Cara Hard Reset Asus ZenFone Go Z00BD (ZB500KG)

Tips tentang tahap hard reset Asus ZenFone Go Z00BD (ZB500KG) akan saya bahas sebagai sebuah rencana dalam membantu Anda mengatasi masalah yang muncul pada smartphone. Tidak seperti pada umumnya bahwa smartphone Anda sekarang sudah mulai lemot dan sering loading dan itu cukup membuat Anda kesal.

Kendala seperti ini biasanya akan menyulitkan Anda sebagai pemilik dalam beraktifitas secara normal. Terlalu lama loading juga akan sangat menjengkelkan Anda sendiri karena upaya untuk menggunakan smartphone seperti membuka aplikasi sudah terasa sulit. Ada juga yang kadang hanya hang saja ketika membuka aplikasi media sosial dan hanya bisa normal kembali ketika dilepas baterai dan dipasang kembali lalu menghidupkannya.

Simak juga: Cara Flash Asus ZenFone Go Z00BD (ZB500KG)

Kinerja smartphone mulai lamban itu mengajarkan Anda untuk memahami berbagai hal tentang solusi. Untuk itu, disini Anda akan jadi mengerti lebih jauh tentang mengatasi masalah yang muncul pada smartphone Anda sendiri karena saya akan membagikan tipsnya kepada Anda.

Cara Hard Reset Asus ZenFone Go Z00BD (ZB500KG)Tidak seperti halnya Anda melakukan update software yang pada dasarnya Anda sendiri melakukan pembaruan dengan OS. Biasanya Anda akan mendapatkan versi firmware baru dan itu juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan perbaikan pada smartphone.

Tahap hard reset ini akan Anda manfaatkan untuk mengatasi masalah yang ada sekarang dan seperti yang sudah saya jelaskan. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan cara ini untuk membuka pola maupun pin yang Anda lupa pada smartphone sendiri.

Masalah seperti itu sering sekali terjadi pada beberapa orang dan mungkin sekarang adalah Anda yang mengalaminya. Sekarang juga Anda tidak harus bingung bagimana cara mengatasinya dan begaimana cara menghilangkan pola tersebut. Apakah dihapus pengaturannya apa meski haru dilakukan upgrade ulang sebagai solusinya.

Sebenarnya tentang cara membuka pola pada smartphone karena lupa bisa dibilang hanya cukup melakukan hard reset. Meskipun juga memiliki resiko tersendiri karena memang harus benar-benar menghapus data, ini juga dapat menjadi tips yang berguna untuk Anda nanti. Tidak ada pilihan lain jika sekarang Anda mendapati masalah tersebut karena otomatis cara yang digunakan adalah hard reset.

Tanpa berpikir panjang saya akan langsung mengulas beberapa tahap tentang hard reset tersebut supaya Anda bisa segera mengetahuinya sekaligus mengikuti panduan atau intruksi saya.

Berikut adalah cara hard reset Asus ZenFone Go Z00BD (ZB500KG)

  1. Matikan smartphone Anda terlebih dahulu dengan tekan tombol Power beberapa detik lalu ketuk matikan daya
  2. Pastikan sebelumnya daya baterai sudah terisi sekitar 70 sampai 80 persen
  3. Berikutnya Anda hidupkan saja smartphone dengan menekan tombol Vol (-) dan tombol Power selama beberapa detik
  4. Saat muncul menu Android Recovery seperti berikut maka lepaskan kedua tombol yang Anda tekanMasuk Menu Android Recovery Asus Zenfone Go Z00BD
  5. Tekan saja tombol Vol (-) lalu gulir ke pilihan Wipe data/factory reset
  6. Kemudian tekan tombol Power untuk melanjutkan
  7. Berikutnya tekan lagi tombol Vol (-) pada pilihan Yes delete all user data
  8. Tekan tombol Power lagi maka proses wiping data akan berlangsung beberapa menit
  9. Ketika proses sudah komplit maka pilih saja Reboot system now untuk merestart smartphone
  10. Selesai

Saya tambahkan tips lainnya selain dari cara diatas yaitu tentang factory reset dan Anda dapat juga mengikuti intruksi saya supaya smartphone Anda yang lemot tadi bisa segera kembali normal.

Cara Factory Reset Asus ZenFone Go Z00BD (ZB500KG)

  1. Usahakan baterai terisi sekitar 60 persen
  2. Luncurkan menu dismartphone
  3. Ketuk menu Setelan
  4. Ketuk Buat cadangan & setel ulang
  5. Ketuk Kembalikan ke setelan pabrik
  6. Ketuk lagi Atur ulang perangkat
  7. Konfimasi saja Hapus semua
  8. Smartphone akan restart secara otomatis dan mungkin membutuhkan waktu untuk kembali kemenu layar dengan sambutan Welcome

Sekarang Anda sudah berhasil dan tinggal menunggu lagi saat-saat smartphone sedang restart. Untungnya dalam melakukan hard reset pada samrtphone sendiri bisa Anda rasakan seperti melihat smartphone menjadi fresh. Ini dikarenakan semua pengaturan dari samrtphone yang Anda buat sebelumnya telah dikembalikan lagi ke pengaturan pabrik.

Add Comment