Cara Hard Reset Lenovo A7000

Salam hangat untuk para sobatku semua dan alhamdulillah saya masih diberikan kesempatan untuk bisa selalu berbagi melalui tulisan-tulisan diblog saya ini. Setelah sebelumnya saya berbagi tentang cara flash ponsel Lenovo A7000 menggunakan flash tool, kali ini saya akan memberikan tips cara hard reset ponsel Lenovo A7000.

Membahas mengenai ponsel Lenovo A7000, Lenovo Indonesia menghadirkan ponsel pintar Lenovo A7000 pada Mei 2015 lalu sebagai ponsel yang tergolong cukup laris. Lenovo A7000 ditenagai dengan prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 yang menhggunakan chipset berjenis Mediatek MT6752m.Cara hard reset Lenovo A7000Dipadu juga dengan RAM sebesar 2 GB dan ROM sebesar 8 GB serta pengolahan grafis dari Mali-T760MP2. Ponsel Lenovo A7000 berjalan diatas sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dipercantik dengan antarmuka Vibe UI dari Lenovo.

Dari sebagian pengguna ponsel pintar Lenovo A7000, pastinya mereka juga akan mendapati beberapa kendala yang mungkin bisa terjadi pada ponsel ini. Hal tersebut bisa dibilang karena faktor penggunaan yang memang tidak teratur atau memang tidak memahami. Beberapa kendala kecil yang bisa terjadi ialah ketika ponsel mulai memiliki kinerja yang lambat atau tidak responsif.

Kendala lain bisa seperti tiba-tiba ponsel mengalami error dan juga ketika pengguna lupa dengan pola atau PIN diponsel mereka sendiri. Untuk memulihkan atau memperbaiki kendala seperti ini, hal yang bisa dilakukan ialah melakaukan hard reset atau mengembalikan pengaturan pada ponsel kepengaturan awal prabik.

Simak juga: Cara Flashing Lenovo A7000-a via Flash Tool

Berikut adalah beberapa langkah mudah untuk melakukan hard reset pada ponsel Lenovo A7000:

Cara Factory Reset Lenovo A7000
Factory reset ini dilakukan dalam posisi ponsel hidup dan prosesnya melalui menu pengaturan pada ponsel Lenovo A7000.

  1. Pastikan baterai pada ponsel terisi minimal 50%.
  2. Hidupkan terlebih dahulu ponsel jika keadaan mati.
  3. Pada menu Homescreen, sentuh menu Pengaturan> Buat cadangan & setel ulang
  4. Sentuh atau geser pada pilihan Mencadangkan dataku jika ingin menyertakan backup data seperti data plikasi dan setelan lainnya.
  5. Untuk memulai mengatur ulang ponsel sentuh Kembalikan ke setelan pabrik> Setel ulang telepon> Hapus semua.
  6. Tunggu beberapa menit ketika ponsel reboot karena prosesnya cukup lama hampir mencapai 10-15 menit.
  7. Selesai dan ponsel Lenovo A7000 sudah kembali normal.

Langkah Hard Reset Ponsel Lenovo A7000

Hard reset ponsel Lenovo A7000 ini dilakukan pada posisi HH dalam keadaan OFF terlebih dahulu dan jangan lupa untuk mengisi daya baterai setidaknya 80% karena untuk menjaga hal yang tidak diinginkan. Selain itu, proses melakukan hard reset juga bisa berjalan dengan lancar dan tidak berhenti ditengah jalan karena baterainya kehabisan daya.

  1. Hidupkan ponsel Lenovo A7000 dengan menekan tombol Power+Volume Down dan Volume Up secara bersamaan dan ketika ponsel bergetar serta muncul logo Lenovo, segera lepaskan ketiga tombol tersebut.
  2. Ketika ponsel masuk pada menu Lenovo Recovery dan muncul pilihan bahasa, silahkan sentuh bahasa English.
  3. Selanjutnya sentuh wipe user data.
  4. Pilih fuse wipe data
  5. Pilih Yes untuk konfirmasi.
  6. Langkah selanjutnya pilih Back kemudian sentuh tombol kembali pada ponsel.
  7. Sentuh dan pilih menu reboot.
  8. Selesai.

Selain beberapa langkah diatas, sobat juga bisa langsung melihat video saya mengenai cara hard reset ponsel Lenovo A7000.

Catatan: Sebelum melangkah untuk melakukan factory reset, silahkan sobat backup atau salin terlebih dahulu data-data penting seperi kontak, pesan sms, foto dan lain-lain yang tersimpan didalam ponsel. Namun jika ponsel anda berkendala dengan lupa pola atau PIN pastinya tidak perlu melakukan backup karena kesempatan sudah tidak ada.

Itulah beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan untuk melakukan hard reset pada ponsel Lenovo A7000 dan semoga dengan beberapa langkah diatas bisa membantu memulihkan ponsel dari beberapa kendala.

Add Comment