Cara Flashing Oppo A71 CPH1801 MSMDownloadTool

Hai teman-teman, kesempatan ini menjadi satu peluang untuk kami dalam berbagi tutorial tentang cara flashing Oppo A71 CPH1801 menggunakan MSMDownloadTool. Setelah postingan sebelumnya sudah dibahas tentang flashing dengan menggunakan SDcarD dan QFIL maka sekarang langkahnya sangat berbeda.

Namun, pada inti tujuan dari langkah ini juga merupakan untuk melakukan perbaikan. Ketika kita sebagai pengguna smartphone Oppo A71 CPH1801 lupa password, langkah ini dapat menjadi solusi juga untuk  kita. Terkadang kita kalau sudah mendapati kesalahan password seperti gambar pola maupun sandi, ini menyulitkan kita untuk bisa masuk kemenu.

Apakah memang kesalahan seperti ini yang kamu dapatkan hari ini? Saat sudah terjadi demikian maka hal yang perlu kamu lakukan tentu mencari sebuah solusi. Semua masalah yang terjadi dengan smartphone kamu patut untuk segera diselesaikan.Cara Flashing Oppo A71 CPH1801 MSMDownloadToolTidak hanya pada saat kamu mendapati kesalahan seperti itu saja. Namun, ketika hal lain terjadi maka solusi yang kamu sudah ketahui juga dapat kamu jadikan sebagai tahap pemulihan. Contohnya, ketika smartphone kamu hanya berkedip dilogo atau dinamakan bootloop maka ini membuat smartphone seperti hanya dalam keadaan koma.

Kamu juga dapat mencoba tips dari kami lainnya tentang cara memulai ulang atau disebut juga dengan mereset smartphone seoerti semula. Tahap ini dapat kamu temukan pada postingan kami sebelumnya dan kamu dan menyimaknya.

Simak: Cara Hard Reset Oppo A71L CPH1801

Kenyamanan dalam menggunakan smartphone adalah ketika tanpa mengalami gangguan. Seperti halnya lemot ketika menjalankan aplikasi atau ngelag saat kamu sedang asik bermain game. Ketika smartphone kamu memiliki kinerja yang optimal maka kamu dapat merasakan kenyamanan tentang berbagai aktifitas.

Sekarang kamu dapat menggunakan langkah flashing ini untuk rencana segala perbaikan. Melakukan flashing dari menu SDcarD tidak akan bisa mneyelesaikan masalah smartphone kamu ketika kendalanya adalah kamu lupa dengan password. Mungkin hanya ini yang dapat menjadi pilihan kamu atau kamu bisa melakukan flashing dengan QFIL Tool.

Baiklah, kita mulai saja langkah ini supaya kamu bisa kembali menggunakan smartphone kamu seperti pada sebelumnya saat tidak memiliki masalah. Untuk memulai prosedur ini tentu ada beberapa hal yang meski kamu ketahui dan perlu untuk disiapkan. Langkah ini akan menghapus data dan akan membuat smartphone kamu untuk dimulai ulang seperti semula.

Siapkan bahan berikut:

Berikut adalah langkah flashing Oppo A71 CPH1801 menggunakan MSMDownloadTool:

  1. Pertama, kamu siapkan smartphone dengan daya baterai cukup atau penuh
  2. Ketika posisi smartphone kamu dalam keadaan menyala maka matikan dahulu dengan menekan tombol Power selama beberapa detik dan konfirmasi matikan daya
  3. Semua file yang sudah kamu unduh silahkan kumpulkan menjadi satu
  4. Ekstrak semua file lalu install kedua USB Driver yang ada
  5. Hubungkan dahulu USB kabel tadi dengan PC/laptop kamu
  6. Dimulai dari smartphone kamu off maka tekan kedua tombol Volume (+) dan Volume (-) secara bersama selama beberapa detik
  7. Kemudian, kamu sambungkan dengan USB kabel
  8. Smartphone kamu akan terdetek dan kamu dapat mengeceknya di Device manager pada Port COM & LPT dengan tanda Qualcomm HS-USB QDLoader 9008(COM)
  9. Buka folder firmware dari hasil sektrak tadi lalu kamu jalankan aplikasi MSMDownloadToolMulai Flashing Oppo A71 CPH1801 Via MSMDownloadTool
  10. Selanjutnya kamu klik Verify dan tunggu untuk beberapa detik sampai menunjukan verify success dan smartphone kamu akan terdetek oleh tool
  11. Selanjutnya kamu klik Start dan flashing akan berlangsung beberapa menit
  12. Selama progres berlangsung, jangan mencoba melepaskan sambungan USB kabel dari smartphone
  13. Silahkan kamu tunggu sampai progres flashing menunjukkan komplitProgress Flashing Oppo A71 CPH1801 Komplit
  14. Setelah itu smartphone akan reboot dengan sendirinya
  15. Selesai

Sambil menunggu smartphone kamu reboot maka kamu dapat segera melepaskan sambungan USB kabel. Silahkan charging smartphone untuk menghindari baterai kehabisan selama proses loading atau pengoptimalan aplikasi dan sampai ia menampilkan beberapa konfigurasi.

Itulah tips dan tutorial dari kami tentang panduan flashing untuk Oppo A71 CPH1801 dengan menggunakan MSMDownloadTool dan semoga bisa bermanfaat.

Add Comment