Cara Flashing Xiaomi Mi Max 3

Cara flashing Xiaomi Mi Max 3 tanpa menggunakan PC akan saya ulas untuk membantu kamu memahami tentang bagaimana kamu dapat melakukan perbaikan. Terutama untuk kamu semua yang ingin melakukan update MIUI pada smartphone Xiaomi Mi Max 3.

Postingan ini mungkin dapat memberi manfaat untuk kamu jika kamu sebelumnya belum pernah melakukan ini. Flashing ROM biasanya akan memulihkan smartphone ketika mengalami hal-hal diluar apa yang tidak kamu ketahui sendiri.

Termasuk ketika aplikasi samrtphone tiba-tiba ngelag dan tidak dapat dibuka atau terhenti. Bisa juga karena virus yang menyebabkan smartphone kamu menjadi tidak maksimal lagi seperti sebelumnya kamu baru membelinya.

Cara Flashing Xiaomi Mi Max 3

Terkadang kamu harus menghadapi hal-hal yang sebenarnya tidak kamu inginkan sendiri. Tentunya itu membuat kamu harus mencari tindakan yang tepat sebagai solusi untuk melakukan perbaikan dengan smartphone kamu.

Simak juga: Cara Hard Reset Xiaomi Mi Max 3

Untuk itu, postingan ini saya buat khusus untuk kamu yang sedang mencari solusi dan itu sudah saya jelaskan dari awal. Bagaimana pun juga, sebagai pengguna kamu tidak harus tinggal diam dan tidak bisa melakukan apa-apa. Kamu harus bisa gesit dalam menentukan tindakan tentang bagaimana kamu bisa memperbaiki smartphone kamu sendiri.

Ini merupakan awal yang baik bagi kamu untuk mengetahui tentang tips yang bisa kamu pilih seandainya nanti memiliki masalah yang sama. Dalam banyak kasus, pengguna yang kurang bisa mengoptimalkan smartphone sendiri akan lebih cepat memiliki masalah.

Itu juga terjadi bukan hanya pada kamu saja dan mungkin pengguna lainnya pasti pernah mengalaminya. Seandainya memang hari ini bahwa smartphone kamu mengalami erorr dengan aplikasi maka kamu bisa segera melakukan flashing.

Soal bisa atau tidak kamu memulai flashing, tindakan yang kamu lakukan adalah ingin mengajarkan kamu tentang sesuatu yang diluar kebiasaan yang kamu bisa. Untuk itu, kamu harus bisa mengambil keputusan ini sesegera mungkin supaya smartphone kamu dapat kembali normal lagi.

Berikut adalah tahap flashing Xiaomi Mi Max 3:

  1. Silahkan unduh ROM yang diperlukan yaitu MIMAX3_Global-stable_V10.0.1.0.OEDMIFH_8.1.zip
  2. Pastikan daya baterai smartphone kamu masih tersisa sekitar 80 persen
  3. Sambungkan smartphone kamu dengan PC menggunakan USB kabel
  4. Setelah itu, kamu copy ROM yang kamu unduh tadi kedalam memori dismartphone kamu
  5. Pastikan kamu tidak menempatkan file ROM tersebut didalam folder lain dan harus difolder Download
  6. Lepaskan sambungan USB kabel dari smartphone kamu setelah selesai memindahkan ROM
  7. Sekarang kamu luncurkan aplikasi Pengaturan pada smartphone kamuTahap Flashing Xiaomi Mi Max 3
  8. Kemudian kamu pilih Tentang ponsel
  9. Berikutnya klik Pembaruan sistem
  10. Silahkan klik ikon tiga titik dibagian pojok atas bagian kanan
  11. Selanjutnya kamu pilih Choose update package
  12. Temukan file ROM yang sudah ada difolder Download tadi dan pilih
  13. Smartphone kamu akan mulai melakukan update MIUI dan proses ini tidak dapat dibatalkan
  14. Ketika update sudah selesai maka smartphone akan otomatis restart

Smartphone kamu telah berhasil diperbarui dengan flashing firmware dan kamu akan melihat bahwa smartphone akan seperti baru lagi. Sekarang kamu sudah bisa melakukan tahap diatas dengan baik dan lain kali kamu masih bisa mencobanya.

Itulah tips dari saya tentang cara flashing smartphone Xiaomi Mi Max 3 dengan beberapa tahap yang mudah. Pastikan kamu dapat menggunakan smartphone kamu dengan baik supaya bisa selalu optimal.

Add Comment