Cara Hard Reset Smartphone Lenovo Vibe P1Ma40

Pada postingan kemaren saya sudah berbagi buat anda semua mengenai firmware file Lenovo Vibe P1Ma40. Postingan terbaru saya hari ini ialah membahas mengenai cara hard reset pada smartphone Lenovo Vibe P1Ma40 sebagai persembahan saya untuk para sahabat semua disini.

Jika membahas mengenai spek yang dimiliki smartphone Lenovo Vibe P1M sangat tidak diragukan lagi. Smartphone ini merupakan smartphone dengan berbekal jaringan cepat 4G LTE yang dilucurkan vendor Lenovo dan dibanderol harga cukup murah.

Lenovo Vibe P1M pertama kali diperkenalkan diajang IFA tepatnya tahun 2015 lalu di Berlin. Keunggulannya ialah dibekalinya baterai jumbo dengan kapasitas daya 4000 mAh.

Fotografinya mengandalkan kamera belakang beresolusi 8 MP serta tambahan fitur autofocus dan LED flash. Sedangkan kamera depannya mengandalkan kamera yang memiliki resolusi sebesar 5 MP sebagai pendukung penggunanya dalam beraktivitas selfie maupun video call. Penawaran ruang memori internal yang dibawanya sebesar 16GB dan bisa disisipkan microSD hingga 32GB.

Cara Hard Reset Lenovo Vibe P1Ma40

Pasti sebagai pengguna smartphone ini sangat puas dengan baterai besar sehingga aktivitas bisa bertahan seharian penuh. Kemampuan dapur pacunya telah diotaki oleh Mediatek MT6753P dengan membawa prosesor Quad-core 1.0 GHz.

Chipset tersebut telah dipadukan dengan RAM sebesar 2GB dan prosesor grafik dari Mali-T720MP2. Dengan dapur pacu prosesor berkomputasi 64bit, tentunya jika diajak menjalankan game-game standar tidak akan mengalami lag.

Keunggulan konektivitas juga dimiliki oleh smartphone ini diantarnya Wifi 802.11 b/g/n, hotspot, Bloetooth v4.1, GPS with A-GPS, microUSB 2.0, USB-On-The-Go, FM radio. Layarnya memiliki luas 5.0 inci dan resolusinya sudah HD 720 x 1280 piksel.

Teknologi layar masih berjenis IPS capacitive touchscreen dan mampu menciptakan warna hingga 16 juta warna. Dukungan fitur Dual SIM yang dilengkapi pula jaringan GPRS, EDGE, 3G HSPA, dan 4G LTE dan sistem operasi yang dijalankannya ialah membawa Android 5.1 Lollipop.

Spesifikasi dari smartphone Lenovo Vibe P1M memang cukup mengagumkan namun jika membahas dari kekurangan hanya sedikit saja. Kekurangan tersebut mencakup bagian kamera yang masih terbilang standart dan layar belum dilapisi dengan teknologi pelindung seperti Corning Gorilla Glass. Disisi lain ialah prosesor Quad-core dengan kecepatan kinerja hanya 1.0 GHz tentunya akan sangat berat jika menjalankan game 3D.

Mungkin bukan tentang kekurangan yang menjadi faktor kecenderungan dalam memilih smartphone namun dalam cara penggunaan yang baik. Sekarang sahabat perlu mengetahui bagaimana cara menjaga smartphone memiliki kinerja stabil.

Caranya ialah dengan sangat teliti dan tidak terlalu banyak mengkomsumsi aplikasi sehingga kinerja tetap bisa standar. Sementara disaat sahabat menghadapi smartphone sering lag, tentunya harus mengetahui cara memulihkannya hingga kembali menjadi stabil.

Artikel terkait: Cara Flash Lenovo Vibe P1Ma40 via Sp Flashtool

Membuat smartphone memiliki kinerja stabil bisa dengan mengurangi aplikasi dan mungkin hanya yang perlu saja yang bisa kita gunakan.

Selain itu, menghindari kesalahan seperti lupa dengan pengaman yaitu pola, sandi telepon dan pasword Email kita sendiri. Ini paling sering terjadi dan dialami oleh banyak sekali dan mungkin termasuk anda saat ini.

Jika sudah seperti ini lupa pola atau pengaman smartphone, tidaklah repot untuk menghapusnya namun akan ada resiko yang akan didapati. Anda akan kehilangan data penting yang tersimpan didalam smartphone.

Untuk mengatasi hal ini atau menghapus pengaman smartphone anda, langkahnya harus mereset ulang smartphone Lenovo Vibe P1M dari menu Recovery. Dalam memasuki menu Recovery pada smartphone anda dibutuhkan teknik dari sebuah dukungan tombol yang ada dismartphone Lenovo Vibe P1M. Tombol tersebut diantaranya ialah Volume Up, Volume Down, dan tentunya tombol Power.

Langkah hard reset Lenovo Vibe P1Ma40 silahkan simak dengan baik dan teliti:
    1. Isi daya baterai smartphone anda minimal 80 persen
    2. Jika smartphone dalam keadaan hidup dimatikan terlebih dahulu dengan menekan tombol Power lalu konfirmasi dilayar untuk mematikan
    3. Jangan lupa untuk melepaskan kartu SIM juga microSD dari smartphone anda
    4. Setelah anda membiarkan smartphone off  untuk beberapa menit, sekarang hidupkan dengan menekan beberapa tombol dukungan
    5. Tekan dan tahan secara bersamaan hanya tombol Volume Down dan tombol Power hanya beberapa detik saja hingga anda melihat menu Select Boot Mode dilayarSelect boot mode lenovo p1ma40
    6. Gulir ke pilihan Recovery paling atas dengan menekan tombol Volume Down dan tombol Volume Up untuk Ok
    7. Selanjutnya akan menampilkan menu Recovery Android Cara Reset Lenovo P1Ma40 via Android system recovery
    8. Gulir dengan tekan tombol Volume Down pada pilihan Wipe data/factory reset lalu tekan tombol Power
    9. Menghapus data akan dimulai dengan munculnya gambar robot Android dan anda harus menunggu hingga proseses komplit
    10. Sekarang anda harus menekan tombol Power untuk perintah Reboot system now
    11. Sementara anda menunggu santai saat smartphone Lenovo Vibe P1M reboot dan memasuki menu utama

Berikut saya tambahkan tutorial dari video untuk lebih memahami dan untuk memudahkan setiap langkahnya.

Perhatian: Setelah Anda berhasil mereset smartphone dan telah direboot maka disini Anda harus tahu betul bahwa booting pertama akan memakan waktu hingga 15 menit. Anda tidak harus panik mengenai hal tersebut karena memang seperti itulah ketika smartphone baru memulai pengoptimalan sistem operasi sesudah semua pengaturan direset ulang.

Terkait hard reset lainnya:

Sekian tips cara hard reset smartphone Lenovo Vibe P1M dari saya untuk menemani sahabat hari ini dalam tujuan memulihkan smartphone atau menghapus konci pola yang telah lupa. Semoga sajian saya diatas dapat membantu sepenuhnya dan bila ada pertanyaan janganlah ragu untuk meninggalkan berkomentar dibawah.