Cara Hard Reset Andromax E2 B16C2H via Recovery

Saya lanjutkan kembali diartikel terbaru yang rencananya saya akan mengulas tentang tips cara mereset ulang Andromax E2 B16C2H. Apa hari ini diantara kalian semua ada yang mendadak lupa dengan pola atau sandi telepon?

Baiklah, mungkin ini terjadi diluar kendali Anda dan sekarang Anda mencari solusi maka Anda akan temukan disini. Anda hanya perlu untuk memahamai prosedurnya saja dan setelah itu Anda bisa melakukanya kapanpun Anda mau.

Namun, usahakan ini dilakukan ketika smartphone Anda mengalami problem tertentu saja seperti yang sudah saya sebutkan diatas. Tapi, ada juga dimana smartphone Anda mendadak muncul pesan erorr karena ada virus atau malah keberatan aplikasi dan smartphone Anda menjadi lemot.

Anda tidak perlu khawatir bila itu terjadi dengan smartphone Anda karena Anda bisa dengan mudah memulihkan kondisi tersebut hanya dengan mereset ulang. Meski demikian itu adalah solusi, Anda juga harus memperhatikan bahwa setidaknya Anda memiliki cadangan atas data penting Anda yang ada pada smartphone.

Bila smartphone hanya lemot atau muncul pesan erorr kemungkinan saat ini Anda dapat melakukan backup data dan menyalin semua yang sekiranya itu Anda anggap penting. Untuk hal ini saya rekomendasikan untuk memanfaatkan aplikasi backup sebagai pilihan sehingga Anda bisa dengan mudah mendapatkan alat bantu backup.

Lebih sulit lagi adalah kesempatan yang tidak Anda dapatkan ketika Anda lupa dengan konci keamanan layar seperti pola dan sandi. Anda akan kehilangan data Anda didalam smartphone bila sebelumnya tidak pernah melakukan backup.

Cara Hard Reset Andromax E2 B16C2H

Anda akan mereset ulang smartphone untuk solusi ini dan tindakan ini hanya bisa Anda lakukan dari menu recovery. Jadi, Anda tidak bisa masuk kemenu untuk memulai menyalin data Anda sehingga semua harus terhapus.

Tapi, apapun resikonya intinya smartphone masih bisa dikembalikan dengan normal dan bisa Anda gunakan kembali untuk berkomunikasi.  Sekarang Anda akan belajar bagaimana melakukan hard reset dan mengatur ulang semua pengaturan sistem dismartphone Anda.

Perhatikan bahwa sebelum Anda mulai kelangkah serius, mereset ulang smartphone Anda dari menu recovery hanya membutuhkan ketelitian dan cara yang tepat ketika menekan tombol kombinasi dismartphone Anda. Karena untuk masuk menu recovery dismartphone Andromax E2 B16C2H Anda harus menekan dua tombol.

Inilah yang saya maksudkan bahwa Anda hanya membutuhkan cara yang tepat sehingga solusi bisa Anda dapatkan dengan cepat dan smartphone Anda bisa segera normal kembali. Bila Anda nantinya tidak menemui solusi atas smartphone Anda yang sering muncul erorr aplikasi telah terhenti, maka Anda bisa melakukan flash ulang sebagai langkah selanjutnya.

Simak: Cara Flash Andromax E2 B16C2H

Ini menjadi pilihan terakhir Anda untuk mengambil langkah yang lain dan sebagai solusi atas masalah tersebut. Melakukan flash ulang berarti Anda harus mendownload bahan yang akan Anda siapkan. Untuk hal ini bisa Anda temukan diartikel saya lainya yang baru saja saya share.

Sekarang Anda siap memulai langkah hard reset Andromax E2 B16C2H dan silahkan simak tahap berikut:
  1. Anda harus memosisikan smartphone Anda off atau dimatikan dahulu bila sekarang sedang menyala
  2. Perhatikan juga bahwa smartphone Anda memiliki daya baterai yang cukup dan setidaknya 80%
  3. Setelah upaya diatas sudah sesuai prosedur, sekarang Anda buat smartphone Anda masuk kemenu Android system recovery
  4. Mulailah dari tetap smartphone Anda off lalu tekan tombol Volume (+) dan Power selama beberapa detik
  5. Tetap tahan kedua tombol sampai benar-benar masuk menu recovery dengan dua pilihan menu
  6. Di dua menu ini Anda harus menekan Volume (-) sebagai navigasi turun ke menu Wipe data/factory reset lalu tekan tombol Power
  7. Selanjutnya, Anda tekan lagi Volume (-) sebagai navigasi kemenu Yes–delete all user data lalu tekan lagi tombol Power
  8. Berikutnya proses wiping data dan formating data pada smartphone Andromax E2 B16C2H Anda akan berlangsung beberapa detik
  9. Setelah selesai dan menunjukan komplit maka segera pilih Reboot system now

Anda juga bisa menyimak panduan saya melalui video berikut dan ini merupakan tips tambahan dari saya yang bisa saya referensikan sekaligus untuk mempermudah Anda.

[postingan number=3 tag=”Flashing”]
Perhatikan juga bahwa setelah smartphone Anda direboot maka proses booting untuk pertama kalinya akan cukup lama dan ini membutuhkan waktu sekitar 10 menit hingga 15 menit. Anda jangan panik dan hanya menunggu saja proses booting ini hingga masuk pada menu pilihan bahasa. Setelah selesai, Anda harus menghubungkan smartphone Anda pada konektivitas WiFi atau bisa juga dengan data internet dari kartu SIM Anda.

Selain itu, Anda bisa juga menambahkan koneksi tambahan seperti Hotspot pribadi dari smartphone Anda yang lain bila kedua pendukung pertama tidak Anda miliki. Mereset smartphone berarti mengatur ulang kedefault pabrikan sehingga ketika Anda memiliki akun gmail yang tersinkron, Anda harus login terlebih dahulu baru Anda bisa masuk dilayar homescreen.

Itulah artikel lanjutan saya yang mengulas tentang tip mereset ulang smartphone Andromax E2 B16C2H. Semoga langkah yang saya bahas hari ini dapat menjadi solusi yang Anda cari untuk menyelesaikan problem yang terjadi dismartphone Anda.