Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Cara hard reset Xiaomi Redmi Note 6 Pro dapat menjadi tahap yang dapat membantu Anda untuk mengembalikan pengaturan pabrikan. Langkah ini sangat diperlukan pada kondisi dimana Anda mendapatkan kendala pada smartphone Anda sendiri. Apakah smartphone Anda saat ini sering hang dan kinerja terasa kurang optimal?

Kalau itu yang terjadi, Anda tidak perlu mengkhawatirkannya. Bisa jadi, perangkat Anda memang memerlukan perhatian dan Anda dapat mencari penyebabnya terlebih dahulu. Sebelum memilih tindakan untuk mereset pengaturan, sangat dianjurkan untuk menemukan masalahnya.

Cara hard reset Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Jika dikarenakan memori hampir penuh, Anda masih bisa mengurangi beberapa aplikasi yang mungkin tidak digunakan. Mungkin juga memori Anda menyimpan cukup banyak data yang membuat ruang terasa sempit. Biasanya, ini akan muncul tanda dari notifikasi system perangkat bahwa memori hampir penuh.

Terkadang juga, Anda sudah menghapus aplikasi yang tidak perlu. Akan tetapi, kondisinya masih sama yakni kurang optimal. Hal-hal seperti ini memang sering dialami oleh semua pengguna smartphone termasuk juga saya sendiri. Besar kemungkinan, kondisi memori menyimpan cache yang memang waktunya untuk dibersihkan. Ini berarti, masalah sebenarnya bukan dari aplikasi tetapi cache yang menumpuk dimemori.

Kalau Anda juga mengalami hal yang sama pada smartphone, tidak sia-sia bahwa Anda masih bisa memperbaikinya dengan cara hard reset Xiaomi Redmi Note 6 Pro Anda. Sederhana saja bahwa tindakan ini tidak akan menyulitkan Anda. Itu dapat dilakukan dengan cepat melalui mode recovery.

Simak: Cara Flash Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Yang paling penting, perangkat Anda tidak stuck dilogo yang mengharuskan untuk diflash menggunakan ROM resmi. Namun, seandainya smartphone memang bootloop, Anda juga dapat mencoba tips saya yaitu cara hard reset Xiaomi Redmi Note 6 Pro sebagai tahap awal yang perlu diterapkan.

Jangan ragu bahwa cara ini sangat aman untuk dilakukan, karena hanya beberapa menit saja. Perangkat Anda akan terlihat seperti baru lagi dan Anda dapat menggunakannya dari awal seperti saat pertama kali membelinya.

Perhatikan juga bahwa Anda mengetahui, mereset data pabrik akan menghapus data. Semua data akan hilang dalam proses ini. Pastikan Anda sudah melakukan backup data sebelumnya, pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

Berikut mengenai cara hard reset Xiaomi Redmi Note 6 Pro, simak dengan baik dan teliti.

1. Isi daya smartphone Xiaomi Anda terlebih dulu hingga tingkat baterai di atas 50%. Jangan biarkan kondisi baterai perangkat Anda sedikit karena bisa mempengaruhi proses ini.

2. Kalau daya baterai sudah mencukupi, nonaktifkan saja smartphone dan pastikan ia benar-benar off. Proses ini harus dimulai dari smartphone dimatikan terlebih dahulu.

3. Setelah itu, Anda bisa menyalakan lagi dengan cara menekan tombol Volume Atas dan Power selama beberapa detik sampai logo Mi muncul dan memasuki mode Mi Recovery seperti berikut. Anda akan melihat main menu dilayar perangkat Anda.

Mi Recovery Xiaomi Redmi Note 6 Pro

4. Berikutnya, tekan saja antara tombol Volume Atas atau Volume Bawah untuk scrol ke Wipe data. Anda juga dapat menggunakan jari Anda untuk menyentuh pilihan yang ada dilayar.

5. Pilih Confirm untuk melanjutkan tahap selanjutnya yaitu memulai format data. Proses ini tentunya memerlukan waktu dan Anda bisa menunggu hingga muncul notifikasi Data wipe successfully.

6. Sesudah selesai, Anda dapat memilih Reboot system now dan biarkan smartphone Anda restart.

Selamat, Anda sudah berhasil menyelesaikan tahapan diatas yakni cara hard reset Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Ini berarti, Anda sudah memulihkan stelan pabrikan pada perangkat Anda tersebut. Cara ini juga dapat membantu Anda untuk menghapus kunci layar atau password yang Anda lupa. Terkadang, ada dari sebagian pengguna harus mendapatkan masalah tersebut yang ternyata dari dirinya.

Sekarang Anda sudah bisa menggunakan smartphone seperti awal lagi. Perhatikan juga bahwa, perangkat harus terhubung keinternet agar Anda dapat login ke akun email Anda. Biasanya setelah smartphone direset, ia akan minta akun jika akun email tersebut tersinkron dengan perangkat.

Demikian cara hard reset Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang dapat saya bahas melalui postingan ini. Mudah-mudahan bisa membantu Anda mengatasi kendala yang muncul pada smartphone.

Add Comment