Cara Hard Reset Samsung Galaxy A2 Core (SM-A260G/DS)

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A2 Core (SM-A260G/DS) untuk mengatasi lupa pola (Pattern Unlock) atau password. Ini juga dapat membantu Anda dalam mengembalikan ke setelan pabrik pada device Anda tersebut. Semua masalah dapat diselesaikan dengan cepat melalui langkah ini.

Anda dapat melakukan itu sendiri dengan menyimak tutorial ini. Pastinya sangat mudah untuk dipahami karena akan saya lengkapi dengan video tutorial.

Cara hard reset Samsung Galaxy A2 Core menjadi alasan yang tepat untuk device Anda sendiri. Ini bukan tentang pembaruan firmware yang memang harus menggunakan bantuan Tools khusus. Meski ada cara lain yang dapat Anda jadikan solusi, Anda juga tidak harus mengabaikan tips dari saya ini.

Semoga bisa membantu dan memulihkan smartphone Anda seperti baru lagi. Namun jika ini memang tidak memberikan Anda solusi karena masalahnya lain, Anda bisa mengambil tindakan dengan mengikuti tips saya lainnya.

Semua tentang perbaikan device Anda telah saya bahas sebelumnya dan termasuk yang ada pada halaman ini. Setidaknya langkah ini termasuk juga yang saya ketahui dan bisa saya share untuk Anda. Mungkin akan ada manfaatnya kalau memang bisa memperbaiki smartphone Anda tersebut dari masalah yang ada.

Ketika cara hard reset Samsung Galaxy A2 Core ini memang tidak bisa membantu, Anda dapat memulai flashing firmware. Jadi, Anda tidak perlu ragu dengan satu tahap saja. Anda dapat mencoba semua tips yang telah dibahas.

Simak: Cara Flash Samsung Galaxy A2 Core (SM-A260G/DS)

Salah satu pastinya bisa memberikan Anda solusi terbaik. Terlebih kalau cuma masalah bootloop. Ini sangat mudah diperbaiki dengan hanya melakukan pembaruan software. Mungkin setiap kendala yang terjadi akan berbeda. Tapi, Anda bisa menggunakan cara-cara yang sesuai dengan masalah tersebut.

Contohnya adalah dengan melakukan flashing. Tindakan ini memang baik namun memerlukan file penting sebagai dukungan. Kalau Anda belum mempersiapkan file tersebut, Anda tidak akan bisa melakukannya. Sedangkan cara hard reset Samsung Galaxy A2 Core sendiri, ini lebih pada solusi untuk memulai ulang sistem.

Sekarang apapun yang telah terjadi pada device Anda, mungkin Anda bisa mencoba tips yang satu ini sebagai pilihan. Saya akan menjelaskan tentang beberapa tahap ini agar Anda bisa melakukannya dengan baik sesuai prosedur mereset data pabrik.

Berikut Cara Hard Reset Samsung Galaxy A2 Core (SM-A260G/DS)

Langkah 1: Usahakan bahwa daya baterai smartphone Samsung Anda tidak kosong. Charger terlebih dulu hingga terisi sekitar 50 persen atau lebih.

Langkah 2: Kalau Anda terjebak di masalah lupa pola atau password, tekan tombol Power dan konfirmasi matikan daya (Power Off).

Langkah 3: Selanjutnya tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Atas selama beberapa detik saja. Tunggu sampai device muncul menu Android recovery dilayar.

Langkah 4: Sekarang Anda dapat menavigasi dengan menekan tombol Volume Bawah atau Volume Atas kebagian Wipe data/factory reset. Anda bisa menekan tombol Power dan akan masuk pada perintah selanjutnya.

Langkah 5: Anda bisa menavigasi lagi dengan menggunakan tombol yang sama menuju pilihan Yes. Tekan saja tombol Power dan akan ada proses wiping data atau formating data dan mungkin memerlukan waktu.

Langkah 6: Tunggu saja sampai proses formating data complete atau sukses.

Langkah 7: Jika sudah selesai, Anda dapat memilih Reboot system.

Anda juga dapat menyimak tutorial berikut agar Anda dapat memahami tips ini dengan baik.

Sekarang Anda dapat melihat smartphone Anda kembali seperti awal. Cara hard reset Samsung Galaxy A2 Core dari recovery diatas sangat penting untuk dilakukan ketika smartphone bootloop, ngelag. Jadi, bukan hanya untuk mengatasi lupa kata sandi saja.

Simak: Cara Bypass FRP Samsung Galaxy A2 Core

Selain dari langkah ini, Anda juga bisa memilih melakukan factory reset dari menu pengaturan. Ini jauh lebih mudah dari yang telah saya jelaskan diatas.

Cara Factory Reset Samsung Galaxy A2 Core dari Pengaturan

  • Jangan lupa untuk memperhatikan daya baterai dan harus terisi sekitar 50% atau lebih.
  • Dari layar smartphone Anda silahkan buka menu Pengaturan/Settings.
  • Setelah terbuka, pilih saja menu Sistem/System.
  • Kemudian pilih Reset > Reset Data Pabrik.
  • Smartphone akan restart dan Anda bisa menunggu ia selesai loading.

Dengan hanya dua metode yang telah saya jelaskan, Anda bisa memperbaiki device Anda ketika memang mengalami masalah ringan. Meski tidak semua bisa diperbaiki dengan itu, namun setidaknya Anda sudah berusaha.

Demikianlah tips dari saya yang dapat saya berikan pada postingan ini. Semoga tips cara hard reset Samsung Galaxy A2 Core ini memang benar-benar bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Add Comment