Cara Hard Reset Asus ZenFone Max Z010D ZC550KL

Artikel ini saya ulas untuk memberikan tips kepada Anda tentang beberapa tahap sederhana dalam mereset ulang Asus ZenFone Max Z010D. Pastikan tips yang saya bahas kali ini dapat membantu Anda dalam memulihkan kondisi smartphone ketika Anda sendiri mengalami masalah lupa dengan pola.

Ini memang sering terjadi pada setiap orang dan mungkin termasuk Anda sendiri yang sekarang menghadapi kendala yang sejenak tidak terduga. Ya, Anda lupa dengan pola membuat Anda tidak bisa mengakses menu dismartphone. Karena untuk bisa beraktivitas kemenu atau masuk kemenu, sudah pasti Anda harus membuka pola tersebut.

Apakah ini terjadi untuk pertama kalinya? Anda tidak harus bingung mengenai hal ini. Selama smartphone Anda masih bisa dipulihkan lagi, maka Anda hanya perlu mencari tahu bagaimana caranya. Sekarang hanya perlu tindakan nyata dan ini menjadi satu kenyataan bahwa kemungkinan Anda harus kehilangan data.

Ya, memang seperti itu jadinya bila Anda mengalami masalah lupa dengan keamanan smartphone dan ini juga ketika Anda tidak membuat cadangan. Seperti yang sekarang dialami oleh customer saya yang satu ini dan dia seorang pegawai negeri yang memang banyak data pribadi yang tersimpan dimemori internal yaitu dimedia.

Simak juga: Cara Hard Reset Oppo Neo 7 A33w via Recovery

Saat sekarang harus terjebak dikeamanan layar, data pribadi yang ia simpan tidak bisa diselamatkan. Ini yang berada pada memori internal dan beberapa data tersebut seperti media foto, video momentum dan kontak nomor telepon.

Untuk itu, Anda tidak harus mengalami hal ini dan buatlah ini sebagai pengalaman pertama Anda. Usahakan bila Anda membuat konci pola maupun sandi telepon dengan smartphone, Anda bisa selalu mengingatnya.

Sebagai saran saya, Anda bisa memanfaatkan aplikasi backup setelah Anda berhasil mereset smartphone Anda. Jadikan privasi Anda aman dan ketika smartphone terjadi masalah tertentu Anda bisa memulihkan data Anda dari cadangan aplikasi yang Anda gunakan.

Anda bisa mulai dari sekarang bila Anda sudah tidak sabar untuk memulihkan smartphone Anda dari lupa pola. Anda tidak hanya akan saya pandu dengan beberapa uraian saja namun tutorial dalam bentuk videopun bisa Anda simak.

Selain dari langkah hard reset, saya juga akan tambahkan tips baru yang manfaatnya sama yaitu untuk mengatur ulang pengaturan sistem smartphone kembali keawal. Langkah awal adalah hard reset dan yang kedua adalah factory reset.

Pertama untuk hard reset ini bisa kita mulai dari memasuki menu recovery dismartphone. Ini membutuhkan teknik dengan kombinasi tombol Volume, Power dan Anda harus benar-benar tepat saat menekan kombinasi tombol tersebut.

Baiklah, untuk memulai hard reset smartphone Anda Asus ZenFone Max Z010D silahkan simak langkah berikut:

  1. Jangan lupa bahwa daya baterai smartphone Anda harus memiliki energi sekitar 60%
  2. Anda harus membuat smartphone off terlebih dahulu
  3. Sekarang Anda perlu menekan kombinasi tombol Volume (-) dan Power
  4. Tahan kedua tombol hingga logo Asus tampil dilayar dan masuk pada menu Android system recovery
  5. Dimenu ini Anda bisa mulai langkah selanjutnya yakni menekan tombol Volume (-) untuk scrol ke menu Wipe data/factory reset
  6. Untuk opsi memilih Anda bisa tekan Power dan menu selanjutnya akan ditampilkan
  7. Disini kembali lagi tekan Volume (-) dan secrol ke pilihan Yes–delete all user data lalu tekan tombol Power
  8. Anda akan melihat proses formating data dan setelah komplit Anda pilih Reboot system now
  9. Sekarang Anda sudah berhasil mereset ulang smartphone Anda dan selanjutnya Anda tinggal menunggu proses booting smartphone sampai ketampilan awal

Silahkan simak juga langkah berikut sebagai tutorial saya dan panduan yang bisa saya tambahkan untuk Anda sekaligus untuk mempermudah pemahaman dalam langkah hard reset diatas. Jangan lupa untuk Subscribe supaya Anda bisa mendapatkan tips terbaru dari kami.


Sekarang saya akan ulas beberapa langkah untuk proses factory reset settings. Ini langkah kedua yang bisa Anda ambil bila Anda mendapati problem lain selain Anda lupa pola atau password smartphone Anda. Sementara cara diatas juga bisa Anda jadikan solusi untuk memulihkan seluruh kinerja sistem.

Namun, factory reset merupakan langkah termudah dan Anda tidak harus memanfaatkan kombinasi dengan menekan tombol dan hanya masuk pada menu Settings saja dismartphone Anda. Seperti apa langkahnya?

Baiklah, silahkan ikuti tahapan berikut untuk memulai langkah factory reset settings:
  1. Sekali lagi saya ingatkan bahwa smartphone Anda harus memiliki daya baterai sekitar 60%
  2. Masuk kemenu Settings dismartphone Anda
  3. Ketuk saja pada pilihan Backup & reset
  4. Selanjutnya Anda akan melihat beberapa pilihan dan silangkan centang pilihan restore otomatis
  5. Berikutnya, ketuk pilihan Factory data reset dan Reset phone
  6. Konfirmasi dan ketuk pilihan Erase everything
  7. Anda akan melihat bahwa smartphone Anda reboot dan memulai Wiping data selama beberapa detik dan jangan panik
  8. Smartphone Anda akan restart lagi setelah menunjukan formating data telah komplit
  9. Anda harus menunggu beberapa menit saat smartphone restart dan sesampainya pada tampilan Wellcome

Perhatian: Langkah mereset ulang tidak bisa Anda batalkan ditengah jalan karena bisa berakibat fatal dan smartphone Anda menjadi bootloop. Ikuti setiap prosedur yang baik bila Anda ingin melihat bahwa smartphone Anda bisa seluruhnya dipulihkan.

Simak juga:

Itulah artikel saya pada kesempatan ini dan semoga beberapa tahapan yang sudah saya uraikan diatas bisa membantu Anda dengan sepenuhnya. Anda bisa juga berlangganan artikel saya untuk mendapatkan tips hard reset lainya secara gratis.

Add Comment