Cara Hard Reset Lenovo Vibe C A2020

Pada kategori firmware dipostingan kemaren, saya sudah berbagi link untuk men-download firmware Lenovo Vibe C. Disiang ini saya akan memposting tips terbaru saya dan hari ini saya coba berbagi tentang cara hard reset smartphone Lenovo Vibe C A2020. Sebelumnya saya akan membahas mengenai kekurangan dan kelebihan dari smartphone ini.

Pastilah semua perangkat ciptaan manusia memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Smartphone terbaru luncuran dari Lenovo dengan nomor model A2020 yang masuk jajaran smartphone seri Vibe paling murah namun memiliki spek minim. Kelebihannya terbilang cukup pas bagi pengguna yang ingin menikmati kecepatan dalam ber-internetan seperti browsing dan media sosial. Banyak sekali manfaat untuk menikmati kecepatan dijaringan 4G LTE dari Lenovo Vibe C.Dalam pengujian skor di AnTuTu Benchmark, Lenovo Vibe C mampu mengantongi sekor pengujian mencapai 21.544 angka. Bisa dikatakan memang lebih mengungguli seri sebelumnya yaitu Lenovo A2010 yang hanya mendapatkan skor 20.630 angka. Kamera belakangnya beresolusi 5 MP lengkap dengan autofocus serta LED flash dan kamera depannya hanya memiliki resolusi 2 MP.

Lenovo Vibe C memiliki tampilan layar yang cukup jernih berkat teknologi TFT-TN dan layarnya sendiri berukuran 5 inci. Resolusi layar Lenovo Vibe C sekitar 480 x 854 piksel dan layar tersebut memiliki kelebihan pada Multitouch 2 titik. Selain itu, kecepatan kinerja prosesor 1,1 GHz juga cukup baik dan chipset prosesor yang dibawanya merupakan jenis dari Qualcomm Snapdragon 210. Smartphone Lenovo Vibe C ini sudah menjalalankan sistem operasi darai Android 5.1 Lollipop.

Penawaran ruang pentyimpanan internal dari Lenovo Vibe C juga cukup besar kapasitasnya yaitu 8GB serta bisa dimaksimalkan dengan microSD hingga 32GB. Dilengkapinya fitur Dual SIM dan selain jaringan 4G, Lenovo Vibe C juga membawa jaringan 2G GPRS dan 3G HSDPA. Konektivitas lain sebagai dukungannya ialanh Wifi, Bluetooth , microUSB, GPS AGPS suport.

Dalam pembahasan kekurangan menurut saya ialah pada sematan RAM yang dimilikinya cukup minim karena hanya sebesar 1GB. Sedangkan smartphone terbaru saat ini yang termasuk sejajar dengan Lenovo Vibe C sudah dilengkapi dengan RAM antara 2GB. Jika pengguna tidak kontrol dalam mengoperasikan smartphone akan terjadi masalah. Mungkin jika bermain game terlalu berlebihan dan bersaman menjalankan aplikasi lainnya akan menyebabkan lag atau kinerja cukup lambat.

Memori internalnya juga cukup minim hanya sebesar 8GB dan ini tampak jika pengguna memerlukan aplikasi cukup banyak tidak akan memenuhi keinginan. Selain itu, penumpukan aplikasi berlebihan juga bisa menyebabkan smartphone menjadi bootscreen atau stuck dilogo. Jika sudah terjadi masalah ini, mau tidak mau pengguna harus segera mencari solusi dalam memulihkan kembali.

Baiklah sahabat khasbi.com sekarang saya akan berikan tips untuk anda dalam menyelesaikan masalah yang dapat terjadi diluar pengetahuan.

  • Lupa pola/sandi telepon
  • Bootscreen
  • Lag atau Loading berat
  • Gagal rooting atau salah isntall aplikasi

Sebagai pemulihan, mau tidak mau anda harus mengatasi permasalahan yang tercantum diatas dengan cara mengatur ulang atau mereset semua pengaturan. Dengan begitu, baik kinerja dan juga terjebak dilayar pengaman akan kembali menjadi normal seperti dari penjual tempat anda membelinya. Nah.. untuk cara mereset ulang atau trennya disebut hard reset bisa anda ikuti langkah berikut.

Hard Reset Lenovo Vibe C A2020 via Recovery

  1. Isi daya baterai smartphone anda minimal 60 persen sebelum memulai langkah ini
  2. Setelah itu matikan smartphone dan lepaskan kartu SIM andaHard Reset Smartphone Lenovo Vibe C A2020
  3. Mulai dari smartphone dalam keadaan mati, tekan tombol Volume (+) dan disusul menekan tombol Power
  4. Tekan dan tahan untuk beberapa detik kedua tombol sampai anda melihat logo Lenovo muncul dilayar lalu lepaskan
  5. Tanpa menunggu waktu sampai satu menit maka anda akan melihat menu Recovery dilayar smartphone Lenovo Vibe C anda
  6. Navigasikan mengunakan tombol Volume (-) pada menu Wipe data/factory reset
  7. Setelah itu anda tekan tombol Power
  8. Navigasikan kembali dengan menekan tombol Volume (-) pada menu Yes–delete all user data sebagai langkah konfirmasi untuk melakukan penghapusan data
  9. Anda tekan kembali tombol Power maka wipe data akan berlangsung beberapa detik
  10. Setelah selesai pilih Reboot system now

Factory Reset Lenovo Vibe C A2020 via menu Settings

Cara ini khusunya jika smartphone anda mendapati lag atau kinerja lambat memungkinkan factory reset bisa dilakukan langsung. namun, tergantung dari anda sendir apakah mau memilih cara yang pertama atau yang ini.

  1. Buka dan jalankan menu Settings / Pengaturan pada smartphone anda
  2. Ketuk pada Backup & reset / Buat cadangan & setel ulang
  3. Setelah langkah dua diatas bisa memilih apakah ingin melakukan backup data
  4. Selanjutnya anda ketuk Factory data reset / Kembalikan ke setelan pabrik
  5. Anda akan melihat beberapa akun yang terhubung seperti Email, data aplikasi BBM, dll
  6. Pilih Reset phone / Setel ulang telepon
  7. Terakhir ialah Erase everything / Hapus semua

Terkait hard reset lainnya:

Demikian tips dari saya pada hari ini yang membahas tentang hard reset Lenovo Vibe C A2020 dan semoga dapat bermanfaat.