Cara Flashing Xiaomi Redmi 4A

Cara flashing Xiaomi Redmi 4A akan menjadi pembahasan menarik untuk kami dalam membantu kalian memperbaiki smartphone yang mengalami bootloop. Apakah memang keadaan ini yang kalian alami dengan smartphone sendiri?

Ketika smartphone Xiaomi Redmi 4A hanya mentok dilogo Mi atau mode fastboot memungkinkan ini mengalami masalah software yang serius. Pada umumnya, smartphone kamu tidak bisa melakukan booting ke sistem Android yang mana bisa kamu lihat tampil dengan beberapa menu seperti yang kamu lihat biasanya.

Apa yang terjadi dengan smartphone juga bisa dikatakan berbeda-beda masalahnya dan semua itu tergantung dari penyebabnya. Pada kesempatan ini kalian akan belajar tentang beberapa tahap mudah untuk memulihkan smartphone sendiri.Cara Flashing Xiaomi Redmi 4ASeperti yang kalian ketahui bahwa tidak hanya dalam flashing saja yang bisa kalian pilih untuk menjadi solusi. Ketika smartphone yang kita miliki hanya mengalami lemot dan bahkan masalahnya hanya tidak bisa membuka pola maka ini memerlukan cara yang mudah.

Simak juga: Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 4A

Dibandingkan dengan melakukan flashing, kita bisa memilih untuk melakukan wipe data atau dengan cara merestart ulang smartphone kita sendiri. Rencana ini mungkin cukup bagus untuk kita pilih sebagai solusi untuk pemulihan pertama.

Melakukan flashing bisa berarti melakukan pembaruan ROM dengan menulis ulang firmware dan memulainya seperti awal lagi. Ketika smartphone kita memang mengalami bootloop seperti yang terjadi sekarang, maka ini merupakan pilihan yang benar dalam mencari solusi.

Meskipun smartphone Xiaomi Redmi 4A ini memiliki spesifikasi yang cukup luar bisa, ia juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang meski kita tahu. Kelebihan dari smartphone ini bisa kita lihat dari jaringan 4G LTE yang dibawanya. Selain itu, smartphone terbaru ini juga sudah menjalankan sistem operasi dari Android v6.0 Marshmallow serta MIUI 8.

Xiaomi Redmi 4A memiliki kelebihan pada sektor kamera seperti pada kamera belakang yang beresolusi sebesar 13 Megapiksel lengkap dengan LED flash dan autofokus. Sedangkan pada kamera depan, Xiaomi Redmi 4A memiliki kamera beresolusi 5 Megapiksel. Kelebihan lainnya dari smartphone ini bisa dirasa dari optimalnya multitasking yakni berkat dukungan RAM sebesar 2 GB dan ROM sebesar 16 GB.

Kekurang dari smartphone ini bisa dikatakan belum dilengkapinya dengan fitur fingerprint dan teknologi  lapisan anti gores. Kamera depannya juga tidak dilengkapi dengan adanya dukungan LED flash untuk kebutuhan minim cahanya saat mengambil gambar selfie.

Sekarang kita cari tahu dengan pembahasan lanjutan mengenai cara flashing ROM pada Xiaomi Redmi 4A. Cara ini memerlukan beberapa tahap dan pemahaman khusus yang meski kalian tahu sebagai pengguna smartphone ini.

Pertama silahkan siapkan dan unduh bahan berikut:

Kedua adalah tahap flashing Xiaomi Redmi 4A dengan MiFlashtool:

  1. Kumpulkan file yang sudah terunduh menjadi satu folder
  2. Usahakan bahwa daya baterai smartphone sudah terisi penuh
  3. Ekstrak semua file dengan winrar
  4. Install USB Driver hingga finish
  5. Install MiPhone dari hasil unduhanInstall Aplikasi MiPhone
  6. Matikan smartphone dengan menekan tombol Power
  7. Hidupkan kembali smartphone dengan menekan tombol Volume (-) dan Power selama beberapa detik hingga masuk ke mode fastboot
  8. Langsung saja hubungkan smartphone ke PC/laptop dengan USB kabel
  9. Jalankan saja aplikasi MiFlash yang berada pada Local Disk (C) lalu Xiaomi lalu MiPhoneMemilih File Image ROM Xiaomi Redmi 4A
  10. Silahkan klik tombol Refresh sehingga smartphone terdeteksi dengan baik
  11. Klik Browse lalu temukan file Image yang berada pada folder ROM dari hasil ekstrak tadi
  12. Berikutnya klik Advanced pada bawah Browse lalu pada FastBoot Script pilih file flash_all dari ROM yang diekstrak tadi dan konfirmasi OKMemilih File All Bat Xiaomi Redmi 4A
  13. Selanjutnya klik Flash
  14. Sebuah progres flashing akan berlangsung dan ini memerlukan waktu beberapa menit
  15. Tunggu hingga progres menjadi Finish
  16. Lepaskan smartphone dari sambungan USB kabel lalu hidupkan
  17. Selesai

Itulah beberapa tahap tentang cara flashing smartphone Xiaomi Redmi 4A menggunakan MiFlash yang merupakan tool yang banyak digunakan dalam melakukan flashing Xiaomi. Setelah smartphone kamu normal maka semua data sebelumnya mungkin akan hilang karena progres flashing dan itu semua sudah terhapus. Sekarang kamu dapat menggunakan smartphone seperti biasanya dan mungkin akan dimulai dari awal lagi.

Add Comment