Cara Hard Reset Evercoss R50B Winner Y2 Power via Recovery

Mulai kembali aktif kepostingan lanjutan yang akan membahas tentang cara hard reset Evercoss R50B. Tentang firmware untuk smartphone Evercoss R50B juga sudah saya bagikan sebelum ini dan tinggal prosedur cara flashing yang akan diposting oleh Mas Hadi.

Perlu sobat pembaca ketahui bahwa hari ini kami dapat servisan baru sebuah smartphone Evercoss R50B dimana sang pemilik sednag lupa dengan pola.

Selain itu, ia menjelasakan bahwa sebelum terjadinya lupa pola pengguna juga mengalami hal aneh dismartphone Evercoss R50B yang ia miliki.

Ternyata, problem lain yang dihadapi oleng pemilik tersebut ialah smartphone mendownload aplikasi dengan sendirirnya. Tanpa perintah sipengguna bahwa aplikasi tersebut muncul dilayar secara bergantian. Dan problem tersebut mengeluhkan pengguna karena sudah sering menghabiskan paket data internet yang ia miliki.

Bagi kamu yang mengalami demikian dengan smartphone Evercoss R50B saat ini maka kamu bisa mencoba tips dari saya untuk solusi pertama. Jika ternyata solusi pertama yang saya berikan hanya dapat menghapus pola atau sandi telepon dan mungkin tips ini hanya bisa sekedar mengembalikan pengaturan awal saja.

Sementara solusi untuk menghilangkan aplikasi yang terdownload sendiri maka kamu bisa langsung kelangkah flashing Evercoss R50B atau disebut juga upgrade ulang OS.

Sekarang langsung saja saya bagikan langkah dan prosedur untuk mereset ulang smartphone Evercoss R50B dengan sangat mudah. Langkah ini akan saya bagi menjadi dua metode dengan cara yang berbeda dan kamu pasti bisa melakukannya.

Hard Reset Evercoss R50B Winner Y2 Power via Recovery:

  1. Jangan biarkan daya baterai smartphone kamu kosong dan isi minimal 60 persen
  2. Ketika smartphone kamu dalam keadaan hidup maka matikan terlebih dahulu dengan menekan tombol Power lalu konfirmasi Matikan Daya
  3. Tunggu beberapa detik hingga smartphone Evercoss R50B kamu benar-benar off
  4. Setelah itu kamu masuk menu recovery dengan hanya menekan dua tombol yaitu tombol Volume (-) dan tombol Power secara bersamaan
  5. Sesaat kamu melihat logo Evercoss dan Factory Mode tampil dilayar maka lepaskan kedua tombol yang kamu tekan
  6. Kamu akan melihat sederetan menu dan disitu kamu bisa memanfaatkan tombol Volume (-) untuk navigasi dan tombol Power sebagai konfirmasi untuk memilih
  7. Untuk mulai mereset maka kamu harus memilih Clear eMMC
  8. Kamu akan melihat tampilan layar berikutnya dengan pesan Formating data dan secara otomatis smartphone Evercoss R50B akan restart dengan sendirinya

Selain bisa mengikuti langkah dari saya diatas, kamu juga bisa melihat langsung tutorialnya pada video yang sudah saya siapkan. Dengan video ini kamu juga akan secara prosedur terbantukan tentang langkah yang bisa kamu lihat dengan nyata. Jangan lupa Subscribe chanel youtube kami untuk mendapatkan update tips menarik lainnya.

Metode yang kedua ini sangatlah gampang karena kamu hanya perlu mengandalkan jari kamu untuk menyentu beberapa pilihan yang harus dipilih untuk mereset ulang Evercoss R50B kepengaturan awal.

Factory Reset Settings Evercoss R50B:

  • Usakan daya baterai mencukupi
  • Luncurkan semua aplikasi dilayar smartphone kamu
  • Pilih menu Settings lalu pilih Backup & reset
  • Kemudian pilih Factory data reset lalu konfirmasi Reset Phone
  • Untuk memulai menghapus semua data dan mengatur ulang semua pengaturan di smartphone Evercoss R50B kamu maka pilih Erase Everything
  • Smartphone Evercoss R50B akan restart dan menampilkan robot Android dengan proses wipe data
  • Kamu sudah berhasil mereset ulang smartphone Evercoss R50B

Referensi lain:

Itulah postingan lanjutan saya hari ini yang bisa saya bagikan untuk semua pembaca dan pengunjung blog kami sebagai referensi dan solusi cara mereset ulang smartphone  Evercoss R50B. Semoga bermanfaat buat kamu semua pemilik smartphone  Evercoss R50B dan jangan lupa bagikan juga pada teman lainnya yang mungkin saja ingin mengetahui tips ini.