Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 SM-J200F

Kali ini kita akan membahas mengenai permasalah pada ponsel Samsung Galaxy J2 serta solusi penanganan dan perbaikan. Beberapa permasalahan yang timbul pada setiap ponsel mungkin sangat berbeda-beda tergantung dari penyebabnya. Beberapa kasus permasalahan yang sering kita dapati dari sipengguna ponsel Android itu sendiri ialah permasalahan yang cukup ringan.

Mungkin bagi awam, permasalahan ringan belum tentu mereka memahami bagaimana menyelesaikan atau membuat masalah tersebut menjadi hilang dan ponsel bisa kembali dengan normal? Samsung Galaxy J2 merupakan ponsel Android cukup handal dan banyak juga peminatnya.

Bagi Anda pengguna ponsel Samsung Galaxy J2 yang ingin belajar hard reset, kami khasbi.com akan memberikan tahapan dan juga langkah-langkahnya. Permasalahan seperti apa yang bisa ditangani dengan cara melakukan hard reset? Seperti ketika ponsel Anda terjebak dikonci pola dan sandi telepon, ponsel memiliki kinerja berat, juga ketika Anda ingin mengatur ulang ponsel Samsung Galaxy J2 tersebut.

Hal yang utama, kita harus bisa membuat ponsel Samsung Galaxy J2 tersebut bisa masuk kemenu recovery. Dengan begitu, kita bisa mudah untuk melangkah menghapus cache dan melakukan wipe data pada ponsel Samsung Galaxy J2.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 SM-J200F

Cara Masuk Kemenu Recovery Samsung Galaxy J2

  1. Pastikan daya baterai pada ponsel mencukupi minimal 50-60 persen
  2. Cabut Sim Card serta kartu microSD dari ponsel
  3. Matikan ponsel dengan menekan tombol Power selama beberapa detik
  4. Sekarang hidupkan ponsel dengan menekan secara bersamaan tombol Volume Up + Home + Power button, selama beberapa detik
  5. Setelah muncul logo Samsung Galaxy J2 dilayar ponsel kemudian lepaskan ketiganya
  6. Anda akan mendapati munculnya robot Android dilayar ponsel Anda dan setelah itu tekan tombol Volume Up maka ponsel akan masuk dimenu recovery

Langkah Hard Reset Samsung Galaxy J2

  1. Tetap ponsel Samsung Galaxy J2 berada dimenu recovery
  2. Gunakan tombol Volume sebagai navigasi
  3. Gunakan tombol Power untuk seleksi ok
  4. Pilih wipe cache partition
  5. Pilih wipe data/factory reset
  6. Pilih Yes–delete all user data
  7. Pilih reboot system now
  8. Selesai

Catatan: Sebelum Anda melangkah melakukan hard reset pada ponsel Anda, pastikan untuk menyalin data-data penting Anda yang tersimpan didalam perangkat. Jika Anda tidak memiliki kesempatan untuk menyalin beberapa data, silahkan langsung melangkah keprosedur hard reset.

Itulah beberapa tahapan juga langkah mengenai cara hard reset ponsel Samsung Galaxy J2 yang bisa kami bagikan kali in.

Baca jugaCara Hard Reset Samsung Galaxy V SM-G313HZ

Add Comment