Cara Hard Reset Oppo A11k (CPH2083)

Cara Hard Reset Oppo A11k (CPH2083) work 100% dapat menjadi solusi untuk mengembalikan setelan pabrik. Termasuk untuk mengatasi masalah hang dan bootloop. Langkah ini bisa saja Anda coba untuk menyelesaikan keduanya.

Cara Hard Reset Oppo A11k (CPH2083)

Kalau Anda baru saja membeli smartphone ini, tentunya tidak akan terjadi apa-apa. Ini biasanya karena ia belum terisi dengan beberapa data tambahan. Seperti halnya aplikasi atau data media lainnya. Ketika Anda memasang aplikasi, tentunya harus benar-benar hati-hati.

Sekiranya terjadi masalah hang, berarti aplikasi tersebut memang tidak bagus. Oleh sebab itu, Anda bisa menggunakan tips cara hard reset Oppo A11k sebagai tindakan perbaikan device Anda. Jika Anda memang belum memahami langkah ini, Anda bisa belajar dari sekarang juga.

Kebanyakan pengguna smartphone, ia akan menyukai dengan aplikasi game. Terkadang, tidak hanya satu saja yang ia miliki dari salah satu smartphone mereka. Setiap aplikasi mempunyai ukuran file yang cukup besar, ini dapat mengurangi kapasitas memori. Belum lagi ditambah yang lainnya.

Jika dibiarkan, device bisa mulai ngelag kalau menjalankan aplikasi secara bersamaan atau bergantian. Aplikasi cukup berat kinerjanya, kalau device Anda memiliki prosesor dengan kinerja cukup lambat, perangkat akan mulai ngelag.

Oleh sebab itu, Anda bisa memperhatikan ini sebagai pelajaran saat ini. Tidak semua aplikasi harus Anda koleksi pada smartphone. Ambil saja sebagian yang penting saja agar perangkat Anda selalu optimal.

Salah satu hal terpenting yang harus Anda pahami sekarang adalah tentang cara hard reset Oppo A11k. Cara ini sangat baik untuk diterapkan kapan saja. Apalagi sebelum Anda melakukan update software dengan firmware yang barus saja di rilis.

Simak: Cara Flash Oppo A11k (CPH2083) work 100%

Biasanya Anda bisa memulai pembaruan OTA secara online atau mengunduh firmware terlebih dulu dan flashing manual. Flash melalui mode recovery sangat memberikan Anda peluang untuk wipe data. Selain itu, Anda dapat menemukan perintah itu sama seperti halnya ingin melakukan update.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara hard reset Oppo A11k, Anda bisa menyimak dengan teliti semua penjelasan saya. Ada dua metode yang bisa Anda ambil untuk sekedar memulai ulang. Setiap tahap akan membantu Anda untuk memahami dengan betul tentang bagaimana tindakan ini dilakukan.

Berikut Cara Hard Reset Oppo A11k (CPH2083)

Langkah 1: Isi daya baterai smartphone Oppo Anda hingga memiliki daya sekitar 50% atau lebih.

Langkah 2: Matikan dulu jika dalam posisi masih menyala. Caranya tekan tombol Power kemudian Anda geser kebawah untuk matikan daya.

Langkah 3: Kemudian Anda nyalakan lagi device Anda dengan cara menekan tombol Volume Turun dan Power lalu tahan beberapa detik sampai logo Oppo muncul.

Langkah 4: Tunggu sejenak maka dilayar akan muncul menu pilihan bahasa dan Anda dapat memilih bahasa English untuk bisa melanjutkan.

Langkah 5: Pada bagian ini Anda akan melihat bahwa smartphone masuk dimeni ColorOS Recovery.

OPPO A11k Mode Recovery

Langkah 6: Anda dapat memilih Wipe data dan masukkan password atau pola yang Anda buat sebagai kunci layar. Jika Anda tidak mengaktifkan kunci layar, maka konfirmasi dengan kode angka yang muncul pada layar.

Langkah 7: Pada langkah berikutnya Anda dapat memulai Format data dan silahkan konfirmasi password atau pola untuk mereset seluruh isi data pada smartphone Anda.

Langkah 8: Anda akan melihat proses wiping data yang berlangsung dan ini memerlukan waktu selama beberapa menit. Semua tergantung dari data yang akan dihapus.

Langkah 9: Kalau device sudah mengatakan Wiped successful, pilih saja Reboot.

Selamat! Anda sudah benar-benar menyelesaikan tahap cara hard reset Oppo A11k dengan sangat baik. Sekarang Anda tinggal menunggu perangkat loading.

Mereset setelan pabrik juga sangat aman untuk device Anda. Intinya Anda tidak lupa dengan akun email pada device Anda tersebut. Nantinya setelah device restart, Anda sudah dapat menggunakannya seperti baru lagi.

Semua menu yang ada bisa Anda lihat sendiri. Mungkin aplikasi yang Anda download sebelumnya akan terhapus. Begitu juga dengan data-data media yang tersimpan dalam memori internal.

Itulah tips dan panduan dari saya tentang cara hard reset Oppo A11k. Semoga bisa membantu untuk menjadi solusi yang tepat dalam memperbaiki device Anda.

Add Comment