Cara Flashing Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H via Odin

Pada kesempatan kemaren sudah kami share tentang firmware Samsung Galaxy Core 2 dan sekarang kami juga akan langsung bahas mengenai cara flashing ulang. Selain firmware, kami juga sudah publikasikan artikel terbaru yang membahas tentang tips cara hard reset Samsung Galaxy Core 2 dari recovery.

Jika rencana flashing adalah langkah yang sudah sobat ambil maka ini juga bisa dicoba karena masalah bootloop yang terjadi pada Samsung Galaxy Core 2 siapa tahu bisa dipulihkan.

Flashing merupakan cara untuk memperbaharui sistem sebuah perangkat jika sistem tersebut sudah rusak. Kegagalan rooting maupun entah disebabkan oleh virus kadang bisa membuat sistem menjadi fatal sehingga sistem operasi tidak bisa bekerja dengan sempurna. Alhasil, perangkat menjadi bootloop tidak bisa menampilkan menu sama sekali.

Sesuai prosesdur mungkin bisa dicoba untuk direset ulang namun kadang cara ini tidak secara total bisa menyelesaikan masalah tersebut. Memiliki smartphone dengan kinerja handal tidaklah bisa kita miliki namun jika kita mengetahui cara penggunana yang baik pasti smartphone bisa awet tanpa memiliki masalah.

Simak juga: Cara Hard Reset Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H

Ketidak sempurnaan sebuah perangkat ataupun kekurangan dukungan perangkat hardware pada smartphone sudah menjadi batasan dari perangkat itu sendiri. Alangkah baiknya jika kita memiliki smartphgone dengan sedikit mengalami kinerja yang tidak optimal segera bertindak mencari solusi.

Mungkin belum waktunya smartphone dimuseumkan atau dijual jika memang masih bisa diperbaiki lebih baik dicoba sendiri. Tujuannya supaya smartphone pulih dan bisa selalu digunakan berkomunikasi sesuai perintah kita sebagai pengguna.

Baiklah sekarang kita langsung menuju kelangkah perbaikan software pada Samsung Galaxy Core 2 dengan cara flashing ulang file. Kita bisa menggunakan aplikasi Odin untuk membantu kita memproses kerja pengiriman file keperangkat secara cepat.

Flashing smartphone Samsung Galaxy Core 2 dengan menggunakan Odin hanya memerlukan waktu beberapa menit saja. Adapun yang pertama harus dipersiapkan oleh sobat yaitu PC/laptop dan kabel USB. Sobat juga harus menyipakan data internet untuk mendownload bahan file yang sudah kami siapkan.

Siapkan bahan:

Berikut adalah tahap Flashing Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H via Odin

  1. Pertama ekstrak file firmware hasil downloadEkstrak bahan flashing galaxy core 2
  2. Ekstrak Odin
  3. Install dahulu Samsung USB Driver
  4. Memosisikan smartphone pada Odin Mode dengan cara tekan tombol Home lalu tombol Vol (-), dan tombol Power secara bersamaan
  5. Setelah adanya Warning! yang muncul dilayar lalu tekan tombol Vol (+) maka akan memasuki Odin Mode
  6. Hubungkan smartphone pada kabel USB to PC atau laptop
  7. Jalankan aplikasi Odin hingga terbuka seperti berikut dan perangkat terdeteksi dibagian ID:COMMenjalankan tool Odin galaxy core 2
  8. Setelah aplikasi terbuka lalu klik AP seperti gambar diatasMengarahkan file Galaxy Core 2 SM-G355H
  9. Kemudian arahkan ke file G355HXXU0AOB1_G355HOLB0AOB1_G355HXXU0AOB1_HOME.tar.md5 hasil ekstrak sebelumnya dan pilih file tersebutMemulai flashing Galaxy Core 2
  10. Tunggu saat Odin mengkonfirmasi file firmware hingga finished
  11. Selanjutnya klik Start untuk memulai flashing file ke perangkat Samsung Galaxy Core 2
  12. Proses ini biasanya ahanya memakan waktu 10 menit dan tunggu saja hingga Odin menandakan PASS
  13. Smartphone akan reboot dan memasuki menu dengan sendirinya
  14. Sobat bisa memutuskan hubungan kabel USB dari smartphone
  15. Selesai

Catatan: Flashing ulang dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan Anda sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Demikian langkah flashing Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H via Odin yang bisa kami bahas dopostingan singkat ini. Semoga sobat bisa terbantukan dengan langkah flashing kami diatas beserta video tutorialnya.

Add Comment

Sending