Cara Flashing Oppo A39 via microSD

Flashing Oppo A39 – Untuk membantu sobat semua pengguna smartphone Oppo A39 maka kami akan memberikan tips software terbaru buat kalian semua.

Sebagai pengguna smartphone Oppo A39, sobat pasti harus memahami bagaimana cara melakukan flashing pada smartphone sendiri.

Flashing bisa disebut juga dengan langkah upgrade yang mana bertujuan untuk segala solusi perbaikan software. Disini sobat bisa mengetahui langkah yang harus diambil bila smartphone Oppo A39 yang sobat miliki sudah menandakan beberapa problem.

Problem yang melanda smartphone dan harus diupgrade ulang biasanya bertanda bahwa aplikasi tidak bisa dijalankan. Adapun kendala seperti saat membuka aplikasi timbul “Sayangnya aplikasi telah terhenti” dan bisa kemungkinan ada salah satu aplikasi yang erorr.

Simak juga:

Bisa jadi saat smartphone Oppo A39 di reset ulang malah minta sandi dan kemungkinan tidak bisa direset. Jika sobat sekarang sedang gagal melakukan root pada smartphone Oppo A39 dan smartphone tiba-tiba stuck dilogo alias bootloop maka bisa diperbaiki dengan cara flashing ulang.

Flashing ulang menjadi langkah akhir untuk memperbaharui OS atau perangkat lunak dismartphone Oppo A39. Okay..apakah sobat sudah siap untuk memulai flashing ulang smartphone Oppo A39 milik sobat yang saat ini sudah harus diperbaiki.

Untuk pertama siapkan bahan:

  1. Isi daya baterai minimal 80 persen
  2. Format terlebih dahulu microSD yang sudah disiapkanFlashing Oppo A39 via microSD
  3. Setelah formating microSD selesai maka copy file firmware Oppo A39 hasil download dalam format zip tadi ke microSD
  4. Sesudah file firmware tercopy maka langsung saja pasang pada smartphone
  5. Matikan smartphone terlebih dahulu selama beberapa detik
  6. Sekarang memulai masuk Recovery pada smartphone Oppo A39 dengan menekan bersamaan tombol Volume (-) dan tombol Power
  7. Sesaat dilayar sudah menampilkan logo Oppo dan munculnya Recovery Mode dibagian bawah maka segera lepaskan kedua tombol
  8. Sobat harus  menunggu beberapa detik dan setelah itu akan muncul pilihan bahasa
  9. Pilih English
  10. Menu ColorOS Recovery akan ditampilkan dilayar
  11. Untuk navigasi bisa menekan tombol Volume dan untuk memilih opsi silahkan tekan tombol Power atau sobat bisa mengetuk dengan sentuhan jari
  12. Pilih Wipe data dan konfirmasi OK
  13. Sementara Wiping data berlangsung maka sobat tunggu hingga proses komplit dan konfirmasi OK untuk kembali kepilihan menuCara Flashing Oppo A39 via microSD
  14. Pilih Install form Storage Device dan pilih install form microSD
  15. Kemudian sobat pilih file Oppo A39 yang telah di copy tadi
  16. Selanjutnya akan tampil konfirmasi untuk memulai Upgrade dan konfirmasi OK
  17. Sementara sobat harus menunggu beberapa menit saat proses upgrade berlangsung
  18. Setelah itu sobat akan melihat popup dengan pesan Update Success yang menandakan bahwa proses upgrade telah berhasil
  19. Langkah berikutnya konfirmasi OK
  20. Pilh Reboot
  21. Sobat harus kembali menunggu sampai smartphone memasuki layar pengaturan dan sobat harus menyelesaikan beberapa pengaturan hingga smartphone siap untuk digunakan

Note: Upgrade ulang atau flash ulang pada perangkat smartphone merupakan langkah serius yang harus kamu perhatikan. Pastikan kamu sudah melakukan backup data sebelumnya jika memang ada data penting yang tersimpan didalam smartphone kamu.

Referensi lain : Cara Flashing Oppo F1S A1601EX via microSD

Demikianlah tutorial singkat kami tentang pembahasan cara flashing Oppo A39 via microSD dan semoga langkah diatas dapat bermanfaat untuk kalian semua yang ingin melakukan upgrade.