Cara Recovery iPhone via iTunes

Pada kesempatan ini kami akan coba berikan sebuah panduan untuk sobat semua yang memiliki smartphone dengan model iPhone.

Disini kami akan coba uraikan langkah-langkah mudah untuk cara recovery iPhone lewat iTunes.

Cara yang dilakukan ini sangatlah mudah karena hanya membutuhkan iTunes dan koneksi data internet yang setabil yang sobat miliki di rumah.

Jika sobat hari ini ada diantaranya yang sedang mengalami masalah dengan iPhone karena hardbrick atau seperti hanya tampil logo Apple saja dilayar maka cobalah untuk direcovery.

Ada juga yang sebagian melambangkan gambar USB dan iTunes dan hal ini terus tampil dilayar tanpa ada kesempatan untuk bisa memasuki menu. Kebanyakan masalah ini terjadi disebabkan karena iOS pada iPhone sobat perlu dipulihkan atau bisa disebut perlu pembaharuan.

Dengan mengandalkan iTunes sebagai tool recovery maka sobat selain bisa memulihkan smartphone saat menghadapi masalah tersebut, sobat juga bisa memperbaharui iOS saat ada update tersedia untuk model iPhone sobat.

Langkah dan panduan ini saya posting karena kebetulan kami mendapatkan servisan iPhone yang hanya stuck dilogo. Sekalian berbagi tips dan siapa tahu diantara sobat juga ingin memperbaiki iPhone sobat yang sedang bermasalah pada iOS.

Menurut kami akan lebih mudah jika kita memperbaiki masalah iOS di iPhone kita dengan iTunes dan prosesnya mungkin cukup lama. Lamanya tersebut hanya menunggu proses download iOS langsung dari server Apple.

Jika sobat memiliki bantuan konektivitas WiFi dirumah mungkin akan lebih cepat saat proses download filenya. Sayangnya disini kami hanya mengandalkan modem dengan jaringan 3G HSPA sehingga proses download file membutuhkan waktu hingga 4 jam penuh.

Nah, yang pasti sobat sudah paham mengenai apa saja yang akan dibutuhkan untuk memulai recovery iPhone. Berikut bahan yang kami sediakan untuk sobat download yaitu iTunes dan silahkan pilih versi sesuai Windows sobat.

Bahan perlengkapan:

  • PC/Laptop
  • Siapkan data internet
  • Download iTunes
  • Siapkan kabel USB

Langkah Recovery iPhone via iTunes:

  1. Setelah iTunes terdownload maka langsung di install saja
  2. Saat sudah installasi iTunes selesai restart dulu komputer
  3. Matikan dulu iPhone dan sambungkan dengan kabel USB yang sudah tersambung di PC
  4. Buat iPhone pada DFU Mode dengan cara tekan tombol Home dan Power lalu tahan beberapa detik hingga logo Apple terlihat dilayarMembuat DFU Mode iPhone
  5. Tetap tekan tombol dan  saat iPhone berkedip hitam, lepaskan tombol Power dan tombol Home tetap ditahan sampai menampilkan gambar iTunes dan kabel USBConnect iTunes untuk recovery
  6. Setelah itu secara otomatis iTunes akan terbuka dan mendeteksi iPhone yang sudah terhubung ke PC
  7. Pastikan koneksi data internet sudah aktif jika ingin mulai me-recovery iPhoneMemulai Recovery iPhone
  8. Pilih Pulihkan iPhone untuk memulai recovery atau perbaharui untuk memperbaharui versi iOSMenghubungkan server
  9. Selanjutnya iTunes akan mengontak atau menghubungi server Apple untuk mengecek file iOS yang tersediaPemulihan iOS iPhone
  10. Jika sudah terhubung ke server, akan terlihat file versi iOS yang tersedia dan detail beberapa perbaikan bug dan tingkat pengoptimalan iOS terbaru
  11. Pilih Berikutnya untuk melanjutkanPerjanjian lisensi iOS
  12. Pada tampilan selanjutnya ialah membaca perjanjian penggunaan iOS iPhone terbaru dan syarat ketentuan
  13. Pilih saja Setuju untuk melanjutkanProses Unduh iOS iPhone
  14. iTunes akan mengunduh file iOS dan ini tergantung dari kecepatan data internet yang digunakan dan tergantung besarnya file yang di unduh dan biasanya hanya memakan waktu antara 4 jam
  15. Setelah iTunes selesai mengunduh file iOS maka proses flash file akan diproses
  16. Sobat tinggal menunggu proses flash selesai dan iPhone reboot dengan sendirinya
  17. Selesai

Referensi lain: Cara Flash POLYTRON 4G 551 via Flashtool

Demikian sajian tutorial dari kami untuk sobat semuanya mengenai cara recovery iPhone via iTunes. Pastikan sobat menyimak dengan teliti langkah yang kami sediakan diatas dan jika ada pertanyaan jangan ragu untuk bertanya.

Add Comment