Cara Hard Reset Lenovo A316i

Hard reset Lenovo A316i, pada postingan kali ini saya akan share mengenai cara hard reset ponsel Lenovo A316i. Dimana ketika ponsel memiliki masalah dengan terjebak dikonci pola sehingga membuat ponsel sepertinya tidak bisa difungsikan.

Hal ini membuat sipengguna sendiri bingung karena dia lupa dengan konci pola tersebut. Hal lain lagi ialah pengguna tidak memahami bagaimana caranya mengatasi masalah tersebut.

Lenovo A316i memang memiliki daya tarik tersendiri dan penggunanya juga cukup banyak karena ponsel ini mampu meramaikan pasar gadget didunia dan termasuk juga tanah air Indonesia. Lenovo A316i merupakan ponsel entry-level dengan berbekal chipset Mediatek MT6572 dengan prosesor Dual core. Dukungan stabilitas RAM sebesar 512 MB dan ROM dengan kapasitas 4GB sebagai penyimpanan internal.

Lantas bagaimana cara mengatasi masalah ringan seperti diatas pada ponsel Lenovo A316i? Ketika Anda sebagai pengguna lupa dengan konci pola, hal yang perlu dilakukan ialah menghapusnya dengan cara melakukan hard reset.Cara hard reset lenovo a316iJika ponsel Lenovo A316i memiliki kendala dengan kondisi ketika ingin membuka aplikasi menjadi lambat, hard reset bisa menjadi solusi untuk memaksimalkan kembali kinerja pada ponsel Anda.

Peringatan! Jika Anda ingin melangkah melakukan hard reset pada ponsel, pastikan untuk menyalin data-data penting Anda yang tersimpan didalamnya. Melakukan hard reset pada ponsel tidak akan dapat memulihkan data-data Anda tersebut.

Untuk melakukan hard reset pada ponsel Lenovo A316i harus terlebih dahulu memahami caranya masuk kemenu Android system recovery.

Cara masuk kemenu Recovery mode Lenovo A316i:

  1. Matikan ponsel Lenovo A316i
  2. Tekan bersamaan tombol Volume Up dan Power button selama 4-5 detik
  3. Ketika dilayar ponsel muncul Select Boot Mode
  4. Pilih Recovery mode, Anda bisa menggunakan tombol Volume Up untuk navigasi dan tombol Volume Down untuk memilih opsi.
  5. Tekan tombol Power ketika ponsel muncul logo Android

Cara hard reset Lenovo A316i:

  1. Ponsel masih dalam posisi di menu Android system recovery
  2. Dalam beberapa menu teks yang tersedia, Anda bisa menggunakan tombol Volume Down untuk navigasi turun dan tombol Volume Up untuk memilih opsi.
  3. Pilih wipe data/factory reset
  4. Pilih Yes_delete all user data
  5. Tunggu hinnga proses erase selesai
  6. Langkah selanjutnya pilih reboot system now
  7. Anda tinggal menunggu ponsel restart dan masuk kemenu homescreen
  8. Selesai