Cara Mudah Flash Lenovo P770 Via Sp Flash Tool

Tutorial tentang cara flashing Lenovo P770 melalui PC akan menjadi tips untuk saya ulas buat sobat semua pemilik smartphone ini. Bagi sobat semua yang memiliki smartphone Lenovo P770 yang saat ini mengalami beberapa kendala, sekarang bisa menggunakan tips ini sebagai solusi. Seperti yang saat ini smartphone sobat mengalami masalah dengan menginstall aplikasi dengan sendirinya.

Hari ini kami mendapati pengalaman yaitu dari kustomer yang tiba-tiba smartphone ia Lenovo P770 tersebut ketika saya cek agak sedikit aneh. Apa yang ia katakan sepertinya tidak terduga bahwa smartphonenya memang selalu muncul iklan dan kemudian dia men-download serta menginstall aplikasi dengan sendirinya.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai solusi atau langkah tentang cara mengatasi kendala pada smartphone Lenovo P770 tersebut. Jika sobat sedang merasa sama karena juga mengalami hal demikian, sudah waktunya untuk segera memulihkan itu. Yakni dengan melakukan flash ulang menggunakan firmware yang tepat.

Hanya dengan langkah ini kita bisa memulihkan ponsel Lenovo P770 kembali seperti semula atau kembali dengan normal dan bisa digunakan kembali untuk berkomunikasi.Flashing Lenovo P770 Via Sp Flash Tool

Hal-hal yang bisa diperbaiki dengan tahapan ini tentunya juga tidak cukup itu saja dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika smartphone mendapati masalah stuck dilogo, itu merupakan pilihan juga dalam mengatasi ini karena intinya adalah pembaruan sistem. Flashing diperuntukkan untuk memperbarui semua aplikasi yang ada pada smartphone dan tentu hanya aplikasi bawaan saja.

Sebagai langkahnya, diperlukan untuk menyiapkan bahan sebagai pendukung proses untuk menginstal firmware. Silahkan sobat ambil bahan berikut ini berupa All Driver dan firmware Lenovo P770 yang mana didalamnya sudah terdapat file pendukung bernama Sp flashtool.

Setelah sobat sudah siapkan ketiga bahan diatas, sekarang kita langsung saja melangkah untuk memulai melakukan flash pada ponsel.

  1. Ekstrak file firmware tersebut.
  2. Ekstrak file targetbin.
  3. Ekstrak All Driver dan buka folder MT6577 USB VCOM drivers kemudian install driver hingga proses komplit atau sukses.
  4. Buka folder P770 UpgradeTool dan jalankan Flash tool.
  5. Klik pada sccater loading dan arahkan pada folder firmware P770 ROW S110 130204 kemudian pilih file txt MT6577_Android_scatter_emmc lalu klik open.
  6. Pastikan semua dialog tercentang.
  7. Selanjutnya klik Download.
  8. Sambungkan smartphone Lenovo P770 menggunakan USB kabel ke komputer dalam posisi tidak dinyalakan atau keadaan mati namun baterai terpasang.
  9. Proses bar akan ditampilkan dan biasanya memerlukan waktu beberapa menit.
  10. Tunggu hingga proses mencapai 100% dan muncul Download Ok yang berarti flash telah sukses.
  11. Sekarang tinggal melepas USB kabel dan nyalakan smartphone dengan menekan power untuk beberapa detik

Itulah mengenai cara flash Lenovo P770 dengan Tool dan semoga langkah diatas bisa bermanfaat bagi sobat semua. Langkah flash diatas merupakan langkah yang mudah untuk dijadikan solusi dalam memperbaiki smartphone disaat mengalami kendala pada bagian software. Jika sobat disini ada pertanyaan tentang tahap diatas, jangan ragu untuk meninggalkan komentar dibawah.

Add Comment