Cara Flashing Asus ZenFone 2 Laser Z00RD via ADB Fastboot

Kami coba posting tutorial dihari ini tentang cara flashing ulang Asus ZenFone 2 Laser Z00RD. Sebelumnya kami sudah bagikan juga langkah melakukan flashing ulang untuk smartphone ini namun hal tersebut prosesdurnya melalui recovery.

Nah, untuk kali ini kami sajikan langkah melakukan flashing Asus ZenFone 2 Laser Z00RD yang bisa mengandalkan PC atau laptop. Hal ini kita perlu menyediakan bahanya supaya langkah ini bisa segera dimulai.

Jika sebelumnya sobat sudah mencoba mengatasi problem softbrick yang terjadi dengan smartphone dengan menginstall file dari recovery, kini saatnya menggunakan cara lain kalau langkah tersebut tidak berhasil.

Memang akan menemui kesulitan kalau kondisi smartphone sendiri mengalamai softbrick dan ini ibarat smartphone mengalami koma. Kadang saat terjadi hal demikian, smartphone sulit untuk di charger karena tidak ada munculnya indikator pengisi daya yang terlihat pada layar.

Softbrik merupakan salah satu problem sistem pada smartphone yang mana sudah tidak bisa beroperasi dengan sempurna. Biasanya hanya tertanda getar atau smartphone sendiri hanya bengong di logo Asus. Apakah memang ini yang sekarang di alami oleh smartphone sobat?

Bagi yang belum mencoba cara yang sudah kami posting sebelumnya, sobat bisa langsung menuju ke bagian posting terkait. Atau sobat hanya memiliki masalah lupa pola dengan smartphone? untuk hal ini, sobat bisa menyelesaikannya dengan memulai langkah hard reset.

Posting terkait:

Untuk tutorial ini saya senagaja pisah supaya tidak membingungkan sobat dan ini juga bertujuan sebagai panduan kedua kami. Melakukan flashing menggunakan ADB Fastboot sebagai tool CMD untuk memproses firmware yang perlu diperhatikan adalah kondisi port USB atau konektor.

Sebelumnya sobat pastikan konektor USB pada smartphone bisa terkoneksi dengan PC secara sempurna. Sobat juga harus paham tentang bahan yang harus di siapkan karena ini cukup lumayan dan pasti membutuhkan kuota data yang cukup untuk download file.

Silahkan sobat siapkan bahan dan download semua file dahulu berikut ini:

Cara Flashing Ulang Asus ZenFone 2 Laser Z00RD (ZE500KG) via ADB Fastboot Perhatikan Baik-Baik:

  1. Setelah semua bahan sudah tersiapkan, maka ekstark bahan kecuali firmware
  2. Install Driver dan siapkan smartphone dengan daya baterai cukup
  3. Rubah nama UL-ASUS_Z00RD-WW-13.10.10.25-user.zip menjadi user.zip saja supaya mudah mengarahkan fileCara Flash Asus ZenFone 2 Laser Z00RD
  4. Pindahkan file user.zip ke folder adb-fastboot-win
  5. Matikan smartphone sejenak dan siapkan USB kabel lalu hubungkan keport PC/laptop
  6. Hidupkan smartphone sobat dengan hanya tekan Vol (-) dan Power lelu tahan beberapa detik
  7. Setelah sobat melihat logo Asus maka lepaskan hanya Power dan Vol (-) tetap sobat tahan dan menu Recovery akan muncul
  8. Tekan Vol (-) ke pilihan Apply update from ADB kemudian tekan Power
  9. Hubungkan smartphone dengan USB kabel tadi
  10. START atau jalankan tool seperti gambar diatas
  11. Kemudian aplikasi CMD akan terbukaCara Flash Asus ZenFone 2 Laser Z00RD via ADB Fastboot
  12. Setelah itu, sobat ketikan perintah adb devices lalu enter untuk mengetahui apakah smartphone sudah terdeteksi dan biasanya ditandai dengan successfully pada CMD
  13. Kemudian memulai flashing dengan mengetikan perintah adb sideload user.zip kemudian enter
  14. Jika semua berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan pada kineksi antara smartphone dan PC maka proses flash firmware akan berlangsung seperti gambar diatas
  15. Sobat harus menggu beberapa menit sampai proses yang berlangsung selesai hingga 100%

[postingan number=2 tag=”Flashing Asus”]

Demikian tutorial flashing ulang dari kami untuk smartphone Asus ZenFone 2 Laser Z00RD yang bisa kami sajikan di postingan ini.