Cara Hard Reset Samsung Galaxy A51 SM-A515F

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A51 SM-A515F untuk mengembalikan setelan pabrik dan mengatasi hang. Begitu juga saat device mengalami bootloop. Anda bisa saja menggunakan metode ini untuk dapat memperbaikinya.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A51 SM-A515F

Melalui postingan ini, Anda juga bisa menemukan tips lain selain dari mereset data pabrik. Menginstal firmware dengan cara flash juga bisa menjadi rencana yang tepat untuk menemukan solusi.

Jika memang device Anda baru, mungkin tidak akan ditemui masalah. Biasanya setelah lama penggunaan dan sudah banyak data yang tersimpan. Kalau smartphone Anda sudah mulai ngehang, inilah yang menjadi awalnya. Maka dari itu, cara hard reset Samsung Galaxy A51 sangat tepat untuk solusi tersebut.

Anda dapat memulainya dengan mudah dan cepat. Ini merupakan intruksi yang disarankan untuk semua pengguna smartphone Samsung. Biasanya, ada dua metode yang dianjurkan untuk Anda. Keduanya juga sangat berbeda dan Anda bisa memilihnya.

Sekarang, Anda tidak perlu merasa kesulitan ketika ada masalah kecil muncul. Semuanya pasti dapat diselesaikan asalkan Anda tahu betul caranya. Bagi Anda yang belum tahu, jangan ragu bahwa Anda tidak akan bisa.

Kami akan coba bantu Anda dengan langkah sederhana dan mudah untuk dipahami. Anda bisa memulainya dari smartphone dinonaktifkan atau pas dalam posisi menyala.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang tahapanan ini, kami akan mengulasnya langsung. Pastinya Anda bisa teliti dalam menyimak tips dari kami. Sebelum kita mulai, perhatikan bahwa panduan ini bisa saja menghapus data pada perangkat Anda.

Jadi, Anda harus siap dengan apa yang akan Anda terima. Kalau Anda rajin melakukan backup ke Samsung Cloud, tentunya akan aman saja. Jika nanti Anda sudah menyelesaikan cara hard reset Samsung Galaxy A51 ini, Anda bisa mengembalikan data tersebut dengan login ke akun Samsung.

Berikut Cara Hard Reset Samsung Galaxy A51 SM-A515F

Baiklah, yang pertama kami berikan adalah tentang mereset data pabrik melalui recovery mode. Ini dilakukan dengan memanfaatkan tombol navigasi.

1. Silahkan persiapkan device Anda dengan daya baterai yang cukup atau minimal terisi diatas 50% dan usahakan bisa lebih dari itu. Ini supaya nanti saat smartphone loading, ia tidak akan kehabisan baterai.

2. Nonaktifkan dulu device Anda jika sekarang masih dalam posisi menyala. Kemudian nyalakan kembali dengan cara, tekan tombol Volume Atas dan tombol Power lalu tahan beberapa detik saja.

3. Setelah muncul logo Samsung dengan model device Anda, tunggu sejenak sampai ia masuk di menu Android Recovery. Contohnya seperti berikut.

samsung galaxy a51 android recovery

4. Selanjutnya Anda bisa navigasi menggunakan tombol Volume Bawah ke Wipe data/factory reset. Setelah itu, konfirmasi Yes untuk mulai mem-format data.

5. Jika sudah, sekarang Anda navigasi lagi ke Wipe cache partition. Tekan tombol Power agar wiping bisa berlangsung. Setelah selesai, Anda bisa memilih Reboot system now.

Anda sudah berhasil menyelesaikan metode pertama tentang cara hard reset Samsung Galaxy A51. Sekarang Anda tinggal menunggu device memulai ulang dan Anda bisa menyelesaikan pengaturan lainnya.

Untuk Anda yang memiliki masalah karena lupa password (Pattern Unlock), Anda bisa mengatasi itu dengan cara flash Samsung Galaxy A51 menggunakan Odin.

Seperti yang telah kami sampaikan, ada dua metode yang bisa dilakukan untuk mengembalikan setelan pabrik. Setelah Anda bisa memahami semua yang telah kami jelaskan pertama, Anda dapat menyimak kelanjutannya.

Berikut Cara Factory Reset Samsung Galaxy A51

1. Jangan lupa untuk mengutamakan daya baterai, Pastikan terisi sekitar 50% atau lebih sebelum memulai tahapan ini.

2. Kalau device Anda dalam kondisi nonaktif, silahkan Anda nyalakan terlebih dahulu.

3. Kemudian, buka menu PENGATURAN > MANAJEMEN UMUM.

4. Gulir kebawah dan pilih RESET > RESET DATA PABRIK. Perhatikan bahwa semua data akan dihapus dari perangkat Anda termasuk, Akun, Data sistem dan aplikasi, serta musik dan gambar yang ada.

5. Silahkan konfirmasi dengan menekan tombol RESET jika sudah yakin. Biarkan device restart dan mulai menghapus data. Jika sudah selesai, ia akan restart lagi dan Anda bisa menunggu hingga selesai loading.

Itulah beberapa langkah atau dua metode untuk memperbaiki smartphone dari masalah yang ada. Anda bisa menggunakan cara ini untuk solusi kapan saja. Selama Anda sudah memahami tentang cara hard reset Samsung Galaxy A51, semua bisa dikerjakan dengan sangat mudah.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan langkah ini untuk semua smartphone model Samsung. Asalkan kesalahannya ringan, pasti dapat diperbaiki. Demikianlah tips dari kami mengenai cara hard reset Samsung Galaxy A51. Semoga bisa membantu Anda semua.

Add Comment