Cara Hard Reset Lenovo A6000

Cara hard reset smartphone Lenovo A6000 kali ini akan menjadi pembahasan saya dan juga menjadi tujuan saya untuk berbagi tips. Kepada Anda semua pengguna smartphone Lenovo A6000 yang hari ini kebetulan malah menghadapi lupa pola maupun password telepon maka Anda harus menghapusnya.

Maka dari itu, Anda yang belum mengerti akan langkah ini maka saya akan memandu Anda lewat artikel ini. Sebenarnya ini hanyalah masalah yang kecil untuk Anda sebagai pemilik smartphone. Namun, bagi yang memang baru-baru mendapati ini maka akan sangat kesulitan untuk menyelesaikannya.

Sekarang katika Anda sudah membaca artikel ini maka Anda akan menemukan solusi atas kesulitan Anda tersebut. Tidak bisa kita harus terdiam ketika smartphone mendapati masalah-masalah kecil. Apalagi hanya karena lupa dengan pola tentu ini bisa dengan mudah Anda selesaikan sendiri.

Lenovo A6000 memang sudah termasuk smartphone yang cukup bisa menjadi alat telekomunikasi yang canggih. Mungkin Anda sangat sayang memiliki smartphone ini dan masih mempertahankannya untuk Anda tetap pergunakan tanpa ingin mengganti smartphone baru.

Simak juga: Cara Downgrade Lenovo A6000 ke Android Kitkat

Smartphone keluaran Lenovo dengan model Lenovo A6000 ini sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang bisa kita bilang mumpuni. Mulai dari kinerja smartphone yang sudah didukung oleh chipset prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdargon 410. Prosesornya bertenaga Quad-core mencapai 1,2 GHz yang juga didampingi RAM sebesar 1GB.

Cara Hard Reset Lenovo A6000

Awalnya smartphone ini menjalankan sistem operasi dari Android OS, v4.4.2 Kitkat dan sekarang sudah rilis terbaru mengenai OS untuk smartphone ini yakni Android OS, v5.0.2 Lollipop. Anda juga bisa melakukan update OS smartphone Anda bila itu adalah keinginan Anda. Untuk yang belum memahami caranya maka saya akan memberikan Anda panduan dari artikel kami lainnya.

Selain Lenovo A6000 ini memegang kualitas yang cukup bagus mulai dari kelengkapan fitur Dual SIM GSM yang sudah dilengkapi jaringan 4G LTE, ia juga dilengkapi memori internal dengan kapasitas hingga 8GB. Adapun pula slot microSD sebagai tempat memori yang bisa di tambahkan yang mencakup kapasitas sebesar 32GB.

Lenovo A6000 juga memiliki kelebihan dari sektor fotografi yang mana dilengkapi kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 2 MP. Disisi lain, layar yang di usungnya memiliki luas mencapai 5,0 Inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel dan teknologi layarnya telah mendukung IPS LCD. Sebagai pemasok daya, smartphone Lenovo A6000 ini dilengkapi baterai yang mampu menampung daya hingga 2300 mAh.

Memang cukup beruntung bila Anda memiliki smartphone ini karena dari beberapa spesifikasi tidak mudah untuk diremehkan. Sekarang yang perlu Anda pelajari adalah cara menyelesaikan beberapa problem yang bisa saja terjadi dengan smartphone Anda. Seperti yang sudah saya sebutkan diatas bahwa ketika Anda lupa dengan pola maka Anda perlu untuk mereset ulang.

Simak juga: Cara Mudah Upgrade OS Lenovo A6000 Ke Android v5.0.2 Lollipop

Ini bertujuan untuk memulihkan pengaturan sistem pada smartphone Anda yang sebelumnya telah Anda ubah. Namun, hal yang perlu Anda katahui disini adalah Anda mungkin akan menghapus data-data Anda termasuk juga beberapa aplikasi yang sudah Anda tambahkan.

Langkah hard reset Lenovo A6000 via Android system recovery silahkan Anda simak dengan baik:
  1. Charger dahulu smartphone Anda hingga memiliki daya sampai 80%
  2. Jika sekarang posisinya sedang hidup maka Anda matikan dahulu dan biarkan ia standby untuk beberapa detik saja
  3. Anda akan mereset ulang smartphone Anda dari menu recovery jadi diperlukan beberapa tombol yang harus Anda tekan
  4. Sekarang hidupkan saja smartphone Anda dengan menekan tombol Volume (+) dan Power
  5. Ingat Anda harus menekan kedua tombol secara bersamaan dan tahan beberapa detik sampai muncul logo Lenovo dan tampil beberapa menu
  6. Dari beberapa menu yang tampil silahkan Anda ketuk dengan jari Anda pada pilihan Recovery
  7. Perhatikan bahwa smartphone Anda akan berkedip dan masuk pada menu Android system recovery seperti berikutCara masuk Recovery Lenovo A6000
  8. Anda tekan tombol Volume (-) sebagai navigasi ke menu Wipe cache partition lalu tekan tombol Power sebagai konfirmasi bahwa ini tujuannya adalah untuk menghapus log sampah pada smartphone dan membersihkannya
  9. Anda tekan tombol Volume (-) sebagai navigasi ke menu Wipe data/factory reset lalu tekan tombol Power
  10. Selanjutnya Anda tekan kembali tombol Volume (-) sebagai navigasi ke menu Yes–delete all user data lalu tekan lagi tombol Power
  11. Silahkan Anda tunggu beberapa detik sesampainya selesai proses wiping data
  12. Setelah itu Anda pilih Reboot system now
  13. Anda harus kembali menunggu smartphone Anda sedang reboot dan ini akan memerlukan waktu cukup lama sekitar 10 menit

Untuk lebih mudahnya Anda juga bisa menyimak panduan saya dari video berikut. Anda akan lebih paham bila ternyata Anda awam dan sangat kesulitan bagaimana langkah ini dilakukan.


Hanya dengan beberapa langkah saja seperti diatas, Anda sudah bisa memulihkan beberapa problem seperti yang sudah saya jelaskan. Selain itu, Anda juga bisa memulihkan smartphone Anda ketika sering mengalami lemot, hang dan sebagainya.

Setelah selesai mereset ulang smartphone Anda juga otomatis Anda akan logout dari akun email Anda. Yang perlu Anda lakukan setelah itu adalah login kembali dengan akun gmail yang pernah Anda gunakan pada smartphone Anda.

Bagi Anda sebagai pemilik smartphone Lenovo A6000 dan Anda sekarang tengah menggunakan OS Android Lollipop dan ingin melakukan downgrade ke Android OS Kitkat, Anda bisa menyimak panduan kami yang sudah dipublikasikan sebelum ini.

Itulah tips saya hari ini tentang cara hard reset Lenovo A6000 dengan beberapa langkah yang mudah untuk bisa Anda pahami. Semoga Anda bisa terbantukan dengan tips ini dan smartphone Anda dapat dipulihkan kembali.

Add Comment

Sending