Cara Upgrade OS Lenovo A6000 Ke Android v5.0.2 Lollipop

Pada postingan kali ini, kami akan berbagi mengenai cara Upgrade OS Lenovo A6000 Ke Android v5.0.2 Lollipop via QFIL dengan langkah mudah dan berguna untuk atasi bootloop, aplikasi telah terhenti, lupa password. Kami juga telah berbagi tips tentang cara hard reset Lenovo A6000 Plus dan sekarang mungkin menjadi sarana yang berbeda. 

Sebelumnya Lenovo A6000 ini dijalankan menggunakan sistem operasi Android dengan versi 4.4.4 Kitkat dan pihak Lenovo sendiri telah mempersiapkan OS terbarunya untuk ponsel ini yakni Android v5.0.2 Lollipop.

Cara Upgrade OS Lenovo A6000

Dikabarkan OS terbaru ini memiliki kekayaan fitur yang sangat menarik yang juga lebih unggul dari OS sebelumnya. Hal ini memungkinkan pengguna ponsel Lenovo A6000 tertarik untuk segera melakukan upgrade OS terbaru tersebut. Lenovo A6000 juga merupakan ponsel cukup handal dari sektor kinerja dan ponsel ini ditanami dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 810.

Terdapat prosesor Quad core 1.2 GHz Cortex-A53 dan untuk menghasilkan kinerja yang lebih responsif, ia dipadu dengan RAM sebesar 1GB. Penunjang kualitas grafisnya juga telah didukung dengan GPU dari Adreno 306. Penyimpanan internalnya menawarkan kapasitas sebesar 8GB dan bisa diperluas juga dengan microSD mencapai 32GB.

Bagaimana para pengguna ponsel Lenovo A6000 ini yang ingin melakukan upgrade ke OS Android v5.0.2 Lollipop? Untuk melakukan upgrade OS memerlukan beberapa bahan pendukung yang harus disiapkan terlebih dahulu. Karena ponsel Lenovo A6000 ini menggunakan chipset Qualcomm, untuk melakukan upgrade software ini bisa manual melalui Windows PC/Laptop dengan mudah menggunakan tool bernama QFIL.

Simak: Cara Hard Reset Lenovo A6000

Selain tool tersebut, beberapa bahan lainnya ialah firmware dan USB Driver harus juga disiapkan sebagai pelengkap untuk melakukan upgrade. Bagi sobat khasbi.com pengguna ponsel Lenovo A6000 yang ingin segera melakukan upgrade OS terbaru pada ponselnya, ikuti langkah kami sebagai panduannya.

Catatan: Jika kamu ingin melakukan upgrade OS pada ponsel, pastikan untuk menyalin data-data penting Anda yang tersimpan didalam ponsel tersebut. Melakukan upgrade ini tidak akan dapat memulihkan data-data Anda yang sebelumnya ada. Jika ponsel Anda mengalami bootloop, kemungkinan tidak akan ada kesempatan untuk melakukan backup.

Bahan yang harus disipakan :

Berikut cara upgrade OS Lenovo A6000 Ke Android v5.0.2 Lollipop, simak dengan baik:

1. Ekstrak firmware.

2. Ektrak QPST kemudian buka foldernya dan install.

3. Ekstrak Qualcomm USB Drivers lalu install Drivernya.

4. Siapkan ponsel Lenovo A6000 dan kabel USB serta jangan lupa untuk mengisi daya baterai minimal 80 persen.

5. Sekarang pergi ke Local Disk (C) > Program Files > Qualcomm > QPST.
Pada QPST buka folder bin dan gulir kebawah maka Anda akan melihat aplikasi QFIL.

6. Siapkan ponsel Lenovo A6000 dan sambungkan ke PC menggunakan kabel USB sambil menekan tombol Volume Atas.

7. Tetap menekan tombol Volume Atas pada ponsel, lalu jalankan aplikasi QFIL.

Jalankan QFIL untuk upgrade Lenovo A6000

8. Jika USB ter-install dengan benar maka aplikasi QFIL akan mendeteksi ponsel Anda seperti berikut (Lenovo HS-USB Diagnostics).

Upgrade Lenovo A6000

9. Sekarang lanjut pada Programmer path pilih Browse dan arahkan kefile firmwware dan pilih prog_emmc_firehose_8916.mbn lalu klik open.

Mengarahkan file upgrade Lenovo A6000


10. Selanjutnya klik Load XML dan arahkan kefirmware kemudian pilih rawprogram_unsparse lalu klik open, pilih patch0 lalu klik open lagi.

Mengarahkan patch file untuk upgrade Lenovo A6000

11. Setelah firmware sudah terarah dengan benar, langsung saja klik Download maka progres akan ditampilkan.

Start Download Upgrade OS Lenovo A6000

12. Silahkan menunggu untuk beberapa menit dan jangan mencoba memutuskan sambungan ponsel dari koneksi.

13. Jika proses telah selesai maka akan terlihat Finish Download dan ponsel akan restart. Putuskan sambungan ponsel dari USB kabel.

14. Mungkin akan membutuhkan waktu hingga beberapa menit bagi ponsel untuk masuk kemenu home screen dan Anda tidak perlu panik.

Bagi yang sekarang ingin melakukan downgrade Lenovo A6000 dari Android Lollipop ke Kitkat, ini bisa Anda lakukan dengan mudah dan caranya juga telah kami bahas secara detail. Tips ini bisa Anda temukan dipostingan kami lainnya.

Simak: Cara Downgrade Lenovo A6000 ke Android Kitkat

Sekian postingan kami mengenai Cara Upgrade OS Lenovo A6000 Ke Android v5.0.2 Lollipop dikesempatan ini. Semoga bisa menjadi panduan terbaik bagi kalian semua pemilik smartphone Lenovo A6000.

2 Comments

  1. Bocah bhontot March 5, 2018
    • Mas Hadi March 6, 2018

Add Comment