Cara Flash Samsung Galaxy Core 2 (SM-G355H) via Odin

Pada kesempatan ini, kami akan share mengenai cara flash Samsung Galaxy Core 2 (SM-G355H). Ini akan menjadi tahapan untuk mengatasi bootloop pada smartphone sekaligus perbaikan perangkat lunak. Apakah smartphone Anda memang mengalami beberapa kendala dan termasuk yang saya sebutkan?

Kemaren juga sudah kami bahas tentang firmware Samsung Galaxy Core 2 dan sekarang kami juga akan langsung bahas mengenai cara menggunakannya. Ini menjadi tambahan kami dalam memberikan panduan dan mungkin dapat membantu Anda semua.

Cara flash Samsung Galaxy Core 2 (SM-G355H)

Selain dari firmware, kami juga sudah bagikan tentang tips menarik yaitu cara hard reset Samsung Galaxy Core 2 dari mode recovery. Mungkin Anda bisa mengambil langkah untuk mereset data pabrik terlebih dulu sebelum menyiapkan bahan dukungan yakni firmware resmi.

Jika rencana flash adalah langkah yang tepat dan sudah yakin ingin Anda ambil, maka itu bisa dicoba sekarang juga. Karena masalah bootloop yang terjadi pada smartphone Anda, siapa tahu bisa diperbaiki hanya dengan langkah tersebut.

Cara flash Samsung Galaxy Core 2 merupakan cara untuk memperbarui system pada smartphone. Masalah system bisa saja terjadi dan itu bisa disebabkan oleh beberapa faktor dan mungkin penggunaannya. Seperti, kegagalan rooting yang dilakukan pengguna. Entah disebabkan oleh virus yang kadang bisa membuat smartphone menjadi hang sehingga system operasi tidak bisa bekerja dengan sempurna.

Simak juga: Cara Hard Reset Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H

Alhasil, perangkat menjadi berkedip atau stuck dilogo dan tidak bisa menampilkan menu sama sekali seperti biasanya. Sesuai prosesdur, mungkin Anda bisa mencoba untuk melakukan factory reset.

Namun, terkadang cara ini tidak secara menyeluruh bisa menyelesaikan masalah tersebut. Sehingga, Anda memerlukan tindakan yang sesuai agar perangkat Anda dapat kembali normal. Kalau Anda tidak menemukan hasil dari langkah mengembalikan data pabrikan, Anda tidak harus berkecil hati.

Anda masih punya solusi lain dengan cara flash Samsung Galaxy Core 2 menggunakan Tool Odin. Baiklah, sekarang kita langsung saja menuju tahapan untuk perbaikan software pada Samsung Galaxy Core 2 dengan menginstal firmware resmi.

Flashing smartphone Anda dengan menggunakan Odin hanya memerlukan waktu beberapa menit saja. Adapun yang pertama harus dipersiapkan oleh Anda yaitu PC/laptop dan kabel USB yang bagus. Sobat juga harus menyiapkan data internet yang cukup stabil untuk mendownload bahan file yang sudah kami siapkan.

Siapkan bahan:

Berikut adalah cara flash Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H via Odin:

1. Pertama, isi daya smartphone Anda hingga tingkat baterai di atas 50%.

2. Ekstrak semua file termasuk firmware yang baru saja Anda unduh dan Anda akan mendapatkan file didalam folder.

3. Install terlebih dulu driver SAMSUNG pada PC Anda hingga finish. Jika ini sudah dilakukan sebelumnya, abaikan saja tahapan ini.

4. Nonaktifkan smartphone Samsung Anda dengan menekan tombol Power.

5. Setelah itu, nyalakan kembali smartphone dalam mode Odin dengan cara menekan tombol Volume Bawah+Home+Power secara bersamaan. Ketika sudah muncul tanda Warning dilayar Anda, tekan saja tombol Volume Atas agar ia memasuki mode Downloading seperti berikut.

Mode Downloading Samsung Galaxy Core 2

6. Ketika sudah dalam mode downloading, sambungkan perangkat Anda ke PC, lebih baik menggunakan kabel USB asli yang Anda dapatkan waktu pembelian smartphone Anda.

7. Anda akan melihat bahwa Odin akan mendeteksi perangkat dengan kotak biru dan muncul dengan nomor port COM.

Menambahkan File AP Samsung Galaxy Core 2

8. Klik kolom AP untuk menambahkan file firmware ke bidang di Odin sesuai dengan nama kolomnya.

9. Jangan centang kotak tambahan dan satu-satunya pilihan yang akan diperiksa adalah F Reset Time dan Auto-Reboot.

10. Jika sudah, klik tombol Start dan proses ini memerlukan waktu beberapa menit. Tunggu saja hingga Odin mengatakan ‘PASS’ di kotak hijau.

11. Setelah flash selesai, smartphone Anda akan reboot secara otomatis, dan Anda dapat memutuskan koneksi perangkat Anda dari PC.

Anda sudah berhasil melakukan tahapan diatas dengan sangat baik. Sekarang Anda tinggal menunggu smartphone selesai restart.

Demikian panduan kami tentang cara flash Samsung Galaxy Core 2 yang bisa kami bahas dopostingan singkat ini. Semoga Anda bisa terbantukan dengan langkah flashing yang sudah kami berikan.

Add Comment