Cara Hard Reset Lenovo A1900

Cara hard reset Lenovo A1900 kali ini akan menjadi pembahasan saya dalam memberikan tips kepada Anda semua sebagai pemilik smartphone.

Memahami cara masuk menu recovery dan menghapus pola di perlukan beberapa teknik dan langkah yang memang harus Anda tahu.

Cukup mudah bila kita memang sudah memahami langkahnya dalam memulai proses tersebut. Namun, bagi Anda yang memang belum tahu karena bisa jadi Anda adalah pengguna awam maka saya akan berikan tips ini untuk membantu Anda.

Di sisi sebagai sang pemilik smartphone kita tidak bisa lepas dari problem yang memang itu terjadi di batas sepengetahuan kita sendiri. Apalagi kita hanya tahu bahwa sebagai pemilik smartphone, kita sepertinya sudah menggunakan smartphone secara baik.

Sesuatu problem yang kita hadapi dari smartphone entah di karenakan kita lupa dengan pola, ini hanya kesalahan yang bisa di anggap wajar. Sehingga, Anda tidak harus menjadikan ini adalah problem yang menurut Anda tidak bisa di selesaikan dengan cara yang mudah.

Oleh karena itu, setiap problem smartphone pasti ada sebab musabab yang memang itu bisa di sebabkan oleh kita sendiri. Walaupun kadang kita sebagai pemilik tidak merasa bahwa ini adalah kesalahan kita sendiri.

Menghapus pola pada smartphone Lenovo A1900 hanya perlu kita pahami sebagai wawasan bahwa sebagai pemilik kita wajib mengetahui tips ini. Tidak hanya sekedar memahami saja namun ini bisa menjadi bekal Anda untuk nanti ketika Anda sudah waktunya memerlukan.

Kita tidak hanya menyelesaikan satu problem saja namun ada dari hal lain yang dapat kita pulihkan. Di antaranya adalah proses kinerja lamban dan mungkin ada virus yang menyebabkan smartphone menjadi sering tidak responsif.

Karena smartphone bila sudah terinveksi virus bisa berakibat pada kinerja sistem operasi. Setelah nanti Anda sudah mereset ulang smartphone, Anda mungkin perlu untuk menjaga smartphone dengan memasang aplikasi anti virus. Atau Anda bisa membersihkan sebagaian data yang ada pada memori eksternal yaitu microSD dengan di scan.

Sebelum Anda membersihkan adanya virus yang ada di memory microSD, maka alangkah baiknya Anda menyalin data yang cukup penting terlebih dahulu. Dan sebelum Anda mereset ulang smartphone, bila memang masih bisa Anda melakukan backup maka silahkan utamakan langkah ini terlebih dahulu.

Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi backup & restore yang dapat membantu Anda bila ingin mempermudah prosesnya.  Mengamankan data penting yang tersimpan di smartphone sebenarnya harus Anda lakukan. Di karenakan ketika smartphone sudah di reset semua data di dalamnya bisa terhapus.

Ketika terjadinya problem seperti yang Anda hadapi sekarang ini yakni lupa pola kemungkinan bila tidak memiliki salinan data maka semua akan hilang. Entah itu aplikasi kesayangan Anda yang telah terpasang maupun data lain seperti kontak nomor pada buku telepon.

Bila Anda memang ternyata tidak pernah malakukan backup, maka ketika Anda lupa pola lebih baik ya harus di biarkan saja. Intinya Anda masih bisa menyelesaikan problem yang sekarang ini telah terjadi. Menghapus pola maupun sandi atau pasword bisa Anda lakukan dengan hanya mereset ulang dan langkahnya bisa Anda simak dari tips yang akan saya ulas sekarang.

Anda juga bisa menyimak tips dari artikel lain di blog kami bila ternyata keinginan Anda adalah melakukan pembaharuan sistem yaitu menginstall firmware pada Lenovo A1900. Karena mengenai langkahnya sudah kami bahas juga bahan keperluan sudah kami sediakan untuk Anda dan silahkan ikuti tutorialnya.

Simak: Cara Flashing Lenovo A1900 via Tool Research Download

Cara Hard Reset Lenovo A1900 via Recovery

  1. Pertama isi daya baterai smartphone Anda dengan cukup dan minimal adalah 60 persen
  2. Matikanlah terlebih dahulu smartphone bila sekarang dalam posisi Anda hidupkan dengan tekan tombol daya yaitu Power dan konfirmasi untuk membuatnya off
  3. Setelah itu Anda perlu untuk melepaskan SIM dan memori microSD
  4. Kemudian Anda hidupkan kembali smartphone Anda tersebut dengan hanya menekan kombinasi tombol Volume (+) dan Power
  5. Anda perlu menahan kedua tombol selama beberapa detik sesampainya logo Lenovo muncul dan masuk di menu RecoveryCara Hard Reset Lenovo A1900
  6. Selanjutnya Anda scrol dengan tekan Volume (-) ke bagian Wipe data/factory reset kemudian tekan Power untuk opsi memilih
  7. Sekarang Anda perlu untuk konfirmasi dengan scrol kembali Volume (-) ke bagian Yes-delete all user data dan tekan Power untuk opsi memilih
  8. Anda mungkin melihat proses Wipe data selama beberapa detik maka tunggu saja
  9. Ketika sudah terlihat komplit maka Anda Reboot system now untuk merestart smartphone Anda
  10. Anda juga bisa sambil charger smartphone sementara masih proses booting

Ada di mana Anda juga bisa mengandalkan langkah yang satu ini yaitu factory reset setings dan ini sangat bermanfaat pula untuk proses mereset smartphone. Memang cara ini berbeda di bandingkan dengan langkah di atas. Namun, pada intinya ini tujuannya adalah sama yaitu untuk mereset smartphone Lenovo A1900 atau mengatur ulang.

Cara Factory Reset Settings Lenovo A1900

  1. Pertama Anda luncurkan menu Settings di smartphone
  2. Kemudian pilih saja Backup & reset
  3. Selanjutnya pilih Factory data reset
  4. Pilih Reset phone dan lanjutkan konfirmasi Erase everything
  5. Tunggu sampai di mana smartphone Anda restart dan kembali di menu awal

Demikian tips dari saya tentang cara mudah mereset ulang maupun mengatur ulang smartphone Lenovo A1900. Semoga tips yang saya sajikan pada artikel ini bisa memandu Anda memahami langkah hard reset.