Cara Hard Reset Lenovo P2 P2a42

Apakah Anda sudah mengetahui secara pasti akan apa yang terjadi dengan smartphone Anda Lenovo P2 P2a42? Masalah apa yang sekarang Anda alami sehingga smartphone Anda kurang begitu aktif atau malah bengong dilogo saja.

Menghadapi masalah dengan smartphone sendiri terkadang memang cukup terlihat rumit. Terkadang juga masalahnya bisa bermacam-macam dan penyebanya juga demikian. Hal ini membuat Anda meski berpikir cerdas untuk mencari tahu akan apa yang bisa Anda lakukan.

Seperti ketika Anda sadar bahwa Anda tiba-tiba sangat dikejutkan dengan hal yang sebenarnya adalah Anda yang membuatnya. Anda kaget dengan lockscreen atau konci keamanan layar yang Anda setting malah tidak bisa dibuka. Apakah diantara Anda hari ini ada yang mengalami ini?

Simak juga: Cara Hard Reset Oppo F3 CPH1609EX Dengan Mudah

Pertama Anda mungkin akan mencari tips bagaimana menyelesaikan masalah dengan smartphone sendiri. Untuk itu, bagi Anda yang belum mengerti dengan benar akan tips tersebut, disni Anda akan menemukan solusinya.

Cara Hard Reset Lenovo P2 P2a42Disini saya akan membahas bagaimana menangi kesulitan Anda ketika membuka konci layar seperti pola maupun sandi yang hari ini Anda lupa. Meski secara sadar Anda yang membuatnya maka Anda tidak perlu menyalahkan diri sendiri jika itu tiba-tiba tidak bisa Anda kendalikan.

Sesuatu yang memang diluar kendali Anda menyatakan bahwa itu sudah harus terjadi. Anda hanya bisa merelakan sesuatu yang Anda sayangkan dan mulai untuk kembali keawal. Smartphone Anda sepertinya memerlukan solusi tepat dan bagaimana Anda memulai itu.

Ketika Anda sendiri sudah lupa dengan gambar pola maupun sandi pada smartphone Anda, tidaklah ada pilihan lain selain Anda harus kembali merestart ulang. Ini bisa menjadi kendali Anda untuk memulihkan smartphone Anda yang sedang mengalami itu.

Saat Anda sudah berani untuk melangkah pada tahap hard reset, ada kemungkinan smartphone Anda tidak akan terkunci lagi. Menutup kemungkinan jika sudah selesai mereset ulang maka Anda tinggal menggunakan smartphone kembali seperti awal mula.

Simak juga: Firmware Lenovo P2 P2a42 Lengkap

Adapun jika sebelumnya Anda merasakan tentang respon kinerja smartphone yang mulai terlihat lamban atau disebut lemot maka ini juga bisa diselesaikan. Teknik hard reset hanya memerlukan dukungan tombol dan itu bisa dikerjakan dengan mudah.

Anda pasti bisa melakukan itu karena Anda akan belajar secara perlahan dari beberapa tahapan yang akan saya sajikan disini.

Berikut adalah tahap hard reset Lenovo P2 P2a42:
  1. Pertama charger dahulu baterai hingga terisi minimal 60 persen
  2. Setelah itu tekan tombol Power atau daya untuk mulai menonaktifkan smartphone Anda
  3. Diamkan beberapa detik lalu Anda hidupkan kembali dengan menekan tombol Volume(-), Volume (+) dan Power secara bersama
  4. Tekan beberapa detik ketiga tombol dan saat muncul logo Lenovo maka hanya lepaskan tombol Power
  5. Tidak berselang lama maka smartphone Anda akan menampilkan main menu dan Anda sudah bisa melepaskan kedua tombol Volume
  6. Silahkan navigasi dengan Anda menekan tombol Volume ke menu Wipe user data
  7. Selanjutnya tekan tombol Power untuk konfirmasi
  8. Ditahap berikutnya Anda navigasi dengan tombol Volume dan menuju pada menu Fuse format data
  9. Tekan tombol Power untuk melanjutkan
  10. Silahkan navigasi dengan tombol Volume pada pilihan Yes lalu Anda tekan tombol Power
  11. Proses cleaning data akan dimulai dan Anda tinggal menunggu proses itu selesai
  12. Berikutnya Anda pilih Back dengan menekan tombol Power
  13. Terakhir silahkan pilih Reboot

Semua kinerja sistem dismartphone Anda telah selesai diformat ulang. Saatnya sekarang Anda menunggu hingga smartphone Anda selesai melakukan reboot. Perhatikan juga bahwa setelah selesai reboot maka smartphone Anda harus bisa terhubung dengan data internet.

Demikianlah tips untuk mereset ulang smartphone Lenovo P2 P2a42 dari saya semoga bisa membantu Anda semua dalam menyelesaikan masalah dengan smartphone Anda. Diatas hanya cara untuk mengatur ulang semua pengaturan smartphone dan bukan untuk tujuan melakukan update pembaruan software.

Jika smartphone Anda memiliki masalah seperti software maka firmwarelah yang meski Anda siapkan baru Anda memulai untuk menginstallnya pada smartphone Anda.

Add Comment