Cara Flashing Vivo Y83 PD1803 via microSD

Postingan tentang flashing Vivo Y83 PD1803 via microSD akan kami ulas untuk membantu kamu semua dalam mendapatkan panduan. Dengan ini kamu juga akan mengerti tentang bagaimana memperbaiki smartphone kamu sendiri.

Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa melakukan flashing dapat menjadi solusi tentang beberapa bagian software. Sekiranya smartphone kamu memang ada yang terlihat erorr pada bagian aplikasi bawaan maka ini akan segera dipulihkan.

Beberapa diantara lainnya yaitu ketika smartphone kamu bootloop dan susah untuk loading kemenu. Ketika sudah ada tanda-tanda seperti ini berarti kamu harus mencari solusi untuk memulihkannya.  Begitu juga ketika kamu sendiri belum mengerti tentang langkah apa yang bisa kamu lakukan maka kamu perlu mencari panduan.Cara Flashing Vivo Y83 PD1803 via microSDKebanyakan masalah bootloop pada smartphone Android titik masalahnya pasti sudah menyangkut software. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai macam yang memang masih bersinggungan dengan sistem Android.

Sebagai contohnya ialah menginstall custom ROM baru yang tidak sesuai prosedur seperti halnya langkah tersebut tidak menghapus data yang lama. Terjadinya penumpukan data pada memori inilah yang membuat smartphone menjadi bootloop karena kepenuhan dengan data sistem yang baru.

Bisa juga disebabkan oleh custom ROM yang rusak karena terindikasi dengan virus. Ketika kamu melakukan flashing ROM dan sudah kamu lakukan dengan baik tapi smartphone kamu malah bootloop juga bisa disebabkan oleh file dari ROM yang kamu unduh tidak benar-benar bersih.

Namun, hal tersebut bisa saja terindikasi dari komputer kamu maupun laptop yang kamu pakai untuk mengunduh firmware. Ketika kamu memang ada berpikir bahwa semua masalah tersebut sangat menyulitkan maka kamu tinggal menentukan sendiri.

Kamu bisa saja memilih tahap hard reset untuk memulai wipe data sebagai sarana sebelum kamu melakukan flashing seperti panduan yang ada disini. Ini merupakan pilihan yang tepat untuk kamu bisa menghapus data-data yang ada sekarang.

Simak juga: Cara Hard Reset Vivo Y83 PD1803

Setelah kamu rasa kamu sudah mengikuti tahap tersebut dan berhasil maka kamu tinggal kelangkah selanjutnya. Kamu bisa mengunduh firmware original yang sudah kami siapkan dan itu bisa kamu dapatkan langsung dari dukungan Vivo.

Pastikan perangkat yang kamu pakai untuk mengunduh file ini benar-benar terjaga dan bersih dari file yang terindikasi oleh virus. Disamping itu, ketika kamu sudah melakukan wipe data maka kamu bisa langsung melakukan pembaruan firmware dengan flashing ini untuk memulihkan smartphone kamu.

Siapkan bahan:

Langkah flashing Vivo Y83 PD1803 via microSD adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan smartphone kamu memiliki daya baterai yang sudah terisi penuh
  2. Matikan saja smartphone kamu lalu diamkan beberapa detik saja
  3. Formatlah microSD dengan menggunakan komputer maupun laptop kamu
  4. Segera setelah selesai kamu pindahkan file yang kamu unduh tadi kedalamnya namun jangan didalam folder
  5. Selanjutnya kamu pasang microSD tersebut pada smartphone
  6. Setelah itu kamu bisa menghidupkan smartphone kamu kembali dengan menekan tombol Volume Atas dan tombol Power selama beberapa detik saja
  7. Ketika sudah muncul logo Vivo maka kamu bisa melepaskan tombol Power saja
  8. Setelah itu kamu akan melihat menu RecoveryMasuk Recovery Vivo Y83 Untuk Install
  9. Kemudian kamu bisa menekan tombol Volume sebagai navigasi ke menu Intall update
  10. Silahkan kamu tekan tombol Power untuk melanjutkan
  11. Tunggu beberapa saat ketika proses updating berlangsung
  12. Ketika sudah muncul tanda Update successful maka kamu tekan Volume Bawah ke pilihan Back
  13. Setelah itu kamu pilih Reboot system
  14. Selesai

Ketika kamu sudah menyelesaikan semua langkah diatas dengan baik maka smartphone kamu akan restart dan mungkin memulai tahap pengoptimalan. Kamu sudah berhasil melakukan flashing dan smartphone kamu yang mengalami masalah software sudah kembali dengan normal.

Add Comment