Cara Hard Reset Andromax EC C46B2H

Postingan kami terbaru akan memberikan ulasan menarik sesuai apa yang sobat inginkan dalam memecahkan masalah pada smartphone sobat saat ini dengan cara mereset ulang.

Kami juga sudah menyajikan panduan cara melakukan flashing ulang pada Andromax EC C46B2H untuk mengatasi smartphone ketika mengalami bootloop.

Jika Anda ingin langsung melakukan flash firmware, anda bisa menuju kebagian tutorial yang sudah dijelaskan dengan detail sesuai apa yang kami ketahui tentang prosedurnya.

Seperti yang banyak terjadi dan dialami oleh pengguna sendiri bahwa diluar kontrol mereka masalah bisa saja timbul dan kadang ini merupakan hal yang sangat sepele. Mungkin tidak berakibat fatal karena masalah ringan tetap bisa diatasi secara mudah dengan langkah yang tepat tentunya asalkan mengetahui metode cara menyelesaikannya

Masalah tersebut mengenai adanya titik dimana anda lupa dengan pola atau sejenis pengaman sandi pembuka layar awal. Memang terlihat simple dan lebih membuat aman smartphone supaya tidak bisa dipegang sembarang orang.

Setelah terjadinya kesalahan pembukaan konci dan anda lupa, inilah solusi yang bisa kami berikan sebagai jawaban pertanyaan anda. Karena tidak ada cara lain selain menghapus kode pengaman pada smartphone tanpa melakukan hard reset dan melakukan flash ulang.

Sesuatu yang mendaptkan resiko disaat ingin menghapus pola atau sandi pengaman layar adalah kehilangkan data-data didalam smartphone. Data tersebut mencakup aplikasi download-tan kesayangan anda dan lainyya seperti pesan sms juga kontak nomor telepon.

Mengenai langkah dalam tujuan untuk mereset ulang smartphone saat ingin menghapus pengaman layar bisa dilakukan dari menu recovery.

Di dalam menu recovery anda akan mendapati pilihan untuk perintah melakukan wipe data secara menyeluruh. Intinya anda akan mendapati smartphone dengan menu seperti awal atau kembali kedefault pabrikan.

Cara mereset Andromax EC C46B2H dari menu Recovery sebagai berikut langkah pastinya:

  1. Pertama isi daya baterai secukupnya 50 persen
  2. Lepaskan baterai dan pasang kembali namun jangan dihidupkan
  3. Dari posisi pertama off, hidupkan dengan menekan tombol Volume (+) dan tombol Power untuk beberapa detik hingga logo Andromax muncul lalu lepaskan tombol Power dan tetap tahan tombol Volume (+)
  4. Secara tidak lama akan mendapati tampilan Android system recovery lepaskan tombol Volume (+)
  5. Anda akan melihat pilihan menu reboot system now dan wipe data/factory reset
  6. Dari dua pilihan menu, anda bisa menekan tombol Volume sebagai navigasi dan mengarah ke Wipe data/factory reset
  7. Selanjutnya tekan tombol Power untuk ok
  8. Navigasikan kembali dengan tombol Volume untuk konfirmasi ke Yes–delete all user data lalu tekan tombol Power
  9. Anda akan melihat proses wipe beberapa detik
  10. Sebagai langkah akhir silahkan pilih Reboot system now dengan hanya menekan tombol Power

Sekarang yang perlu tahu adalah proses booting ketika pertama kali smartphone di hidupkan setelah direset ulang dan ini akan memerlukan waktu cukup lama.

Perhatian: Mereset ulang smartphone merupakan langkah untuk mengatur ulang ke pengaturan setandar pabrikan. Yang harus Anda perhatikan adalah Anda sudah melakukan backup data jika ada data yang penting di dalam smartphone.

Terkait hard reset Andromax lainnya:

Sekian postingan kami tentang pembahasan mengenai tips hard reset untuk smartphone Andromax EC C46B2H sekaligus memulihkan smartphone dan mengatasi kendala kecil yang menimpa smartphone.