Cara Hard Reset Acer Z5 Z150

Memulai ulang smartphone Acer Z5 bisa dikatakan sangatlah mudah dan kamu sebagai pengguna pasti bisa melakukannya. Ketika diantara kamu masih ada yang belum mengetahui tentang cara ini, kami akan siapkan tips untuk membantu kamu dalam memahaminya.

Fokus dari tahap hard reset memanglah sangat sederhana dan semua itu dilakukan sebagai cara yang efektif untuk mengambil langkah pasti saat smartphone membutuhkan pertolongan. Kesalahan umumnya bisa saja dialami pengguna yang kurang begitu teliti saat mengoperasikan smartphone mereka.

Pada dasarnya, smartphone tersebut bisa menjadi bermasalah karena memang kesalahan pengguna dan bisa juga atas sesuatu hal yang tidak disadari pengguna itu sendiri. Kalau hanya sipengguna itu lupa dengan pola maka itu merupakan kesalahan yang muncul karena memang tidak sengaja.

Cara Hard Reset Acer Z5 Z150

Untuk itu, saat itu terjadi maka kamu harus tahu tentang bagaimana kamu mengatasinya dengan melakukan formating data. Semua bisa kamu lakukan ketika memang kamu sudah memiliki tips yang tepat dan cara yang kamu lakukan tersebut merupakan tindakan positif.

Jika membahas mengenai kekurangan, smartphone dengan model Acer Liquid Z5 ini tidak begitu banyak memiliki kekurangan. Mungkin bisa kita lihat bahwa smartphone ini memang memiliki RAM yang berkapasitas 512 MB. Mungkin ini menjadi hal yang sangat harus dipikirkan untuk mendukung kinerja prosesor.

Kita tahu bahwa terkadang kita sangat suka dalam menggunakan beberapa aplikasi tambahan. Saat kapasitas memori RAM kurang begitu mendukung akan menimbulkan sebuah masalah seperti halnya cepat ngelag dan bahkan gampang untuk tidak responsif ketika menjalankan aplikasi secara bersamaan.

Tujuan dari hard reset juga bisa untuk mengatasi masalah tersebut dan bahkan dapat untuk dimanfaatkan dalam menghapus cache. Membuang beberapa log sampah yang menumpuk pada memori menjadi cara yang harus kamu lakukan dalam merefresh smartphone kamu. Sekarang kamu bisa mulai melakukan itu karena tahap dalam hard reset menjadi cara yang harus kamu pahami sekarang.

Berikut adalah tentang melakukan hard reset pada Acer Z5 Z150:

  1. Kamu bisa mulai dengan mengisi daya baterai minimal 50 persen
  2. Sekarang kamu buat smartphone menjadi off dengan mematikannya terlebih dahulu
  3. Setelah itu, kamu bisa mulai dengan menekan kedua tombol yaitu Volume (+) dan Power kemudian tahan beberapa detik sampai muncul menu Select Mode
  4. Kamu bisa menekan Volume (+) sebagai navigasi ke pilihan Recovery
  5. Silahkan kamu tekan Volume (-) dan smartphone akan mucnul robot Android dengan teks No command
  6. Selanjutnya kamu tekan sekali tombol Power hingga masuk Android recoveryMasuk Recovery Acer Liquid Z5 Z150
  7. Pada tahap ini kamu bisa menekan tombol Volume (-) atau Volume (+) sebagai navigasi dan tombol Power untuk eksekusi
  8. Kemudian kamu bisa pilih Wipe cache partition lalu konfirmasi Yes untuk memulai membersihkan beberapa cache pada smartphone
  9. Sesudah itu kamu pilih Wipe data/factory reset dan konfirmasi Yes untuk mulai melakukan formating data
  10. Tahap terakhir kamu bisa memilih perintah Reboot system now

Saat semua tahap sudah kamu lakukan dengan baik maka saatnya menunggu smartphone kamu menyelesaikan proses reboot yang mungkin memerlukan waktu beberapa menit. Setelah selesai maka kamu akan melihat bahwa smartphone sudah berhasil dihard reset dan kamu akan mulai dari awal untuk menggunakan smartphone.

Simak juga: Cara Flash Acer Liquid Z5 Z150 via MicroSD

Mungkin itulah tips yang bisa menjadi tahap yang mudah dalam tujuan untuk menyetel ulang smartphone Acer Liquid Z5. Semua upaya diatas dapat kamu jadikan solusi kapan saja ketika kamu mau dan saat kamu ingin memulihkan smartphone kamu sendiri.

Add Comment