Cara Flashing Asus ZenFone Go L001 (ZB690KG) via microSD

Cara flashing Asus ZenFone Go L001 (ZB690KG) via microSD menjadi panduan untuk membantu kamu dalam memperbaiki smartphone ketika stuck dilogo, lupa password dan beberapa diantaranya. Semua rencana ini akan menjadi manfaat buat kamu jika kamu merupakan pengguna dari smartphone terbaru ini. Ketika smartphone kamu tersebut memiliki masalah, maka ini dapat menjadi solusi terbaik.

Tidak seperti halnya melakukan hard reset yang mana langkah ini hanya memulihkan bagian pengaturan system saja. Memulihkan pengaturan smartphone kamu kembali kedefault pabrikan memang merupakan solusi juga. Tapi, itu berbeda dengan kamu mengambil tindakan dengan tahap flashing Asus ZenFone Go L001.

Cara Flashing Asus ZenFone Go L001 (ZB690KG) Dengan microSD

Namun ketika kamu sendiri memilih untuk hanya mereset saja karena masalah dari smartphone kamu cukup ringan, maka itu juga tergantung dari kamu sendiri. Jika kamu sendiri juga belum mengetahui mengenai caranya, kamu dapat langsung menuju pada panduan kami yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Simak: Cara Hard Reset Asus ZenFone Go L001 (ZB690KG)

Setelah kamu tahu bahwa smartphone kamu tersebut memiliki masalah software karena stuck dilogo, hal yang dapat kamu putuskan sekarang adalah mengunduh firmware resmi. Tenang saja karena kamu akan mengunduh hanya satu file saja sehingga kamu tidak harus boros dengan paket data internet yang kamu miliki.

Melakukan flashing Asus ZenFone Go L001 menggunakan firmware pada smartphone kamu tersebut bisa saja memulihkan semua perangkat lunak yang sedang bermasalah. Seperti ketika ada aplikasi telah terhenti, atau malah tidak bisa dibuka sama sekali. Selain itu, jika kamu merasa terganggu karena smartphone kamu ngelag terus, maka ini juga bisa kamu pulihkan.

Setelah smartphone kamu sudah kembali dengan normal lagi, maka kamu juga harus bisa lebih menjaganya agar tidak muncul masalah lagi. Terlebih lagi kalau masalahnya lupa dengan password maka ini merupakan kesalahan kecil yang mana kamu bisa melakukan hard reset untuk menghapusnya.

Namun ketika kamu mengambil tindakan tersebut, kamu juga akan menemukan resiko dimana kamu harus kehilangan data pada smartphone kamu. Termasuk juga saat kamu melakukan flashing, maka semua data yang ada juga akan dihapus. Jika kamu sebelumnya sudah melakukan backup data, mungkin data kamu bisa terselamatkan.

Sekarang kami akan langsung membahas mengenai panduan flashing Asus ZenFone Go L001 ini dan usahakan kamu bisa mengikuti beberapa tahapan yang sudah diuraikan. Kami sudah sajikan juga beberapa varian firmware dan pastikan kamu bisa memilih sesuai dengan versi firmware yang kamu inginkan. Usahakan untuk memilih firmware versi terbaru yang telah dirilis.

Siapkan dan unduh bahan berikut:

Berikut Cara Flashing Asus ZenFone Go L001 (ZB690KG) Dengan microSD
  1. Pertama, kamu perhatikan bahwa daya baterai smartphone kamu tidak kosong dan terisi daya sekitar 60 – 80 persen.
  2. Jika memori microSD kamu masih memiliki ruang, pindahkan file firmware yang sudah kamu unduh tadi kedalamnya.
  3. Jika memang memori microSD kamu sudah hampir penuh, maka formatlah terlebih dahulu dari komputer/laptop kamu.
  4. Pastikan kamu tidak menyimpannya didalam folder dan hanya pindahkan saja.
  5. Sekarang, matikan dahulu smartphone kamu.
  6. Pasang microSD tadi pada smartphone.
  7. Sekarang kamu hidupkan kembali smartphone kamu dengan menekan tombol Volume Bawah dan tombol Power. Ingat bahwa kedua tombol tersebut harus ditekan bersama selama beberapa detik.
  8. Setelah kamu melihat logo Asus muncul, maka lepaskan hanya bagian tombol Power saja.
  9. Tekan saja terus tombol Volume Bawah tadi sampai smartphone kamu menampilkan menu Android recovery seperti berikut.Masuk Recovery Asus ZenFone Go L001
  10. Kemudian kamu tekan tombol Volume Bawah kemenu Apply update from microSD.
  11. Setelah itu, kamu tekan tombol Power.
  12. Kamu temukan file yang sudah ada di microSD tadi.
  13. Tekan tombol Power untuk konfirmasi.
  14. Sebuah progres updating akan berlangsung beberapa menit.
  15. Kamu tunggu saja hingga progres tersebut komplit.
  16. Sesudah itu, kamu pilih Reboot system now.
  17. Selesai.

Kamu tinggal menunggu lagi sampai smartphone kamu selesai reboot dan mungkin memerlukan waktu cukup lama. Sekarang kamu sudah siap menggunakan smartphone tersebut dengan tampilan baru lagi dengan OS yang barus saja kamu install.

Simak juga: Cara Flashing Asus ZenFone Go L001 (ZB690KG) via ADB

Jika kamu memilih untuk melakukan update OS, maka kamu bisa menggunakan tahap seperti diatas juga dan itu sangat mudah untuk kamu lakukan. Itulah panduan dari kami tentang tahap flashing Asus ZenFone Go L001 dan semoga bisa membantu kamu semua yang menggunakan smartphone ini.

Add Comment