Cara Mudah Flashing Ulang Advan S3D

Pada artikel ini akan kami share mengenai tutorial tentang cara flash smartphone Advan S3D dengan menggunakan Tool. Tentunya proses ini akan dilakukan menggunakan PC dan pastikan sobat juga memilikinya.

Satu hal yang sangat penting untuk kamu ketahui adalah menjauhkan smartphone kamu dari problem dengan cara penggunaan yang baik. Dikesempatan ini kami mendapati satu pekerjaan service yang diberikan oleh customer kami dengan membawa smartphone Advan S3D yang dia miliki dalam kondisi terkunci dengan pola.

Karena dia lupa dengan pola yang ditujukan sebagai pengaman smartphone membuat dia terjebak dilayar pada saat ingin menggunakannya. Dari spesifikasi Advan S3D yang kami ketahui, ternyata smartphone ini mengadopsi chipset yang berbeda dari beberapa smartphone Advan lainnya.Cara Flashing Advan S3DAdvan S3D dibekali dengan chipset Spreadtrum dengan kinerja prosesor Single-core berkecepatan 1.0 GHz. Sedangkan sistem operasi smartphone ini menjalankan OS dari Android v2.3 Gingerbread yang termasuk versi lama.

Untuk sobat khasbi.com pengguna smartphone Advan S3D, kemungkinan kamu akan bingung jika kamu tiba-tiba lupa dengan pengaman smartphone kamu seperti pola atau sandi telepon. Smartphone ini setahu kami tidak tersedia menu recovery seperti smartphone tipe Advan lainnya yang beberapa dari produknya mengadopsi chipset dari Meditek.

Kami sendiri sudah mencoba beberapa tips untuk melakukan hard reset ternyata tidak menemukan atau tidak bisa masuk kemenu recovery dengan langkah-langkah yang kami biasa lakukan. Untuk mengatasi smartphonbe Advan S3D yang kondisinya karena lupa dengan pengaman pola atau sandi telepon, hanya bisa dipulihkan secara normal dengan cara melakukan flashing firmware.

Flash ulang ini juga bertujuan untuk memulihkan smartphone kamu jika mengalami hardbrick, dan hal mudahnya biasa disebut bootloop. Langkah ini juga dapat mengoptimalkan kinerja pada smartphone jika sebelumnya sering lemot.

Bahan yang di perlukan:

  • PC/laptop
  • USB kabel
  • Data internet
  • USB Driver Spreadtrum
  • Tool ResearchDownload
  • Advan S3D
Langkah Flashing Ulang:
  1. Ekstrak semua file bahan yang sudah selesai didownload
  2. Install USB Driver Spreadtrum hingga proses selesai
  3. Buka folder ResearchDownload R2.9.9005
  4. Jalankan aplikasi ResearchDownload
  5. Setelah terbuka klik pada tab Load packet gambar gerigi lalu arahkan ke file firmware Advan S3D dari hasil ekstrak tadi
  6. Pada bagian Settings  (Select All files) biarkan semua terceklis
  7. Siapkan smartphone kamu dalam kondisi dimatikan terlebih dahulu
  8. Siapkan kabel USB dan tancapkan ke PC
  9. Sekarang klik pada tab Star downloading
  10. Sambungkan Advan S3D dengan kabel USB to PC sambil menekan tombol Volume atas atau Volume bawah
  11. Secara otomatis ResearchDownload akan mendeteksi smartphone dan memprogress downloading file dan ini memerlukan waktu beberapa menit
  12. Jika prorses telah selesai akan menadakan Status Finish dan Progress Passed
  13. Sekarang putuskan sambungan smartphone Advan S3D dari USB lalu cabut baterai dan pasang kembali dan hidupkan dengan menekan tombol power

Untuk memahami lebih lanjut mengenai langkah diatas, kami juga akan bantu kamu dengan video tutorial. Kami berharap ini bisa lebih menjadi manfaat dalam tujuan untuk melakukan flash.

Catatan: Flashing ulang dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus di perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan kamu sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Bagaimana, cukup mudah bukan langkah-langkah cara flash ulang Advan S3D dengan cara manual melalui PC menggunakan tool ResearchDownload. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat semua pengguna smartphone ini yang ingin bertujuan memperbaikinya.

Add Comment