Cara Flashing Vivo Y83 PD1803

Setelah sebelumnya kami bagikan firmware untuk smartphone terbaru Vivo Y83 maka pada kesempatan ini kami khususkan untuk membahas tentang tutorial flashing Vivo Y83 juga. Terutama untuk kamu yang saat ini smartphonenya memerlukan solusi karena beberapa aplikasi tiba-tiba ngelag.

Sebenarnya, ketika smartphone yang kita miliki hanya memiliki respon kinerja yang lamban maka ini sangat mudah tentang cara penanganannya. Secara otomatis karena kita sebagai pemilik masih bisa mengakses menu dan hanya mengalami masalah terasa lemot saja.

Bisa dipastikan itu terjadi karena banyaknya aplikasi atau memang memori smartphone kita sudah hampir penuh. Disisi lain, bisa juga disebabkan karena beberapa aplikasi tambahan belum dilakukan pembaruan sehingga ketika ada perbaikan bug maka smartphone kita tidak mendapatkan peluang.Cara Flashing Vivo Y83 PD1803Mungkin mengatasi ini bisa dengan melakukan pembaruan atau kita bisa mengurangi beberapa sebagian aplikasi yang tidak diperlukan. Jika cara ini belum juga menemukan titik terang dan smartphone kita masih saja lamban, bisa juga kita mencoba cara lain yaitu dengan merestart ulang.

Tahap flashing bisa saja memulihkan itu semua namun disini yang perlu kita perhatikan adalah menyiapkan beberapa file terlebih dahulu. Berbeda dengan kita mencoba untuk melakukan hard reset atau merestart ulang karena ini merupakan tahap yang lebih mudah untuk dilakukan sekarang.

Simak juga: Cara Mudah Hard Reset Vivo Y83 PD1803

Flashing pada dasarnya adalah untuk melakukan perbaikan seperti smartphone hanya berkedip dilogo atau orang teknisi bilangnya itu masalah bootloop. Ini diakibatkan oleh beberapa faktor mulai dari penggunaan maupun terjadi secara tiba-tiba.

Misalkan, smartphone kamu bootloop karena barus saja kamu install aplikasi game dengan kinerja tinggi. Bisa juga sebelumnya kamu hanya browsing dan mendapati bahwa smartphone kamu terserang virus karena kurangnya perlindungan.

Alhasil, smartphone menjadi erorr dan baterai cepat terkuras walapun baru saja kamu melakukan charger. Apakah memang seperti ini yang kamu rasakan sekarang dengan smartphone kamu? Ketika semua dirasa sudah tidak lagi optimal seperti pada sebelumnya kamu membeli smartphone tersebut, sudah saatnya kamu juga bisa mengatasi itu.

Sebenarnya ini bisa dibilang hanya masalah kecil karena belum mengenai mesin dan masih bisa dilakukan flashing sebagai pemulihan. Sekarang kita mulai saja tentang tahap flashing ini supaya kamu bisa segera melihat smartphone kamu kembali dengan normal lagi.

Silahkan siapkan bahan berikut:

Tahap flashing Vivo Y83 dengan SP Flashtool:

  1. Smartphone kamu harus memiliki daya baterai sekitar 60 persen
  2. Ekstrak terlebih dahulu semua file dengan winrar
  3. Buka folder MTK USB Driver dan install Driver yang diperlukanInstall MTK USB Driver Vivo Y83
  4. Matikan dahulu smartphone kamu
  5. Hubungkan USB kabel dengan PC/laptop
  6. Selanjutnya kamu buka folder SP Flashtool
  7. Jalankan aplikasi flashtool dan setelah terbuka maka klik Scatter LoadingMemilih File Android Scatter Vivo Y83
  8. Silahkan kamu temukan file MT6762 android scatter dan klik Open untuk memilih file tersebut
  9. Hilangkan centang pada bagian preloader terlebih dahulu
  10. Berikutnya klik Download
  11. Siapkan smartphone kamu sambil menekan tombol Vol (-) atau Vol (+) lalu sambungkan dengan USB kabel tadi yang sudah terhubung dengan PC/laptop
  12. Tidak lama kemudian maka progres flashing akan dimulai dan tindakan ini tidak bisa dibatalkanTahap Flashing Vivo Y83 Sukses
  13. Kamu harus menunggu hingga semua mencapai 100% dan ditandai notifikasi Download OK dan progres flashing Vivo Y83 telah sukses
  14. Setelah itu kamu bisa melepaskan sambungan USB kabel dan mulai untuk menghidupkan smartphone kamu jika ia tidak reboot
  15. Selesai

Melakukan flashing untuk smartphone Vivo Y83 sebenarnya hanya memerlukan waktu beberapa menit saja dan bahkan tidak mencapai 30 menit. Semua tahap diatas jika sudah kamu pahami dengan baik maka lain waktu kamu tidak akan mengalami kesulitan saat melakukannya kembali.

Intinya sekarang smartphone kamu sudah normal dan kamu sudah bisa menggunakannya lagi dan sudah terlihat optimal lagi. Mungkin kamu akan melihat bahwa semua konfigurasi telah kembali seperti awal begitu juga aplikasi yang ada merupakan aplikasi bawaan firmware dari smartphone kamu saja.

Add Comment