Cara Hard Reset Oppo F3 Red CPH1609 via Recovery

Anda ingin tahu bagaimana caranya mereset ulang smartphone Oppo F3 Red CPH1609 milik Anda? Sekarang Anda bisa belajar dari tips yang akan saya ulas ini dan semoga upaya Anda hari ini bisa menghasilkan solusi yang tepat buat Anda dan buat smartphone Anda.

Mencari informasi untuk memulihkan smartphone Anda Oppo F3 Red CPH1609 adalah tindakan yang baik bila Anda ingin melihat smartphone bisa kembali dengan normal. Meskipun cara mereset ulang ini hanya akan membuat smartphone Anda pulih dari pengaturanya saja, ini merupakan satu cara yang bisa Anda lakukan sekarang.

Semua yang berkaitan dengan masalah erorr, ngelag dan bahkan mungkin smartphone Anda tiba-tiba tidak responsif maka Anda bisa mulai untuk tahu apa saja yang bisa Anda jadikan solusi. Apakah Anda ingin mereset ulang saja, atau Anda ingin menginstall firmware sebagai solusi pembaharuan pada OS dismartphone Anda.

Oppo F3 Red CPH1609 menjalankan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow yang dipercantik dengan tampilan dari ColorOS 3.0. Buat Anda yang memang ingin melakukan update OS dan menjadikan cara ini adalah hal yang tepat untuk Anda maka Anda bisa langsung menyiapkan firmwarenya.

Setelah firmware sudah siap, tindakan yang harus Anda lakukan adalah mulai untuk menginstall ke smartphone. Bila Anda belum tahu caranya bagaimana maka Anda bisa mengikuti panduan yang sudah saya sajikan.

Simak: Cara Mudah Flash Oppo F3 Red CPH1609 via Recovery

Secara pengetahuan bila ternyata smartphone Anda hanya memiliki problem kecil seperti yang sudah saya sebutkan diatas, Anda hanya perlu tindakan yang sederhana saja. Ya, sudah pasti Anda tidak perlu repot-repot mengunduh firmware dan hanya menggunakan teknik untuk langkah wipe data.

Langkah ini memungkinkan Anda untuk paham secara pasti bagaimana membuat smartphone Anda masuk recovery dan bagaimana cara melakukan perintah wiping data. Semua memerlukan intruksi yang tepat supaya Anda mudah untuk melakukan proses tersebut.

Tidak hanya itu saja, ketika Anda ingin menginstall firmware juga diharuskan memahami cara masuk recovery. Mereset ulang dan menginstall firmware update zip merupakan cara yang bisa Anda lakukan disatu tempat yakni dimenu ColorOS Recovery yang ada pada smartphone Anda.

Baiklah, saya coba langsung saja ketahap untuk langkah hard reset dan perhatikan bahwa langkah ini membutuhkan ketelitian dari Anda. Ini bila Anda ingin cepat paham dari setiap tahapan yang akan saya uraikan disini.

Tombol Reset  Oppo F3 Red CPH1609Langkah Hard Reset Oppo F3 Red CPH1609 via Recovery:
  1. Charger baterai smartphone Anda hingga mencapai 70-80% sebelum langkah ini Anda mulai
  2. Setelah itu buat off smartphone Anda dengan tekan tombol Power kemudian konfirmasi matikan daya dan diamkan selama beberapa detik
  3. Anda buat smartphone masuk ke recovery dengan hidupkan kembali smartphone Anda yaitu dengan menekan tombol Vol (-) dan Power lalu tahan beberapa detik
  4. Ketika Anda sudah melihat logo Oppo tampil dilayar smartphone Anda maka Anda lepaskan hanya tombol Power saja dan tombol Vol (-) tetap Anda tahan
  5. Setelah itu smartphone Anda akan menampilkan pilihan menu bahasa dan lepaskan tombol Vol (-)
  6. Pilih atau ketuk bahasa English supaya smartphone Anda masuk kemenu ColorOS Recovery atau bisa dengan scrol menggunakan tombol Vol dan Power untuk memilihCara Hard Reset Oppo F3 Red CPH1609 via Recovery
  7. Pilih atau ketuk Wipe data supaya bisa masuk kemenu selanjutnya
  8. Ketuk Wipe data (Keep SMS, Contacs and photos) dan konfirmasi OK untuk memulai Wiping data
  9. Setelah proses Wiping data menandakan Sukses maka Anda pilih OK lagi
  10. Selanjutnya pilih Reboot dan smartphone Anda akan restart cukup lama sekitar 5 menit jadi tunggu saja

Sesudah menampilkan menu dilayar seperti pilihan bahasa maka pilih bahasa yang Anda gunakan. Bila diperlukan untuk tersambung dengan data internet maka sambungkan saja lalu login dengan akun gmail Anda kalau ini diminta.

Catatan: Hard reset dengan tujuan untuk mengatur ulang kinerja sistem pada smartphone adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan. Tindakan ini tidak bisa dibatalkan jika smartphone tengah terpola dan Anda akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan Anda sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan ada data penting yang tersimpan di dalamnya.