Cara Hard Reset Vivo Y20 (PD2034F)

Cara Hard Reset Vivo Y20 (PD2034F) dapat menjadi solusi tepat untuk mengembalikan setelan pabrik. Ini juga membantu mengatasi hang, erorr, dan mungkin ketika stuck di logo saja. Semua bisa Anda selesaikan dengan mudah jika sudah mengetahui caranya.

Cara Hard Reset Vivo Y20 (PD2034F)

Nah, bagi Anda pengguna smartphone ini perlu belajar tentang tips yang sangat bermanfaat untuk Anda sendiri. Selebihnya, Anda juga bisa menjadi percaya diri ketika device mendapati masalah. Itu karena Anda sudah tahu solusinya. Cara hard reset Vivo Y20 merupakan metode yang disarankan untuk semua pengguna.

Termasuk Anda yang baru saja membeli smartphone Vivo ini dan belum lama. Meski device Anda mengusung spesifikasi yang sangat canggih, ada dimana Anda tidak bisa tahu tentang apa yang akan terjadi.

Oleh sebab itu, Anda dapat memahami lebih lanjut tentang apa saja yang perlu Anda lakukan untuk mengatasi itu semua. Secara spesifikasi, Vivo Y20 memang bukan smartphone biasa. Ia lebih mengutamakan kemeranya untuk menarik banyak pembeli.

Smartphone ini juga menjalankan sistem operasi terbaru Android yang tentu lebih stabil. Semua fitur dapat Anda lihat dengan lengkap dan semua bisa Anda manfaatkan.

Kembali lagi ke tips cara hard reset Vivo Y20. Hal yang perlu Anda lakukan ketika ingin memulai tahap flashing atau pembaruan software adalah wiping data. Ini akan membersihkan semua data termasuk cache yang tersimpan pada memori device Anda.

Simak: Cara Flash Vivo Y20 (PD2034F)

Ketika semua dibersihkan, menginstal firmware akan jauh lebih mudah dan tidak akan ada resiko yang akan Anda dapatkan. Disamping itu, kalau Anda berniat untuk menjual device Anda tersebut dengan tujuan tukar tambah, data Anda yang tersimpan tidak akan tersisa. Ia akan dibersihkan setelah di wipe.

Seluruhnya bisa Anda rasa dengan tenang. Selain itu, Anda juga dapat langsung melakukan pembaruan jika memang menginginkan tahap ini. Update firmware menjadi langkah yang dapat membantu meningkatkan keamanan dan meningkatkan stabilitas sistem.

Untuk cara hard reset Vivo Y20 sendiri, Anda bisa memulai tindakan ini dengan sangat sederhana. Melalui halaman ini, saya akan memberikan Anda penjelasan tentang tahap untuk hard reset. Semoga dengan langkah ini, Anda bisa mengerti dan berhasil menyetel ulang device Anda.

Berikut Cara Hard Reset Vivo Y20 (PD2034F)

Langkah 1: Isi daya baterai smartphone Anda hingga benar-benar memiliki daya diatas 50%. Perhatikan ini terlebih dahulu sebelum mereset smartphone Anda kembali ke awal.

Langkah 2: Setelah daya baterai mencukupi, non-aktifkan smartphone Anda sampai benar-benar off.

Langkah 3: Nyalakan lagi dengan cara tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Atas secara bersamaan untuk beberapa detik. Tunggu sampai logo Vivo muncul dan masuk ke mode Fastboot.

Langkah 4: Silahkan Anda pilih Recovery Mode dengan menekan tombol Volume Bawah dan memilih dengan menekan tombol Power.

Vivo Y20 Wipe Data

Langkah 5: Setelah masuk dimenu Vivo recovery seperti contoh diatas, pilih saja Wipe data.

Langkah 6: Pilih Wipe cache partition lalu Wipe data lagi dan masukkan password kunci layar (Pattern Unlock).

Langkah 7: Anda tunggu hingga proses mengatakan komplit atau sukses.

Langkah 8: Jika wiping data sudah selesai, silahkan ketuk Reboot system now.

Selamat! Anda telah berhasil mengembalikan setelan pabrik device Anda dan sekarang sedang loading. Melalui cara hard reset Vivo Y20 tersebut, Anda sudah memperbaiki device Anda dari kendala yang ada.

Mungkin ketika ia mengalami masalah hang, error, dan Anda melihat smartphone mendapati bootloop. Anda bisa menjadikan ini sebagai pelajaran sehingga nantinya Anda bisa mengulangi tahapannya.

Namun, Anda juga harus bisa menjaga agar device Anda tetap optimal. Jika Anda melakukan ini dengan baik, semua masalah tidak akan pernah ada dan Anda bisa lebih tentang menggunakan smartphone dalam aktifitas Anda.

Itulah tips terbaru saya tentang cara hard reset Vivo Y20 untuk mengatasi berbagai hal dan solusi yang tepat untuk smartphone ini. Kalau tips ini memang bermanfaat bagi Anda, jangan lupa untuk di share pada teman-teman lainnya. Dengan ini, Anda bisa membantu mereka memperbaiki smartphone mereka sendiri.

Add Comment