Cara Hard Reset Acer Liquid Z6

Panduan mengenai cara hard reset Acer Liquid Z6 merupakan tips terbaru dari saya untuk membantu Anda dalam keinginan memulihkan smartphone. Terlepas dari apa pun, tips ini akan menjadi suatu manfaat saat Anda sendiri harus melakukannya sekarang untuk menangani beberapa hal pada smartphone Anda sendiri.

Saya juga sudah sampaikan mengenai firmware untuk Acer Liquid Z6 dan jika Anda sendiri ingin melakukan flash maka bisa langsung mengambil bahan pendukung yang diperlukan. Semua sudah saya sajikan secara lengkap supaya Anda mendapatkan kemudahan dalam tujuan untuk perbaikan.

Sekarang kondisinya sangat berbeda karena tips mengenai wipe data akan saya sajikan dipostingan ini. Semua bertujuan untuk menyelesaikan masalah jika seandainya Anda sedang menghadapi ini. Seperti apa pun masalah tersebut, tahap ini juga dapat dijadikan solusi ketika Anda menginginkannya.

Cara Hard Reset Acer Liquid Z6

Acer Liquid Z6 adalah smartphone yang sangat baik untuk dimiliki karena menurut saya spesifikasinya sudah cukup bagus dan mampu bersaing dengan smartphone dikelasnya. Smartphone ini sudah dijalankan dengan OS Android v6.0 Marshmallow dan dipacu dengan prosesor Octa core 1,3 GHz Cortex-A53. Sebagai tambahan sektor lain, Acer Liquid Z6 dibekali dengan RAM sebesar 3GB dan memori ROM mencapai 32GB.

Acer Liquid Z6 sendiri menawarkan baterai dengan kapasitas sebesar 4080 mAh yang merupakan ukuran besar untuk mendukung energi. Layarnya sendiri memiliki luas sekitar 5,5 Inci dengan resolusi HD dan sudah berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen.

Acer Liquid Z6 sudah memiliki kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan dilengkapi fitur LED flash, HDR dan panorama. Ada pun kamera depan yang memiliki resolusi mencapai 5 MP. Smartphone keluaran Acer ini tentunya sudah didukung dengan jaringan internet 4G LTE pada single SIM dan sudah cukup menjadi kelebihannya.

Saatnya Anda untuk fokus pada tips dari saya yaitu mengenai cara memulihkan smartphone sendiri. Ini dapat Anda jadikan tahap dalam menghapus pola maupun ketika lupa dengan password. Dalam banyak kasus, hal tersebut malah sering dialami oleh para pengguna dan mengharuskan untuk di factory reset. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang tahap ini maka saya akan pandu Anda dengan cara sederhana.

Berikut adalah tahap hard reset untuk Acer Liquid Z6:

  1. Tahap pertama silahkan isi daya baterai sekitar 80 persen sebelum mulai
  2. Sekarang Anda matikan dulu smartphone Anda
  3. Setelah itu, Anda hidupkan dengan menekan kedua tombol yaitu Volume Up dan Power lalu tahan kedua tombol untuk beberapa detik sampai muncul menu Select Mode
  4. Silahkan tekan Volume Up sebagai navigasi ke pilihan Recovery
  5. Selanjutnya tekan saja Volume Down dan smartphone akan berkedip lalu muncul robot Android dengan teks No command
  6. Kemudian tekan sekali tombol Power hingga masuk pada Android system recovery
  7. Pada tahap ini Anda dapat menekan tombol Volume Up atau Volume Down sebagai navigasi dan tombol Power untuk memilih opsi
  8. Silahkan Anda pilih Wipe data/factory reset
  9. Konfirmasi Yes untuk mulai melakukan wiping data
  10. Saat wiping sudah selesai maka pilih reboot system now

Semua tahap diatas bisa Anda lakukan kapan saja karena ini bukan untuk melakukan update dan hanya akan memulihkan pengaturan pabrik. Namun, ada dimana Anda harus tahu bahwa tindakan diatas dapat menghapus beberapa data penting didalamnya. Mungkin jika Anda sendiri sudah memiliki cadangan maka itu tidak akan berarti terhapus.

Simak juga: Cara Flash Acer Liquid Z6

Demikian tips yang bisa saya bahas kali ini dan selanjutnya saya juga akan mengulas tentang tutorial flashing untuk Acer Liquid Z6. Ketika Anda memilih tahap ini sebagai solusi yang tepat maka Anda dapat menyimak panduan saya.

Add Comment