Cara Hard Reset Samsung Galaxy A30 (SM-A305F)

Tips hard reset Samsung Galaxy A30 akan memandu Anda tentang tahap formating data melalui mode recovery. Kalau Anda hari ini mendapati masalah karena lupa pin atau password, ini adalah solusi yang tepat dan bisa Anda terapkan. Begitu juga kalau Anda ingin mengembalikan pengaturan pabrikan yang banyak disarankan untuk memulai ulang.

Salah satu kenyataan kalau Anda harus terjebak dengan kunci layar yang Anda buat adalah tidak dapat masuk kemenu. Selain itu, Anda juga tidak dapat membukanya dengan hanya sembarang mengingatnya. Seandainya Anda memang lupa dengan itu, sebenarnya ada dua langkah yang bisa Anda lakukan.

Hard Reset Samsung Galaxy A30

Selain dari mereset data pabrikan, Anda bisa saja menginstal firmware resmi sebagai sarana untuk pembaruan system. Kalau Anda belum pernah melakukannya, panduan saya dapat Anda simak sebagai tutorial. Semua sudah dijelaskan sesuai dengan prosedur yang ada dan Anda bisa teliti untuk memahaminya.

Sebagian besar masalah yang terjadi pada smartphone terbaru Anda bukan hanya disebabkan oleh kesalahan kecil. Contohnya, smartphone Anda mendapati masalah stuck dilogo atau bootloop. Ini merupakan masalah dari perangkat lunak yang terjadi akibat kesalahan pengguna. Bisa saja dari kesalahan menginstal aplikasi dan bahkan melakukan ROOT yang sebenarnya akan tidak baik hasilnya.

Apa pun yang terjadi sekarang ini dengan smartphone Anda, jangan khawatir akan hal itu. Anda masih bisa menemukan cara yang dapat membantu Anda mengatasi itu. Semua teknik bisa Anda coba untuk memulihkan kembali smartphone Anda tersebut.

Termasuk dengan tips yang akan saya jelaskan ini. Lakukan dengan baik mengenai apa yang dapat membantu Anda dan mungkin ini memang langkah yang tepat sebagai pilihan pertama. Intinya Anda tidak membiarkan smartphone Anda pada masalah yang sama dan tidak mencari solusi.

Berikut mengenai cara hard reset Samsung Galaxy A30:

Tahap pertama, isi daya smartphone Samsung Anda hingga tingkat baterai di atas 60%.

Tahap kedua, nonaktifkan smartphone Anda dan jangan lupa lepas kedua SIM dan memori SD card Anda.

Tahap ketiga, nyalakan smartphone Anda dengan menekan Volume (+) dan Power secara bersama selama beberapa detik hingga masuk pada menu Android recovery.

Tahap keempat, pada bagian ini Anda dapat menavigasi dengan Volume (-) atau Volume (+) dan Power untuk eksekusi.

Tahap kelima, pada mode recovery silahakn navigasi ke Wipe data atau Factory reset lalu konfirmasi Yes.

Tahap keenam, Anda bisa menunggu sampai format data mengatakan komplit.

Tahap ketujuh, Anda dapat memilih Reboot system.

Semua tahap diatas cukup mudah untuk dilakukan dan tidak membutuhkan waktu yang cukup lama. Apa lagi harus menunggu sampai berjam-jam. Ini bisa Anda lakukan kapan saja kalau smartphone Anda memang sering hang dan mengalami masalah bootloop sekali pun.

Ketika Anda sudah menyelesaikan tahap yang saya jelaskan dan memilih reboot dipastikan smartphone akan loading untuk beberapa menit saja. Setelah ini, Anda sudah bisa memulai langkah konfigurasi dengan beberapa diantaranya untuk diselesaikan.

Simak juga: Cara Flash Samsung Galaxy A30 (SM-A305F)

Add Comment