan kesempatan yang tepat buat kamu.

Beberapa hal yang umum terjadi dari smartphone adalah bootloop dilogo atau hanya loading saja ketika dinyalakan. Apakah kamu sendiri ada yang kedapatan mengalami ini dengan smartphone kamu. Sekarang bukan waktunya lagi hanya sekedar menunggu ketika itu sedang terjadi.

Masalah seperti ini hanya perlu untuk solusi dan kamu juga perlu mengerti tentang langkah apa yang harus dilakukan. Melakukan flashing berarti juga memulai ulang smartphone karena bukan hanya dengan cara direset saja. Umumnya, cara ini lebih dominan menggunakan firmware dan beberapa tool pendukung yaitu Odin.

Untuk lebih jelaskan silahkan kamu simak beberapa tahap tentang flashing ini supaya smartphone kamu yang bermasalah bisa kembali pulih.

Siapkan bahan seperti berikut terlebih dahulu:

Berikut tahap flashing Samsung Galaxy J2 Pro SM-J250F dengan Odin:

  1. Pertama ekstrak semua file
  2. Matikan smartphone kita dengan menekan tombol Power selama beberapa detik sampai ia benar-benar off
  3. Pastikan daya baterai pada smartphone kita tidak kosong
  4. Buka folder dari beberapa file
  5. Install Samsung USB Driver
  6. Sekarang kamu hidupkan smartphone tadi dengan menekan tombol Volume Bawah serta tombol Home dan tombol Power secara bersama selama beberapa detik
  7. Tidak lama kemudian akan muncul peringatan Warning
  8. Silahkan kamu lepaskan beberapa tombol tadi
  9. Silahkan tekan tombol Volume Atas supaya segera masuk diposisi Odin Mode
  10. Hubungkan smartphone kamu dengan USB kabel dan pada PC/laptop yang sudah disiapkan
  11. Buka folder Odin dan jalankan aplikasi didalamnya
  12. Ketika sudah terbuka maka smartphone akan terdetek oleh Odin dengan posisi Port-nyaMemilih File Samsung Galaxy J2 Pro
  13. Berikutnya klik AP lalu cari file pada folder firmware tadi lalu pilih file MD5
  14. Biarkan Odin mengindeks file tersebut
  15. Setelah itu kita klik StartProses Flashing Samsung Galaxy J2 Pro
  16. Proses flashing akan berlangsung dan tunggu hingga menunjukkan PASSED
  17. Smartphone akan reboot dengan sendirinya
  18. Selesai

Demikianlah tips dari kami tentnag cara flashing Samsung Galaxy J2 Pro dengan beberapa tahap saja. Semoga dapat membantu kamu dalam memulihkan smartphone kamu yang sedang dilanda masalah yang kamu sendiri tidak ketahui.

Add Comment