Cara Flashing Xiaomi Mi A1

Pada postingan ini Anda akan menemukan panduan tentang cara flashing Xiaomi Mi A1 dengan menggunakan SDcarD maupun juga menggunakan MiFlash. Apakah Anda ingin melakukan update MIUI atau ingin melakukan perbaikan?

Ditahap ini Anda akan coba kami bantu dengan mudah tentang melakukan perbaikan jika smartphone Anda sedang mentok dilogo. Meskipun Anda termasuk pengguna baru, dengan panduan ini pasti Anda dapat mengerti dengan baik akan maksud dari postingan kami.

Memiliki smartphone ketika mengalami masalah yang tidak kita mengerti maka yang perlu kita cari tahu pertama adalah apa penyebabnya hingga masalah itu bisa terjadi. Jika Anda sendiri juga tidak tahu tentang hal ini, Anda meski mencari tahu tentang solusi untuk memulihkannya.Cara Flashing Xiaomi Mi A1Entah dengan cara hard reset maupun dengan melakukan flashing seperti yang akan kami bahas di kesempatan ini. Tidak jauh berbeda dari cara melakukan perbaikan dengan smartphone lain jika masalahnya masih berkaitan dengan perlunya untuk melakukan pembaruan firmware.

Simak juga: Cara Hard Reset Xiaomi Mi A1 Model MDG2

Saat Anda begitu sayangnya dengan smartphone ini, pasti Anda akan segera mencari solusi yang tepat supaya smartphone Anda tersebut dapat kembali lagi dengan normal. Namun, Anda harus menemukan solusi yang tepat supaya hasil dari langkah ini dapat sesuai dengan keinginan Anda.

Seperti memilih langkah hard reset yang kemudian dapat memulihkan semua fungsi dari pengaturan yang ada dan yang Anda buat sebelumnya. Ini mungkin dapat Anda lakukan dengan cepat karena hard reset untuk memulai tahap factory data reset pada Xiaomi Mi A1 sangatlah mudah.

Berbeda dengan panduan flashing ini yang tentu memerlukan file pendukung yang mesti ada sebelum tahap dimulai. Seperti yang sudah kami singgung diatas bahwa kami akan memberikan panduan yang dapat Anda jadikan referensi maupun sebuah tutorial.

Langkah ini juga akan memulihkan smartphone Anda dan memulai untuk melakukan pembaruan sehingga semua sistem yang di jalankan oleh smartphone Anda dapat kembali lebih fresh. Jika sebelumnya juga ada masalah erorr atau bug dari aplikasi maupun ROM, semoga ini bisa saja di selesaikan.

Termasuk juga ketika ada bagian aplikasi yang tidak dapat dibuka atau terkunci maka itu bisa kita perbaiki sekarang dengan langkah flashing untuk membukanya. Baiklah, sekarang kita mulai saja tahap ini supaya smartphone Anda dapat segera terpulihkan dari beberapa masalah yang sekarang ada.

Kita akan mulai dari tahap flashing dengan menggunakan SDcarD dan tentu ini memerlukan satu file saja. Persiapkan kuota internet yang cukup untuk mulai mengunduh bahan atau ROM khusus sesuai model dari smartphone Anda.

Siapkan dan unduh bahan:

Tahap flashing Xiaomi Mi A1 manual menggunakan SDcarD:

  1. Pertama yang paling penting adalah smartphone Anda memiliki daya baterai yang sudah terisi sekitar 90 persen
  2. Sesudah ROM berhasil diunduh, Anda simpan pada folder tertentu dan Anda beri nama yang mudah untuk Anda ingat dan Anda temukan
  3. Selanjutnya hubungkan smartphone Anda pada PC/laptop dengan USB kabel
  4. Salinlah file ROM yang ada di folder tadi kedalam memori SDcarD
  5. Setelah file sudah tersalin, silahkan Anda buka menu Settings
  6. Kemudian Anda pilih About phone
  7. Selanjutnya pilih System update Mulai Flashing Mi A1 Menggunakan SDcarD
  8. Silahkan Anda klik icon atau tiga titik dikanan atas
  9. Ketuk pada bagian Chose update package
  10. Anda pilih file ROM dimana Anda tadi menyimpannya pada memori SDcarD
  11. Ditahap ini smartphone Anda akan memulai update ROM yang berlangsung selama beberapa menit
  12. Ketika sudah sukses maka smartphone Anda akan reboot dengan sendirinya
  13. Selesai

Semua tahap diatas jika Anda pahami dengan baik pasti Anda berhasil melakukan flashing maupun memulai melakukan pembaruan ROM yang Anda unduh tadi. Untuk langkah tentang flashing menggunakan Miflash, kami akan membahasnya pada postingan selanjutnya.

Simak: Cara Flashing Xiaomi Mi A1 Dengan MiFlash

Hal lainnya yang dapat Anda dapatkan dari langkah diatas adalah kemudahan dalam melakukan flashing. Jika Anda memilih tahap dengan menggunakan Miflash, menurut kami langkah ini cukup banyak membutuhkan ketelitian.

Namun, jika Anda memilih langkah tersebut tentu ini merupakan pelajaran terbaru untuk Anda dan untuk smartphone Anda. Sekarang Anda sudah menemukan solusi tentang cara memperbaiki smartphone Anda sendiri dan upaya ini pasti ada artinya bagi Anda.

Add Comment